×

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bagikan Artikel :

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bayi baru lahir adalah salah satu golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 karena system kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand. Bayi baru lahir diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Tidak hanya bayi yang terlahir dari ibu yang terinfeksi virus corona tapi semua bayi yang baru lahir dipasangi penutup wajah ini, bahkan saat mereka tidur di ruang khusus bayi.

Related Posts :

    Seperti Apa Pelindung Wajah Untuk Bayi Baru Lahir?

    Penutup wajah ini memiliki bentuk yang sama dengan tenaga medis. Ukuran dari penutup wajah ini disesuaikan dengan ukuran wajah bayi yang baru lahir.

    Penutup wajah ini dibuat transparan dan mirip dengan penutup wajah milik tenaga medis agar wajah bayi tetap terlihat. Pelindung wajah untuk bayi ini di design khusus agar pas di kepala bayi. Ukuran pelindung yang mini membuat tampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan saat memakai alat ini.

    Apa Fungsi Pelindung Wajah Bagi Bayi Baru Lahir?

    Pemasangan dari pelindung wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan pelindung wajah milik tenaga medis. Memasangkan pelindung wajah pada bayi yang baru lahir ini diharapkan mampu meminimalisir bayi dari droplet seseorang yang terkena virus corona.

    Tidak Hanya Pelindung Wajah Yang Digunakan Bay Baru Lahir

    Selain memakai pelindung wajah, bayi baru lahir juga ditupi dengan pakaian bayi sehingga hanya wajahnya yang mencuat keluar.

    Bayi-bayi tersebut diberi beberapa lembar kain untuk mencegah infeksi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona terutama pada bayi baru lahir yang daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 25, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ciri2 wanita yg masih perawan

  • Oleh : Aji Marseno
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Tanda2nya

  • Oleh : Aji Marseno
  • Kehamilan

  • Oleh : Atik Tika
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, maaf bu dokter saya mewakili teman saya mau bertanya, teman saya kan sudah tidak heid dari semenjak bulan mei 2019 setelah bulan juni akhir ternyata belum haid juga katanya, lalau pas tanggal 25 juni akhir teman saya melakukan test pack dan hasilnya negatif, tapi pas masuk bulan juli awal juga belum haid dan pas tanggal 9 juli di cek lagi hasilnya fositif, di tes lagi tanggal 12 juli juga masih fositif, dan di coba di tes lagi tanggal 23 juli juga masih fositif, tapi yg membuat anehnya kata teman saya dia sama sekalai tidak merasakan mual muntah atau tanda tanda hamil seperti biasanya yaitu perut buncit, sering pipis dll.hanya yg dirasakan yaitu tidak haid seperti biasanya saja. Yg mau di tanyakan jd sebenarnya teman saya itu sedang hamil atau tidak bu dokter, dan solusi nya apa untuk memastikan teman saya hamil atau tidak itu soalnya teman saya tidak mau di cek langsung ke dokter atau bidan dia orangnya penakut dokter. Terima kasih sekian pertanyaan saya mohon di jawab ya bu dokter.

    Darah implantasi atau darah haid

  • Oleh : Siti Julaeha
  • 2 tahun yang lalu

    Bu bidan.. Mau tanya kemarin waktu tanggal 22 aku keluar darah tapi cuman sedikit,, trus selang 2 hari yaitu hari ini darah nya keluar lagi

    Apakah itu darah haid atau darah implantasi?

  • Oleh : Siti Julaeha
  • Bercak darah di vagina

  • Oleh : Shinta Romadona
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, saya seorang pelajar berusia 23 tahun saya suka bercak darah, seperti keputihan dan ada darah gitu, biasanya itu terjadi kalo saya mengkonsumsi makanan pedas langsung terjadi, apakah itu bahaya?, dulu 4tahun belakang saya pernah periksa ke dokter kandungan dan di Usg, katanya saya mengalami iritasi rahim karna saya sering memakai pakaian ketat, yang ingin saya tau, itu penyakit apa, dan bagaimana solusi mengobati nya? Terimakasih bu bidan ☺️🙏

    Nyeri Pada Payudara

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok mau tanya terkait nyeri pada panyudara, saya sudah mengalami beberapa hari ini diluar siklus mensturasi, nyerinya kadang-kadang muncul tapi kadang – kadang tidak, itu disebabkan kenapa ya dok?

    Mohon untuk dijelaskan terkait benjolan pada payudara itu maksudnya apakah timbul seperti bisul atau habis terkena gigitan atau seperti apa ya dok yang dimaksud benjolan?

    Terimakasih

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • Tanya Bidan