×

Cara Miningkatkan Microorganisme Pada Bayi

Bagikan Artikel :

Cara Miningkatkan Microorganisme Pada Bayi
young mother breastfeeding

Sebagian besar orang pasti mengira bahwa bakteri, virus, dan mikroorganisme ini merugikan bagi kesehatan masyarakat. Tetapi itu semua tidak benar karena virus, bakteri danmikroorganisme juga memiliki banyak manfaat. Tanpa bakteri tertentu, tubuh manusia tidak akan mampu menyerap bahan makanan yang diperlukan.

Selain itu, proses produksi vitamin juga membutuhkan bantuan bakteri. Peran mikroorganisme dalam tubuh manusia ini menjadi

Di dalam tubuh manusia terdapat sekitar 100 triliun organisme yang terdiri dari campuran sel-sel mikroba dan gen-gen yang secara kolektif dikenal juga dengan sebutan microbiome yang berfungsi untuk mempertahankan hidup manusia. Oleh karena itulah manusia sangat bergantung pada microbiome.

Microbiome yang berkoloni tersebut dapat memiliki dampak yang sangat luas terhadap kesehatan bayi. Salah satunya yaitu pada dua tahun pertama kehidupan Si Kecil, populasi microbiome pada tubuh bayi dapat memprediksi resiko obesitas di kemudian hari.

Akhir-akhir ini penelitian mengidentifikasi ASI menjadi kontributor untuk meningkatkan microbiome pada bayi.

ASI memiliki bakteria yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan metabolisme bayi yang sedang berkembang dan bertumbuh.

Related Posts :

    Selain itu, ASI akan lebih kaya bakteri baik jika langsung diberikan melalui payudara ibu dibandingkan ketika ASI yang sama diberikan dengan cara dipompa dan dimasukkan ke botol.

    Akan tetapi masih banyak ibu yang tidak bisa memberikan ASI langsung melalui payudara.

    Masalah kesehatan fisik, masalah medis, atau bahkan tekanan dari orang sekitar menjadikan menyusui secara langsung dapat bermasalah dan berujung tidak dapat dilakukan.

    Tapi jangan khawatir Moms, ASI yang dipompa masih memiliki sejuta manfaat lainnya yang bermanfaat untuk bayi.

    ASI sangat penting untuk bayi yang lahir dengan proses operasi sesar, Moms. Sebab bayi yang lahir dengan proses sesar berkemungkinan kehilangan beberapa bakteri yang bermanfaat.

    Sehinga salah satu cara untuk menormalkan kembali bakteri pada tubuh bayi yaitu dengan memberikan ASI secara langsung.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ngilu sendi dan sekitar vagina

  • Oleh : willianbyrnes6
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya ingin bertanya saat ini saya sering merasakan ngilu di persendian juga di area sekita vagina. Gejala tersebut muncul setelah sebulan lalu saya melahirkan, apakah ini berbahaya? dan saya minta saran cara untuk mengatasinya. Terimakasih sebelumnya

    Kapan masa subur pria?

  • Oleh : Riza
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya penasaran nih apakah pria juga memiliki masa subur? Saya hanya tahu wanita saja yang memiliki masa subur. Mohon jawabannya bu bidan

    Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Keluar darah setelah berhubungan

  • Oleh : Nurnita
  • 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, dok. Kenapa ya setelah saya berhubungan intim dan ini pertama kali saya berhubungan inti saat berhubungan inti saya keluar darah di area vagina saya, dan setelah berhubungan juga masih keluar dok sampai berharai hari masih keluar darah, dan saat saya basuh terasa peeih

  • Oleh : Nurnita
  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Sitihumairoh
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Tanya Bidan