×

Beberapa Rekomendasi Lotion Bayi

Bagikan Artikel :

Beberapa Rekomendasi Lotion Bayi

Kulit bayi kadang terlihat kering, apalagi jika cuaca dingin. Untuk membuat kulit bayi terasa lembab apakah boleh menggunakan lotion? Sedangkan kulit bayi masing sangat sensitive.

Nah, bayi boleh kok menggunakan lotion asalkan lotion yang digunagakan diformulasikan untuk bayi. Banyak sekali jenis lotion bayi dari berbagai merek yang ada di pasaran. Apa saja rekomendasinya? Yuk simak di bawah ini!

Cara Memilih Lotion

  1. Pilih Produk Bebas Alergi
    Bayi baru lahir mungkin tidak langsung mengalami alergi kulit hingga bertumbuh lebih besar, tetapi Bunda perlu memerhatikan kandungan lotion bayi yang bebas alergi. Kulit bayi lebih rentan terhadap trauma dan infeksi, sehingga membutuhkan perawatan khusus.
    Agar aman, biasa Bunda dapat menggunakan produk dengan keterangan ‘hypoallergenic’ untuk bayi sehingga reaksi alergi tidak timbul. Memilih lotion bayi yang hypoallergenic akan meminimalisir masalah alergi. Apalagi kulit bayi yang sangat sensitif, jadi sangat masuk akal untuk mengurangi sebanyak mungkin kemungkinan ruam dan komplikasi kulit.
  2. Bebas dari Bahan Kimia Berbahaya
    Dalam memilih produk skincare bayi, termasuk lotion bayi, pilih produk yang bebas dari bahan kimia berbahaya. Jika produk lotion bayi itu mengandung banyak bahan kimia berbahaya, kemungkinan besar akan merusak kulit bayi Moms dari luar maupun dari dalam. Bunda perlu jeli dalam memerhatikan kandungan bahan di produk. Banyak produk lotion bayi yang bebas paraben, minyak mineral, phthalate, dan pewangi buatan untuk memastikan produknya tidak melukai kulit anak.
  3. Kandungannya dari Bahan Alami
    Meskipun memang tidak semua produk skincare bayi terbuat dari bahan-bahan alami. Ada baiknya Bunda memilih lotion bayi yang terbuat dari bahan alami karena kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif.
    Tetapi, meskipun produknya mengklaim terbuat dari bahan alami, Bunda juga tetap harus berhati-hati dan memeriksa bahan-bahan kandungan lainnya agar lebih aman, ya. Hanya karena itu bahan alami, bukan berarti itu baik untuk kulit,” kata Dr. Elaine Siegfried, dokter kulit anak di St. Louis.
  4. Harga
    Harga juga menjadi pertimbangan Bunda ketika hendak membeli produk lotion bayi. Karena produk ini mungkin bisa menjadi produk yang hampir dibutuhkan oleh anak setiap saat.

