Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Organ Intim Wanita

Bidan Online – CD atau celana dalam merupakan salah satu hal yang penting untuk setiap orang. CD juga berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan kenyamanan miss V atau organ intim wanita. Namun ketika memakai celana dalam, sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut seperti kebersihan CD, kenyamanan CD, dan Bahan dari CD tersebut. Pastikan bahwa hal-hal diatas aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan miss V kita.

Sadar atau tidak, seringkali pemakaian CD yang salah justru bisa menyebabkan iritasi pada miss V tersebut. Jarang mengganti CD bisa menjadi salah satu hal yang sangat berbahaya. Di kutip dari berbagai sumber, ada banyak gejala yang bisa terjadi pada miss V saat kita jarang mengganti CD tersebut bahkan sampai berhari-hari. Hal tersebut tentunya akan berbahaya untuk kesehatan dan kenyamanan miss V. Bahaya akibat jarang mengganti CD diantaranya:

Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Kesehatan Wanita


Miss V Menjadi Bau
Jarang mengganti CD bisa membuat miss V semakin lembab, kuman dan bakteri yang ada juga akan semakin banyak. Jika sudah demikian, gatal dan kulit meruam pun akan sangat rentan dialami dan akhirnya akan rentan pula mengalami masalah bau. Bau ini bahkan bisa lebih parah saat anda merupakan seseorang yang mengalami masalah keputihan yang cukup parah.

Gatal
Jarang mengganti CD juga bisa menyebabkan miss V menjadi lembab dan kotor. Ini juga memungkinkan banyak bakteri dan kuman yang bersarang di miss V. Jika sudah demikian, tentunya akan membuat miss V terasa gatal. Dan semakin lama CD tidak diganti, besar kemungkinan gatal yang terjadi pada miss V akan semakin parah.

Infeksi Jamur

Bahaya lainnya akibat jarang mengganti CD ialah infeksi jamur di organ intim wanita. Banyaknya kuman dan bakteri di celana dalam yang sudah lama dipakai dan dalam kondisi organ intim yang lembab akan sangat mendukung jamur tumbuh di sekitar organ intim menjadi baik.

Kulit Disekitar Miss V Meruam
Setelah miss V menjadi gatal, tentunya akan mendorong anda untuk menggaruk kulit disekitar miss V yang terasa gatal. Dengan kebiasaan buruk menggaruk kulit yang gatal inilah tanpa disadari bisa menyebabkan kulit disekitar miss V atau bahkan miss V itu sendiri mengalami luka, memar sampai ruam. Banyaknya kuman, bakteri dan kotoran yang menempel di kulit juga akan memungkinkan membuat ruam menjadi lebih parah.

Rambut Sekitar Miss V Berkutu
Kutu sendiri merupakan salah satu hewan yang sangat menyukai tempat tempat yang kotor, kurang bersih dan lembab. Tidak hanya muncul di rambut kepala, kutu juga ternyata bisa muncul di sekitar organ intim. Terlebih jika organ intim tersebut jarang dibersihkan, jarang mengganti CD dan lembab. Jika sudah muncul kutu, bukan hanya akan merasakan gatal yang parah, tapi lebih jauh juga anda akan sangat mungkin mengalami infeksi di kulit sekitar organ intim.

Itulah beberapa bahaya untuk kesehatan wanita jika jarang mengganti CD atau celana dalam. Jadi masih mau terlambat mengganti CD sampai pada akhirnya mengalami bahaya-bahaya diatas? Nah, agar bahaya tersebut tidak terjadi, usahakan untuk sesering mungkin mengganti CD yang bersih dan kering. Usahakan juga untuk selalu membasuh dan membersihkan organ intim setelah buang hajat. Pilih juga CD yang baik untuk kulit serta nyaman ketika dikenakan. Semoga Bermanfaat:)

Citra Dewi Amd.Keb - December 29, 2016
Diskusi Dari:
Via

ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

Dijawab Oleh : Via
Diskusi Dari:
Obey Hungkul

Pagi ibu bidan, saya mau tanya kenapa ibu hamil dilarang makan makanan pedas dan asam?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

selamat pagi,

saya hidayat,
istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

karena saya saat ini sedang keluar kota
dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

mohon jawabannya Ibu Bidan

salam,
hidayat

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
uye (wanita)

Saudara saya saat ini berusia 34 tahun dan dia kini tengah hamil yang baru memasuki trimester 1, namun dia sering khawatir karena saudara saya memiliki riwayat diabetes saat ia masih muda. Hal yang ingin saya tanyakan yaitu amankah bagi diabetesi untuk hamil? dan apakah ada cara untuk mengatasi atau solusi baik bagi ibu dan janin? Mohon jawabannya.

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Disa Khaerunisa

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya benarkah ibu hamil dilarang mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi? jika itu salah, sebaiknya bagaimana aturan yang tepat dalam mengkonsumsi kafein pada ibu hamil. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

Perlu Jawaban