×

Cara Melebatkan Rambut Bayi Dengan Bahan Alami

Bagikan Artikel :

Cara Melebatkan Rambut Bayi Dengan Bahan Alami

Merawat rambut bayi berbeda dengan merawat rambut orang dewasa. Jangan sampai ketika rambut bayi kurang lebat, Anda memakaikan conditioner atau produk sejenisnya. Nah untuk melebatkan rambut bayi Anda hanya membutuhkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, minyak zaitun dan lain-lain. Tapi perlu diingat pula bahwa apabila orangtua ingin mencoba cara melebatkan rambut bayi, lakukan setelah bayi menginjak usia 6 bulan. Sebelum usia tersebut, bayi masih terlalu sensitif dan dikhawatirkan bahan-bahan yang digunakan – meskipun alami – dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.

Related Posts :

    Cara Melebatkan Rambut Bayi

    1. Lidah buaya
      Tentunya daftar pertama cara melebatkan rambut bayi dimulai dengan bahan alami andalan perawatan rambut, yaitu lidah buaya. Bahkan tak hanya untuk rambut, lidah buaya juga disebut-sebut baik untuk kulit.
      Caranya pun mudah. Cukup ambil bagian gel dari lidah buaya dan campurkan dengan air hingga teksturnya kental. Setelah rata, Anda bisa menggunakannya sebagai sampo yang aman digunakan.
    2. Minyak kelapa
      Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai cara melebatkan rambut bayi. Oleskan ke kepala bayi secara perlahan sebelum atau setelah mandi. Mengoleskan minyak kelapa juga bisa melembapkan bagian kepala yang mengalami cradle cap.
    3. Minyak argan
      Selain minyak kepala, minyak argan juga bisa jadi pilihan cara melebatkan rambut bayi. Popularitas minyak argan semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena khasiatnya untuk rambut.
      Mengoleskan minyak argan secara berkala dapat membuat kulit kepala bayi sehat sehingga pertumbuhan rambut pun lebih sehat dan lebat.
    4. Vitamin D
      Tak hanya dari luar, asupan vitamin dari dalam tubuh juga dapat menjadi cara melebatkan rambut bayi. Salah satu yang utama adalah vitamin D yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Ketika bayi memasuki masa MPASI, coba kenalkan sayuran kaya vitamin D seperti labu atau ubi.
    5. Zat besi
      Asupan zat besi juga tak kalah penting untuk membantu melebatkan rambut. Bahkan, bahan MPASI yang mengandung zat besi dapat menguatkan rambut sehingga tumbuh lebih tebal dan lebat.
      Jadi, jangan ragu menambahkan menu-menu kaya zat besi seperti sayuran hijau, labu, atau biji-bijian untuk bayi Anda. Selain itu, protein kaya zat besi seperti daging merah, ikan, atau kuning telur juga bisa jadi pilihan yang sehat.
    6. Cuci rambut berkala
      Bayi belum bisa mengatur temperatur tubuhnya sendiri, sehingga rentan berkeringat bahkan saat AC dipasang dengan suhu rendah sekalipun. Itulah mengapa orangtua perlu sangat jeli menjaga agar bagian tubuh bayi termasuk rambut tetap terjaga kebersihannya.
      Cuci rambut bayi dengan teratur dan jangan menunda karena dapat membuatnya kusut. Gunakan air hangat sehingga bayi tetap merasa nyaman. Pilih sampo yang cocok dengan kulit anak Anda.
    7. Almond
      Kacang-kacangan yang juga direkomendasikan sebagai cara melebatkan rambut bayi adalah almond. Kacang almond merupakan sumber protein dan asam amino yang penting. Namun sebelum memberikannya dalam MPASI bayi Anda, pastikan tidak ada reaksi alergi.
      Tak hanya dapat menebalkan rambut, konsumsi almond juga dapat meningkatkan tekstur kulit bayi hingga meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

    Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Sebelum Mengaplikasikan Ke Rambut Bayi

    Anda perlu uji coba dulu ke kulit kepala bayi. Apabila ada reaksi alergi, cari alternatif produk lain. Namun apabila reaksinya baik-baik saja, tak ada salahnya menambahkan sampo khusus yang aman digunakan setiap hari.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 24, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Darah keluar

  • Oleh : Fajar Fajar
  • 2 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum kak,
    Saya mau tnya istri sya kluar bercak darah pda selang waktu 1hari setelah berhubungan, apakah itu tnda kehamilan?

  • Oleh : Fajar Fajar
  • tetang wanita hamil

  • Oleh : redi redi
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    ibu bidan mau tanya kemarin baru melakukan hubungan intim,kemarin itu kan penis dimasukan kevagina paling baru lima detik.karna siwanita kesakitan jadi penis saya keluarin ,akan terjadi hamil pada siwanita atau tidak ya bu?

    Pertanyaan

  • Oleh : Ganda Yana
  • 9 bulan yang lalu

    Dok,apa emng bener kalo penis bersentuhan dengan vagina bisa hamil?

  • Oleh : Ganda Yana
  • Terlambat Haid 2 Bulan

  • Oleh : Een Kumala
  • 6 bulan yang lalu

    Selamat Malam..
    Saya mau konsultasi ke bu bidan.
    saya sudah tidak haid 2 bulan lebih 2 hari.
    itu karna apa ya bu?

    saya single.
    saya takuf kalau ada sesuatu ditubuh saya.
    siklus menstruasi saya berubah” kadang sesuai kadang lebih dari 35 hari.

    saya biasa nya konsumsi Sangobion Femine untuk melancarkan haid..

    apakah bisa dibantu bu?

  • Oleh : Een Kumala
  • Keputihan

  • Oleh : Nela Nurlaela
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Nama saya nela nurlaela umur saya 19th saya mau tanya bu. Saya sedang keputihan tetapi warna aga kuning keijoan sedikit bentuknya encer ga terlalu kental banget terasa gatal juga dan saya juga baru habis menstruasi sekitar semingguan dari tanggal 19-25 dan sekarang lagi keputihan. Gimana cara mengatasinya ya bu. Terimakasih mohon jawaban nya😊

    Tanya Bidan