Rekomendasi Lotion Bayi

  1. Sebamed Baby Lotion 200ml
    Berikan perawatan terbaik bagi buah hati Bunda menggunakan Sebamed Baby Lotion. Lotion bayi ini mengandung moisturizer yang mampu membuat kulit lebih lembut sehingga sangat direkomendasikan untuk negara tropis. Tak hanya itu, produk ini punya banyak keunggulan, seperti terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik, aman untuk kulit, dan mengandung emolient yang mudah diserap dengan 7 persen lipids.
    Produk ini dianjurkan untuk digunakan oleh bayi dengan alergi, kulit kering, eksim, kulit terbakar, dan kulit sensitif. Bunda bisa mengaplikasikan secara merata hingga bagian terluar wajah. Lakukan gerakan memutar dengan lembut khususnya di daerah mata. Produk ini bisa digunakan usai mandi dan juga sebelum menggunakan popok.
  2. Cetaphil Baby Daily Lotion 400ml
    Bunda tentu sudah familiar dengan produk Cetaphil. Gunakan Cetaphil Baby Daily Lotion yang mengandung gliserin serta shea butter sehingga dapat melembapkan dan melindungi kulit bayi. Cetaphil Baby Daiy Lotion merupakan rekomendasi lotion bayi yang sudah diuji secara dermatologi untuk membantu menghidrasi dan menutrisi kulit lembut Si Kecil.
    Bunda tidak perlu ragu, karena produk ini telah teruji secara klinis untuk menjaga kelembapan kulit lembut sepanjang hari, dan juga melindungi lapisan kulit bayi yang sensitif. Apalagi, dengan kandungan sunflower seed oil yang kaya akan antioksidan. Ada kangdungan shea butter yang membantu melembutkan tekstur kulit bayi. Ditambah, lotion bayi ini hypoallergenic, kandungan pH seimbang, sehingga aman digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh bayi.
  3. Mustela Hydrabebe Body Lotion 500 ml
    Rekomendasi lotion bayi selanjutnya adalah Mustela Hydra Bébé Body Lotion. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk melembapkan dan menguatkan kulit Si Kecil yang sensitif. Secara khusus, produk ini diformulasikan untuk digunakan sejak bayi baru lahir, Mustela Hydra Bébé Body Lotion dirancang untuk perawatan sehari-hari pada wajah bayi.
    Dengan kandungan vegetable oil serta vitamin E dan F, yang bisa melembapkan kulit secara instan untuk jangka waktu yang lama. Apalagi, sebanyak 88 persen kandungan dari produk ini berasal dari alam. Ada shea butter yang membuat kulit Si Kecil menjadi kenyal, lembut, dan halus dengan sempurna.
    Lalu kandungan Avocado Perseose yang merupakan bahan alami dipatenkan untuk memperkuat pelindung kulit dan mempertahankan kekuatan sel. Kandungan jojoba oil dapat menambah cadangan lipid, memperbaiki kulit dan memberikan pelembap alami sebagai lotion bayi. Serta vitamin F yang bisa mengembalikan dan mempertahankan keseimbangan cairan kulit.
  4. My Baby Lotion Telon Plus 50gr
    Untuk Bunda yang hendak mencari rekomendasi lotion bayi yang murah, bisa dengan memilih My Baby Lotion Telon Plus dengan harga terjangkau. Telon bentuk lotion bayi ini dapat digunakan untuk menghangatkan bayi, mencegah perut kembung, masuk angin dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Ideal digunakan setelah selesai mandi atau saat udara dingin.
    Produk ini terbuat dari bahan alami, dan punya kandungan minyak sereh dan chamomile oil. Sehingga bisa melindungi Si Kecil dari nyamuk selama 6 jam.
  5. Noroid Soothing Lotion – 200ml
    Saat memilih lotion bayi untuk kulit sensitif dan kering, Bunda harus lebih selektif. Jika Si Kecil mempunyai tipe kulit tersebut, lotion bayi ini bisa dijadikan pilihan. Tidak hanya untuk wajah, Noroid Soothing Lotion bahkan bisa digunakan di seluruh tubuh.
    Produk ini menggunakan teknologi Multi Lamellar Emulsion (MLE) yang membuat strukturnya mirip dengan struktur lemak di lapisan kulit manusia. Pelembap ini juga mampu memperbaiki fungsi skin barrier, bahkan pada kulit penderita dermatitis.
  6. PUREBB Lotion 200ml
    PureBB Lotion adalah rekomendasi lotion bayi untuk perawatan kulit tubuh secara menyeluruh untuk bayi baru lahir. Produk ini sudah dirancang triple action (menutrisi, meregenerasi, menyejukkan) dan juga cocok untuk kulit normal. Karena kulit bayi belum berfungsi secara sempurna, penggunaan PureBB Lotion membantu bayi yang baru lahir merasa nyaman dan menjaga kesehatan kulit bayi.
    Selain itu, produk ini bisa mendampingi kulit bayi agar terus tumbuh hingga mencapai perkembangan fungsi kulit yang sempurna. Apalagi dengan kandungan pH 5,5 yang sesuai dengan pH kulit bayi.
    Produk ini juga punya triple action moisturizer (cocoa butter, sun flower, dan aloe vera) sehingga bisa melembapkan, menutrisi dan menyejukkan kulit seluruh tubuh bayi. Selain itu, PureBB Lotion lulus uji hypoallergenic tested/bebas alergi, karena telah diformulasikan dengan bahan yang tidak menyebabkan iritasi kulit.
  7. Dr.ato Real Moisture Lotion 350ml
    Rekomendasi lotion bayi lain yang bisa menjadi rekomendasi adalah Dr.ato Real Moisture Lotion. Lotion bayi ini sangat direkomendasikan untuk kulit yang kering dan sensitif. Produk ini bisa melembapkan kulit hingga 48 jam dengan fitur unggulan Real Moisture Lotion, sehingga direkomendasikan untuk kulit sensitif dan kering.
