×

Cara Miningkatkan Microorganisme Pada Bayi

Bagikan Artikel :

Cara Miningkatkan Microorganisme Pada Bayi
young mother breastfeeding

Sebagian besar orang pasti mengira bahwa bakteri, virus, dan mikroorganisme ini merugikan bagi kesehatan masyarakat. Tetapi itu semua tidak benar karena virus, bakteri danmikroorganisme juga memiliki banyak manfaat. Tanpa bakteri tertentu, tubuh manusia tidak akan mampu menyerap bahan makanan yang diperlukan.

Selain itu, proses produksi vitamin juga membutuhkan bantuan bakteri. Peran mikroorganisme dalam tubuh manusia ini menjadi

Di dalam tubuh manusia terdapat sekitar 100 triliun organisme yang terdiri dari campuran sel-sel mikroba dan gen-gen yang secara kolektif dikenal juga dengan sebutan microbiome yang berfungsi untuk mempertahankan hidup manusia. Oleh karena itulah manusia sangat bergantung pada microbiome.

Microbiome yang berkoloni tersebut dapat memiliki dampak yang sangat luas terhadap kesehatan bayi. Salah satunya yaitu pada dua tahun pertama kehidupan Si Kecil, populasi microbiome pada tubuh bayi dapat memprediksi resiko obesitas di kemudian hari.

Akhir-akhir ini penelitian mengidentifikasi ASI menjadi kontributor untuk meningkatkan microbiome pada bayi.

ASI memiliki bakteria yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan metabolisme bayi yang sedang berkembang dan bertumbuh.

Selain itu, ASI akan lebih kaya bakteri baik jika langsung diberikan melalui payudara ibu dibandingkan ketika ASI yang sama diberikan dengan cara dipompa dan dimasukkan ke botol.

Akan tetapi masih banyak ibu yang tidak bisa memberikan ASI langsung melalui payudara.

Masalah kesehatan fisik, masalah medis, atau bahkan tekanan dari orang sekitar menjadikan menyusui secara langsung dapat bermasalah dan berujung tidak dapat dilakukan.

Related Posts :

    Tapi jangan khawatir Moms, ASI yang dipompa masih memiliki sejuta manfaat lainnya yang bermanfaat untuk bayi.

    ASI sangat penting untuk bayi yang lahir dengan proses operasi sesar, Moms. Sebab bayi yang lahir dengan proses sesar berkemungkinan kehilangan beberapa bakteri yang bermanfaat.

    Sehinga salah satu cara untuk menormalkan kembali bakteri pada tubuh bayi yaitu dengan memberikan ASI secara langsung.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi yang terlalu lama

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Tentang mslh alat reproduksi wanita

  • Oleh : Husnul Mubarok
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Istri melahirkan normal akan tetapi pendarahan dan di jahit vaginaya dan pertanyaan ya knpa kalu stlh berhubungan istri sy kesakitan Bu bidan? Apakah bahaya? Trmksh

    Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok saya berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat saya dalam keadaan sadar atau bahkan ketika sedang bermimpi. Bagaimana cara menyembuhkannya bu ? Saya merasa terganggu dengan kondisi seperti ini dan tolong segera dijawab ya. Terima kasih bu bidan.

    Tanya Bidan