×

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bagikan Artikel :

Bayi Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19 Dipasang Pelindung Wajah

Bayi baru lahir adalah salah satu golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 karena system kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand. Bayi baru lahir diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Tidak hanya bayi yang terlahir dari ibu yang terinfeksi virus corona tapi semua bayi yang baru lahir dipasangi penutup wajah ini, bahkan saat mereka tidur di ruang khusus bayi.

Seperti Apa Pelindung Wajah Untuk Bayi Baru Lahir?

Penutup wajah ini memiliki bentuk yang sama dengan tenaga medis. Ukuran dari penutup wajah ini disesuaikan dengan ukuran wajah bayi yang baru lahir.

Penutup wajah ini dibuat transparan dan mirip dengan penutup wajah milik tenaga medis agar wajah bayi tetap terlihat. Pelindung wajah untuk bayi ini di design khusus agar pas di kepala bayi. Ukuran pelindung yang mini membuat tampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan saat memakai alat ini.

Apa Fungsi Pelindung Wajah Bagi Bayi Baru Lahir?

Pemasangan dari pelindung wajah ini memiliki fungsi yang sama dengan pelindung wajah milik tenaga medis. Memasangkan pelindung wajah pada bayi yang baru lahir ini diharapkan mampu meminimalisir bayi dari droplet seseorang yang terkena virus corona.

Tidak Hanya Pelindung Wajah Yang Digunakan Bay Baru Lahir

Selain memakai pelindung wajah, bayi baru lahir juga ditupi dengan pakaian bayi sehingga hanya wajahnya yang mencuat keluar.

Related Posts :

    Bayi-bayi tersebut diberi beberapa lembar kain untuk mencegah infeksi Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona terutama pada bayi baru lahir yang daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 25, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Soal kandungan

  • Oleh : Silvia Listi
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok , mau nanyaa dong
    Saat ini kan saya telat haid baru 1 hari tapi tadi pagi di tespek hasilnya belum kelihatan . Apakah saya harus nunggu telat haid selama 1 minggu dulu ?

    Tolong balas ya dok , soalnya ini program anak pertama jadi kurang paham 🙏

  • Oleh : Silvia Listi
  • Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Seputar payudarah

  • Oleh : Risma Syifa
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum. Malam bu bidan, saya mau tanya sempat beberapa kali puting saya mengeluarkan bercah putih sehabis mandi tapi alhamdulillah sudah lama tidak. Tapi kalo sama melakukan sadari alhamdulillah tidak ada keluar cairan seperti yang bu bidan katakan diyoutube. Itu kenapa ya bu?

    Tentang kb iud

  • Oleh : Asyifa Lestari
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Bu saya mau tanya sya udh 16 bulan pke kb IUD tp haid selalalu lama dan bnyak hampir sebulan, dan kaya pendarahan gtu semakin bergerak semakin banyak yg keluar, kenapa ya, apa saya harus ganti kb?
    Trs apa kb suntik bisa membuat kegemukan? Saya binggung kalo ganti mau pke kb apa?

    Seputar vagina

  • Oleh : Qoyyumul Hikmah
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    “Setelah melahirkan sya sering kentut lewat vagina,tp gak berbau. Dan juga kenapa setelah melahirkan divagina saya kayak ada benjolan gitu. Rasanya juga kadang nyeri .Vagina juga agak kering,trus kalau buang air kecil sering gak tuntas . Dan kalau berhubungan intim nyeri kayak prawan lg gitu.
    Mau konsultasi sma bidan disini,rasa ya malu.
    Apakah berbahaya bu
    Maaf ya bu . Terimakasih

  • Oleh : Qoyyumul Hikmah
  • Tanya Bidan