    Selain itu, produk ini mengandung tiga bahan pelembab alami: Tiga elemen pelembap dari Ceramide + hyaluronic acid + shea butter menciptakan penghalang pelembap yang maksimal. Tak hanya itu, produk Dr.ato Real Moisture Lotion bebas pewangi dan alergen. Dengan kandungan bahan pelembap alami ceramid, hyaluronic acid, dan shea butter, efektif mengatur keseimbangan dan kelembapan kulit.
  8. Aveeno Daily Moisturizing Lotion 354ml
    Kulit bayi khususnya baru lahir masih rentan dan sensitif, sebagai orang tua Bunda perlu melindunginya dengan lotion bayi yang aman.Mengandung perpaduan oatmeal koloid alami dan emollient, lotion bayi dari Aveeno ini menciptakan sensasi nyaman dan tenang bagi kulit Si Kecil.
    Tidak hanya itu, produk dengan nutrisi alami ini juga dibekali formula tidak lengket dan mudah meresap ke dalam kulit. Diklaim mampu jaga kelembapan kulit hingga 24 jam, lotion bayi ini dipastikan aman karena tidak mengandung alkohol dan tidak menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.
  9. Pigeon Baby Water Gel Lotion 240ml
    Pigeon Baby Water Gel Lotion diformulasikan untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit bayi. Ekstrak jojoba dan chamomile yang terkandung di dalamnya melindungi kulit bayi dari iritasi ringan. Kulit bayi pun selalu halus, lembut, segar, dan harum sepanjang hari.
    Wangi segar pada baby lotion Pigeon ini telah lulus uji standar oleh International Fragrance Association (IFRA).
  10. Pigeon Baby Milky Lotion
    Berikan perawatan maksimal untuk kulit Si Kecil dengan menggunakan Pigeon Baby Milky Lotion. Ini juga bisa menjadi rekomendasi lotion bayi yang patut Bunda pilih. Baby Milky Lotion diformulasikan dengan bahan pelembap yang menyerupai vernix (lapisan pelindung alami ketika bayi baru lahir). Krim lotion ini digunakan untuk melembapkan dan menyejukan kulit bayi. Selain itu, produk ini juga bebas pewangi dan pewarna, dan menyejukkan kulit Si Kecil.
  11. Topfer Babycare Body Lotion
    Bunda mungkin masih terasa asing ketika melihat nama ini. Tetapi, produk Topfer Babycare Body Lotion juga termasuk rekomendasi lotion bayi yang patut dicoba. Dengan gandum organik yang bergizi dan minyak organik yang menyegarkan kulit, lotion bayi ini menghidrasi kulit tanpa menjadikannya terlalu berminyak. Cepat menyerap ke dalam kulit, dengan lembut menutrisi dan melembapkan.
    Selain bagus untuk bayi, body lotion ini juga cocok untuk seluruh keluarga, dan sangat cocok untuk kulit sensitif orang dewasa. Beberapa kandungan bahan alami organiknya seperti wheat bran, calendula, jojoba oil, almond oil, dan olive oil.
    Setiap bahan alaminya mampu menjaga kulit bayi agar tetap lembut. Dianjurkan untuk dipakai setelah mandi. Apalagi, produk ini tidak mengandung pengharum, pewarna, maupun pengawet sintetis yang bisa membahayakan kulit sensitif bayi.
  12. Corine de Farme Baby Lotion
    Gunakan Corine De Farme Baby Lotion 250 ml untuk membuat kulit Si Kecil tetap bersih dan lembap. Rekomendasi lotion bayi ini dibuat dari 97 persen bahan alami sehingga aman untuk kulit bayi. Selain itu, produk ini berguna untuk membersihkan dan melembapkan kulit bayi sehingga lembut dan harum.
    Tak hanya itu, produknya telah teruji di bawah pengawasan dermatolog. Produk ini juga bebas paraben, phenoxyetahnol, alkohol, tanpa pewarna dan minyak mineral, serta hypoallergenic dan juga telah diuji di bawah pengawasan dermatolog.
    Selain dapat menghaluskan dan menjaga keelastisan kulit, produk ini juga quick break. Teksturnya sangat ringan dan mudah menyatu dengan air sehingga sangat cocok di gunakan untuk iklim panas.
  13. Zwitsal Baby Lotion Classic
    Tersedia dalam kemasan 100 mL dan 200 mL, Zwitsal Baby Lotion Classic juga menjadi rekomendasi lotion bayi yang patut dicoba. Lotion bayi ini mengandung canola oil yang baik untuk menjaga kelembapan kulit dan memberikan manfaat alam ke kulit Si Kecil.
    Dilengkapi dengan Vitamin E sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Kulit bayi akan terasa lebih lembut, sehat, dan harum. Produk ini juga teruji hypo-allergenic, baik untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun.
  14. Himalaya Soothing Calamine Baby Lotion
    Himalaya Soothing Calamine Baby Lotion menggunakan bahan-bahan herbal sehingga paling pas untuk kulit bayi yang super-sensitif. Lotion bayi ini memanfaatkan nutgrass sebagai bahan antibakteri. Di samping itu, terdapat kandungan Aloe vera yang ampuh memulihkan kondisi kulit bayi.
    Jika pemakaian lotion calamine lain tidak memberi efek pada ruam popok Si Kecil, saatnya beralih ke produk ini. Tak hanya ruam popok, calamine lotion ini juga bisa digunakan untuk mengatasi cacar air bayi.
  15. Baby Empire Buds Cherished Organics
    Lotion bayi ini dirancang khusus untuk keperluan bayi yang baru lahir. Kehadirannya akan membantu para orang tua dalam merawat dan menghaluskan kulit Si Kecil Adanya kandungan minyak jojoba dan shea butter memungkinkan Precious Newborn Cream memenuhi peranan tersebut. Usia yang disarankan untuk memakai produk ini mulai dari 0 – 6 bulan

