×

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bagikan Artikel :

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bayi baru lahir adalah salah satu golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 karena system kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand. Bayi baru lahir diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Tidak hanya bayi yang terlahir dari ibu yang terinfeksi virus corona tapi semua bayi yang baru lahir dipasangi penutup wajah ini, bahkan saat mereka tidur di ruang khusus bayi.

Related Posts :

    Seperti Apa Pelindung Wajah Untuk Bayi Baru Lahir?

    Penutup wajah ini memiliki bentuk yang sama dengan tenaga medis. Ukuran dari penutup wajah ini disesuaikan dengan ukuran wajah bayi yang baru lahir.

    Penutup wajah ini dibuat transparan dan mirip dengan penutup wajah milik tenaga medis agar wajah bayi tetap terlihat. Pelindung wajah untuk bayi ini di design khusus agar pas di kepala bayi. Ukuran pelindung yang mini membuat tampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan saat memakai alat ini.

    Apa Fungsi Pelindung Wajah Bagi Bayi Baru Lahir?

    Pemasangan dari pelindung wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan pelindung wajah milik tenaga medis. Memasangkan pelindung wajah pada bayi yang baru lahir ini diharapkan mampu meminimalisir bayi dari droplet seseorang yang terkena virus corona.

    Tidak Hanya Pelindung Wajah Yang Digunakan Bay Baru Lahir

    Selain memakai pelindung wajah, bayi baru lahir juga ditupi dengan pakaian bayi sehingga hanya wajahnya yang mencuat keluar.

    Bayi-bayi tersebut diberi beberapa lembar kain untuk mencegah infeksi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona terutama pada bayi baru lahir yang daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 25, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Telat Haid

  • Oleh : Ira Putri
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamuallaikum ibu bidan….
    Saya mau tanya saya udah telat haid 19hari sudah berapa kali tes hasilnya negatif salahnya itu dimana ya dok….
    saya jadi bingung…..
    terus saya keputihan terus kayak air terus ada juga berlendir……
    Mintak solusinya dok itu apakah saya beneran hamil atau tidak….
    Terimakasih y dok atas bantuanya

  • Oleh : Ira Putri
  • Sakit perut saat hamil berbahaya kah?

  • Oleh : Tika
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit perut oh ya saya sedang hamil 7 bulan apakah hal ini normal atau berbahaya. Mohon jawabannya

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    kesuburan

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    Tanya Bidan