×

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bagikan Artikel :

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bayi baru lahir adalah salah satu golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 karena system kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand. Bayi baru lahir diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Tidak hanya bayi yang terlahir dari ibu yang terinfeksi virus corona tapi semua bayi yang baru lahir dipasangi penutup wajah ini, bahkan saat mereka tidur di ruang khusus bayi.

Seperti Apa Pelindung Wajah Untuk Bayi Baru Lahir?

Penutup wajah ini memiliki bentuk yang sama dengan tenaga medis. Ukuran dari penutup wajah ini disesuaikan dengan ukuran wajah bayi yang baru lahir.

Penutup wajah ini dibuat transparan dan mirip dengan penutup wajah milik tenaga medis agar wajah bayi tetap terlihat. Pelindung wajah untuk bayi ini di design khusus agar pas di kepala bayi. Ukuran pelindung yang mini membuat tampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan saat memakai alat ini.

Related Posts :

    Apa Fungsi Pelindung Wajah Bagi Bayi Baru Lahir?

    Pemasangan dari pelindung wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan pelindung wajah milik tenaga medis. Memasangkan pelindung wajah pada bayi yang baru lahir ini diharapkan mampu meminimalisir bayi dari droplet seseorang yang terkena virus corona.

    Tidak Hanya Pelindung Wajah Yang Digunakan Bay Baru Lahir

    Selain memakai pelindung wajah, bayi baru lahir juga ditupi dengan pakaian bayi sehingga hanya wajahnya yang mencuat keluar.

    Bayi-bayi tersebut diberi beberapa lembar kain untuk mencegah infeksi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona terutama pada bayi baru lahir yang daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 25, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Haid lebih dari 14hari pertama kali terjadi semenjak menggunakan pil KB

  • Oleh : Osin Mantik
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya mau brtanya, saya seorang wanita yang menikah di usia muda (17tahun) hampir 2bulan yang lalu dikarenakan beberapa faktor pribadi, 2 minggu pertama setelah pernikahan saya dianjurkan untuk menggunakan pil KB untuk mencegah kehamilan,, jalan 2minggu penggunaan pil KB saya mengalami menstruasi dari tanggal 22agustus dan sampai saat ini 6september masih harus menggunakan pembalut karna masih ada darah yang terus keluar, apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang harus saya lakukan?

  • Oleh : Osin Mantik
  • Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan berlebih selama kehamilan

  • Oleh : Nita Mustika
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat Pagi,
    Saya Nina saya mau bertanya, bagaimana Cara Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan yang berlebih selama kehamilan pada Ibu Hamil ?

    Anak usia 2 tahun tidak mau makan sayur

  • Oleh : Aisyah Putri Setiawan
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya. Saya mempunyai anak usia dua tahun kurang saat ini memang sedang aktif-aktifnya kesana kemari. Namun anak saya itu tidak mau makan sayur, setiap hari anak saya selalu makan dengan daging. Apakah jika anak saya tidak mau makan sayur akan berdampak pada perkembangan juga kesehatannya? dan bagaimana cara agar anak saya mau makan sayur? Mohon jawabannya Terimakasih

    siklus haid

  • Oleh : liya
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Cara mengetahui hamil atau nggak

  • Oleh : Lina Widiyastuti
  • 1 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bu saya mau nanya saya kan udah telat mens sehari terus saya cek pake tespek tapi hasilnya negatif tapi perut saya rasanya kenceng kadang ada rasa mual dan pusing tapi mulanya nggak muntah dok itu kira” kenapa yah?

  • Oleh : Lina Widiyastuti
  • Tanya Bidan