×

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Bagikan Artikel :

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi. Di zaman yang serba modern ini sudah banyak ibu – ibu yang menggunakan alat canggih untuk membantu memudahkan pekerjaannya termasuk pada bayi.

Jika pada zaman dahulu biasanya bayi di gendong menggunakan samping, maka sekarang ini banyak ibu – ibu muda atau dewasa yang mendudukkan bayinya di alat bernama stroller dan taukah Anda bahwa ternyata alat yang sudah digunakan oleh banyak orang ini juga memiliki resiko yang kurang baik untuk kesehatan tubuh bayi.

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Stroller atau dikenal dengan kereta dorong ini terdiri dari berbagai jenis ukuran, bentuk, berat dan bahan yang berbeda dan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sehingga ke khawatiran Anda menggunakan stroller juga bisa mempengaruhi kesehatan punggung serta anak Anda jika membiarkannya seharian disana dan alangkah baiknya Anda tetap meluangkan waktu lebih banyak menggendong bayi dibandingkan dengan membiarkannya duduk di atas stroller.

Tentunya mereka yang membuat alat bernama stroller ini sudah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk bayi tanpa harus khawatir akan adanya dampak buruk yang bisa terjadi pada bayi. Tapi, meskipun seperti itu Anda lebih bagus tetap menggunakannya dengan bijaksana.

Anda bisa memberikan anak Anda di stroller untuk tempat tidur sementara dan meskipun demikian, ada bebrapa anak yang justru tidak nyaman tidur di troli. Anda bisa memanfaatkan troli untuk barang – barang anak Anda sehingga ketika menggendong si kecil, troli Anda masih tetap bisa berfungsi.

Jadi bukan berarti, Anda tidak boleh menempatkan bayi Anda di stroller hanya saja harus bisa menggunakan dengan bijaksana sehingga kereta dorong ini bisa berguna dengan baik dan tidak mempengaruhi kesehatan punggung si kecil.

Anda juga disarankan untuk mereview stroller dengan benar agar alat yang nanti akan digunakan oleh si kecil bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Mungkin, bagi Anda yang masih bingung hindari memilih material plastik yang bisa membuatnya cepat rusak dan sebaiknya pilihlah material besi atau stainless yang bisa tahan lama.

Nah, demikian informasi mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Artikel Lainnya :

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 2, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pendarahan

  • Oleh : Kristin Titin
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Sy mu tanya dok
    Kmarin sore pas sya bagun tdur siang.tiba” sya megeluarkan darah sdikit.pas pagi hari ini sya megeluarkan darah lagi dok tpi berwana pink”pucat serta ada darah merah dan rasa prut sya pas kluar rada skt dok .padahal hari terakhir sya haid tgl 25-01-21 ini dok
    Apakah ini dikategorikan sebagai keguguran? Mohon bantuanya dok

  • Oleh : Kristin Titin
  • Makan dan minum saat proses bersalin, bolehkah?

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • 6 tahun, 4 bulan yang lalu

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saat persalinan saya yang pertama, saya kurang begitu banyak memiliki tenaga. Kata teman-teman saya, lebih baik pada persalinan kali ini saya ngemil jadi tenaga saya bisa bertambah. Yang mau saya tanyakan, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • Kehamilan

  • Oleh : Diah Kusuma
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum…
    saya mau tanya. hari mens pertama saya tgl 13 maret, dan tgl 15 maret harusnya suntik kb 1 bulan. tapi sampai sekarang saya blum kb lagi dan sudah berhubungan. sekarang apa saya hamil ya, dan kapan bisa mulai di testpack nya, trmakasih.

    reproduksi

  • Oleh : fahmi firmansyah
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum wr wb. Maaf mau tanya penis saya bengkok apakah itu normal apa ada kelainan , mohon penjelasannya trimakasihh. Wassalamu,alaikum wr wb

    Telat haid

  • Oleh : Nur Halimah
  • 4 bulan, 1 minggu yang lalu

    Halo bu, saya seorang remaja umur 21 tahun belum menikah. Saya telat haid sekitar 3 bulan dan baru2 ini merasa badan lemas dan agak mual. Apa itu wajar?

  • Oleh : Nur Halimah
  • Tanya Bidan