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 24, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi sakit dan tidak teratur

  • Oleh : Siska Damayanti
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang mbak, saya siska mau tanya kalo saya seminggu sebelum datang haid kaki saya terasa pegel**, trus pas udah dtang haidnya perut ,pinggang sampai menjalar kekaki sakitnya? Dan pas dtang haid tanggalnya gak teratur, kalo seandainya bulan belkang tgl 16 ,blan ini dtangnya tgl 11 apakah itu wajar mbak ?

    Bagaimana cara mengatasi mata lelah?

  • Oleh : Sheila Marwah
  • 6 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya gimaana sih cara mengatasi mata lelah karena sering di depan komputer? apa perlu saya memakai kacamata? tolong di jawab yah bu bidan, terimakasih:)

  • Oleh : Sheila Marwah
  • Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 6 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    HAID

  • Oleh : Ayu Safitri
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Dok saya mau nnya, saya kan nikah udh 5bulan, pas nikah saya gak haid selama 3bulan, trs haid tapi dikit2 selama 3hari . Trs gak haid lagi selama 2 bulan . Trs ini haid lagi pas Haid kluar darahnya bnyk bgt dok, sama kluar darah kaya Jeli2 warnanya Merah ati . Udh mau 2minggu blm tiris dok… Itu knp ya dok.. Trmksh

  • Oleh : Ayu Safitri
  • Cara merawat kehamilan kembar agar tetap sehat

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • 6 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • Tanya Bidan