×

Cara Aman Memutihkan Kulit Bayi

Bagikan Artikel :

Cara Aman Memutihkan Kulit Bayi

Memiliki bayi yang sehat, dengan kulit yang cerah dan bersih merupakan dambaan setiap orang tua. Dengan kondisi bayi yang demikian tentu akan membuat setiap orang yang melihat gemas dan memuji bayi serta orang tuanya.

Untuk mendapatkan kondisi bayi yang sehat dengan kulit yang bersih dan cerah, Bunda rela melakukan perawatan kulit bayi dengan biaya yang tidak kecil. Nah Bunda jika Bunda menginginkan kulit bayi yang cerah dan bersih dengan aman tanpa biaya yang besar, Bunda bisa lakukan beberapa tips di bawah ini ya!

Tips Mencerahkan Kulit Bayi Yang Hitam

  1. Bawa Bayi Berjemur di Pagi Hari
    Cara memutihkan kulit bayi secara alami yang pertama adalah dengan membawa bayi berjemur di pagi hari. Kamu perlu tahu bahwa berjemur di pagi hari ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi bayi saja.
    Namun, membawa bayi berjemur di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulitnya. Pasalnya, berjemur di pagi hari dapat memberikan manfaat vitamin D pada bayi di mana vitamin ini juga dapat membentuk pigmen kulit bayi agar lebih sehat dan cerah.
  2. Mandi dengan Suhu yang Tepat
    Cara memutihkan kulit bayi secara alami berikutnya adalah dengan memilih suhu air mandi yang tepat. Kulit bayi tentu tak bisa menahan suhu yang terlalu tinggi, jadi pastikan kamu menggunakan air yang suam-suam kuku sekitar 36 derajat celcius. Jika suhu air terlalu panas, maka kulit bayi akan menjadi lebih gelap.
    Sedangkan jika suhu air terlalu dingin, maka kulit bayi akan menjadi lebih sensitif. Maka dari itu gunakanlah air hangat untuk membuat bayi lebih nyaman sekaligus memberikan efek kulit putih dan sehat pada bayi.
  3. Menggunakan Minyak Esensial
    Kamu juga dapat mengaplikasikan minyak esensial pada kulit bayi agar terlihat lebih halus dan cerah. Minyak esensial yang paling baik digunakan oleh bayi adalah minyak zaitun dan minyak almond. Pasalnya, kedua minyak ini memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit, termasuk kulit bayi.
  4. Berikan Buah-Buahan
    Penggunaan buah-buahan dalam perawatan kulit bayi merupakan salah satu cara yang aman untuk bayi karena merupakan bahan alami yang tidak memiliki kandungan bahan kimia. Untuk perawatan bayi pastikan kamu memilih buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C dan Vitamin E.
    Cara mendapatkan manfaatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengolah buah-buahan seperti apel dan jeruk dengan cara membuatnya menjadi jus agar lebih mudah dikonsumsi bayi. Namun, buah-buahan ini hanya dapat diberikan pada bayi yang sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI, yaitu pada bayi berusia di atas 6 bulan.
  5. Kolostrum susu sapi
    Kolostrum pada susu sapi mengandung antioksidan dan prekursor gluthione untuk merawat dan mencerahkan kulit bayi. Jika merasa kesulitan menemukan kolostrum susu sapi dalam bentuk murni, bunda bisa menggantinya dengan mencari produk perawatan bayi yang mengandung kolostrum susu sapi.

Jadi cara memutihkan kulit bayi di atas tentu tidak akan langsung mengubah kulit sawo matang menjadi kulit kuning langsat atau putih. Namun dengan perawatan yang tepat dan rutin kulit bayi bisa menjadi lebih bersih. lebih cerah dan terlihat cantik dengan warna apapun.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 8, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kontrasepsi

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • 10 bulan yang lalu

    Bu mau tanya saya selama 2 tahun pakai kb 3 bulan awal2 pake kb biasa menstruasi setelah 5 bulan pakai kb 3 bulan saya tidak menstruasi sama sekali sampai sekarang jadi hampir satu tahun lebih tidak menstruasi lalu setelah anak saya 2 tahun saya ganti kontrasepsi kb 1 bulan sudah 2x tapi sampai sekarang belum juga haid apakah kondisi ini normal atau gimana karena setelah suntik kb 1 bulan perut bawah saya selalu sakit seperti mau keluar darah haid tapi ga kunjung keluar mohon bantuannya buu

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • bayi usia 2 bulan sudah 4 hari tidak mau pup

  • Oleh : samanthau51
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    bu bidan tolong saya, bagaimana caranya agar bayi saya mau pup? Sudah 4 hari ini dia tidak pup, apa yang salah? bagaimana baiknya?

    Makanan pengganti ibu hamil

  • Oleh : Ramadhan
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan saya memang termasuk orang yang tidak suka makan sayur bahkan bisa di katakan sebelum hamilpun saya tidak pernah makan sayur. Nah berhubung sekarang saya lagi hamil saya agak khawatir nih takutnya nutrisi saya dan janin tidak tercukupi karena tidak mengkonsumsi sayuran. Apakah ada makanan pengganti sayur untuk ibu hamil yang tidak suka makan sayur?

    Masalah keputihan

  • Oleh : Ahmad Ahmad
  • 6 bulan, 3 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanyak pasangan saya mengalami keputihan kayak air gitu terus gk haid² dia nya terlambat 3 minggu

  • Oleh : Ahmad Ahmad
  • Aisyah Putri Setiawan

  • Oleh : Bunga Handayani
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Tanya Bidan