×

Cara Aman Memutihkan Kulit Bayi

Bagikan Artikel :

Cara Aman Memutihkan Kulit Bayi

Memiliki bayi yang sehat, dengan kulit yang cerah dan bersih merupakan dambaan setiap orang tua. Dengan kondisi bayi yang demikian tentu akan membuat setiap orang yang melihat gemas dan memuji bayi serta orang tuanya.

Untuk mendapatkan kondisi bayi yang sehat dengan kulit yang bersih dan cerah, Bunda rela melakukan perawatan kulit bayi dengan biaya yang tidak kecil. Nah Bunda jika Bunda menginginkan kulit bayi yang cerah dan bersih dengan aman tanpa biaya yang besar, Bunda bisa lakukan beberapa tips di bawah ini ya!

Related Posts :

    Tips Mencerahkan Kulit Bayi Yang Hitam

    1. Bawa Bayi Berjemur di Pagi Hari
      Cara memutihkan kulit bayi secara alami yang pertama adalah dengan membawa bayi berjemur di pagi hari. Kamu perlu tahu bahwa berjemur di pagi hari ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi bayi saja.
      Namun, membawa bayi berjemur di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulitnya. Pasalnya, berjemur di pagi hari dapat memberikan manfaat vitamin D pada bayi di mana vitamin ini juga dapat membentuk pigmen kulit bayi agar lebih sehat dan cerah.
    2. Mandi dengan Suhu yang Tepat
      Cara memutihkan kulit bayi secara alami berikutnya adalah dengan memilih suhu air mandi yang tepat. Kulit bayi tentu tak bisa menahan suhu yang terlalu tinggi, jadi pastikan kamu menggunakan air yang suam-suam kuku sekitar 36 derajat celcius. Jika suhu air terlalu panas, maka kulit bayi akan menjadi lebih gelap.
      Sedangkan jika suhu air terlalu dingin, maka kulit bayi akan menjadi lebih sensitif. Maka dari itu gunakanlah air hangat untuk membuat bayi lebih nyaman sekaligus memberikan efek kulit putih dan sehat pada bayi.
    3. Menggunakan Minyak Esensial
      Kamu juga dapat mengaplikasikan minyak esensial pada kulit bayi agar terlihat lebih halus dan cerah. Minyak esensial yang paling baik digunakan oleh bayi adalah minyak zaitun dan minyak almond. Pasalnya, kedua minyak ini memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit, termasuk kulit bayi.
    4. Berikan Buah-Buahan
      Penggunaan buah-buahan dalam perawatan kulit bayi merupakan salah satu cara yang aman untuk bayi karena merupakan bahan alami yang tidak memiliki kandungan bahan kimia. Untuk perawatan bayi pastikan kamu memilih buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C dan Vitamin E.
      Cara mendapatkan manfaatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengolah buah-buahan seperti apel dan jeruk dengan cara membuatnya menjadi jus agar lebih mudah dikonsumsi bayi. Namun, buah-buahan ini hanya dapat diberikan pada bayi yang sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI, yaitu pada bayi berusia di atas 6 bulan.
    5. Kolostrum susu sapi
      Kolostrum pada susu sapi mengandung antioksidan dan prekursor gluthione untuk merawat dan mencerahkan kulit bayi. Jika merasa kesulitan menemukan kolostrum susu sapi dalam bentuk murni, bunda bisa menggantinya dengan mencari produk perawatan bayi yang mengandung kolostrum susu sapi.

    Jadi cara memutihkan kulit bayi di atas tentu tidak akan langsung mengubah kulit sawo matang menjadi kulit kuning langsat atau putih. Namun dengan perawatan yang tepat dan rutin kulit bayi bisa menjadi lebih bersih. lebih cerah dan terlihat cantik dengan warna apapun.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 8, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan

  • Oleh : Lina Desiyanti
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu saya ko keputihannya kaya kecampur darah ya,kentel lagi cairannya

    virus toksoplasma pada kehamilan

  • Oleh : debbyaprilyulia
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    apakah bahaya dari ibu hamil yang baru terdeteksi virus toksoplasma?

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Alasan Kenapa Berat Badan Turun Saat Hamil

  • Oleh : Winda
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saat ini istri saya tengah mengandung dan sering sekali mengalami mual dan muntah. Selain itu, saya lihat berat badannya malah sedikit menurun. Apa ini berbahaya? dan apa yang menjadi penyebab turunnya berat badan istri saya, apa mungkin ada hubungannya dengan gejala mual muntah yang dialami oleh istri saya?

    Kehamilan anak ke 2 setelah usia 40 tahun

  • Oleh : Fatima Nur Laina
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Perkenalkan saya fatima, saya skrg usia 40 tahun, dan saat ini merencanakan kehamilan ke 2 dengan pernikanan yang ke 2. Saat ini setelah pernikan ke 7 tahun saya belum hamil lagi. Mohon bantu saran ya

  • Oleh : Fatima Nur Laina
  • Tanya Bidan