×

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bagikan Artikel :

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bayi baru lahir adalah salah satu golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 karena system kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand. Bayi baru lahir diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Tidak hanya bayi yang terlahir dari ibu yang terinfeksi virus corona tapi semua bayi yang baru lahir dipasangi penutup wajah ini, bahkan saat mereka tidur di ruang khusus bayi.

Seperti Apa Pelindung Wajah Untuk Bayi Baru Lahir?

Penutup wajah ini memiliki bentuk yang sama dengan tenaga medis. Ukuran dari penutup wajah ini disesuaikan dengan ukuran wajah bayi yang baru lahir.

Penutup wajah ini dibuat transparan dan mirip dengan penutup wajah milik tenaga medis agar wajah bayi tetap terlihat. Pelindung wajah untuk bayi ini di design khusus agar pas di kepala bayi. Ukuran pelindung yang mini membuat tampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan saat memakai alat ini.

Apa Fungsi Pelindung Wajah Bagi Bayi Baru Lahir?

Pemasangan dari pelindung wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan pelindung wajah milik tenaga medis. Memasangkan pelindung wajah pada bayi yang baru lahir ini diharapkan mampu meminimalisir bayi dari droplet seseorang yang terkena virus corona.

Tidak Hanya Pelindung Wajah Yang Digunakan Bay Baru Lahir

Selain memakai pelindung wajah, bayi baru lahir juga ditupi dengan pakaian bayi sehingga hanya wajahnya yang mencuat keluar.

Related Posts :

    Bayi-bayi tersebut diberi beberapa lembar kain untuk mencegah infeksi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona terutama pada bayi baru lahir yang daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 25, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    ASI

  • Oleh : erni uli
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    bu bidan saya saya seorang ibu yg lagi menyusui,anak saya baru berumur 2,5 bulan,waktu lahir asi saya blm keluar sampai hari ke 3 setelah operasi namu anak saya gak mau menyusui langsung,jadi saya harus pumping,sementara dari PD saya setia setengah jam asi sudah menetes,jadi per dua jam saya pumping bisa sampai 500-600 ml
    nah karena saya sdh kerja saya jarang pumping akhirnya sekarang asi saya terjun bebas sekali pumping cuma 60 ml,sedih bu bidan anak saya jadi rewel
    apa yg saya harus lakukam agar asi saya bisa kembali banyak ?
    dan apakah masih mungkin bisa banyak
    Terimakasih sebelumnya

    Tanya dokter

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Mau tanya dok. Anak bayi saya kok ada bintik putih itu kenapa ya dok..

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • Haidh

  • Oleh : Sahara Rahmadani
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    halo bidan, saya wanita remaja usia 15 tahun. saya izin bertanya mengenai siklus haidh. saya biasanya haidh jarang 7 hari.. tetapi ini sudah memasuki 7 hari tapi masih haidh tapi haid saya awalnya berdarah banyak tapi makin ke sini hanya bercak saja… kalau boleh tahu bu, itu kenapa yaa? apakah normal? mohon pencerahannya. terima kasih banyak sebelumnya.

  • Oleh : Sahara Rahmadani
  • BB normal bayi umur 4 bulan

  • Oleh : Ira Sularsih
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bubid, sy Ira punya debay usia 4bulan, yg mau di tanyakan apakah normal BB bayi 10kg. Alhamdulillah anak sy full asi. Terimakasih sebelumnya

  • Oleh : Ira Sularsih
  • apa pengaruh dari ibu hamil yang sering buang-buang air (maaf) mencret?

  • Oleh : Via
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

    Tanya Bidan