×

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Bagikan Artikel :

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi. Di zaman yang serba modern ini sudah banyak ibu – ibu yang menggunakan alat canggih untuk membantu memudahkan pekerjaannya termasuk pada bayi.

Jika pada zaman dahulu biasanya bayi di gendong menggunakan samping, maka sekarang ini banyak ibu – ibu muda atau dewasa yang mendudukkan bayinya di alat bernama stroller dan taukah Anda bahwa ternyata alat yang sudah digunakan oleh banyak orang ini juga memiliki resiko yang kurang baik untuk kesehatan tubuh bayi.

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Stroller atau dikenal dengan kereta dorong ini terdiri dari berbagai jenis ukuran, bentuk, berat dan bahan yang berbeda dan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sehingga ke khawatiran Anda menggunakan stroller juga bisa mempengaruhi kesehatan punggung serta anak Anda jika membiarkannya seharian disana dan alangkah baiknya Anda tetap meluangkan waktu lebih banyak menggendong bayi dibandingkan dengan membiarkannya duduk di atas stroller.

Tentunya mereka yang membuat alat bernama stroller ini sudah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk bayi tanpa harus khawatir akan adanya dampak buruk yang bisa terjadi pada bayi. Tapi, meskipun seperti itu Anda lebih bagus tetap menggunakannya dengan bijaksana.

Related Posts :

    Anda bisa memberikan anak Anda di stroller untuk tempat tidur sementara dan meskipun demikian, ada bebrapa anak yang justru tidak nyaman tidur di troli. Anda bisa memanfaatkan troli untuk barang – barang anak Anda sehingga ketika menggendong si kecil, troli Anda masih tetap bisa berfungsi.

    Jadi bukan berarti, Anda tidak boleh menempatkan bayi Anda di stroller hanya saja harus bisa menggunakan dengan bijaksana sehingga kereta dorong ini bisa berguna dengan baik dan tidak mempengaruhi kesehatan punggung si kecil.

    Anda juga disarankan untuk mereview stroller dengan benar agar alat yang nanti akan digunakan oleh si kecil bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Mungkin, bagi Anda yang masih bingung hindari memilih material plastik yang bisa membuatnya cepat rusak dan sebaiknya pilihlah material besi atau stainless yang bisa tahan lama.

    Nah, demikian informasi mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

    Artikel Lainnya :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 2, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara menemukan g-spot pada wanita

  • Oleh : Gita Febian
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    bagi saya pasangan suami istri muda sangat susah menemukan gspot pada istri saya, takutnya tidak memuaskan. Bagaimana cara kita menemukan g spot pada pasangan kita ?

  • Oleh : Gita Febian
  • Kapan sebaiknya anak minum obat cacing

  • Oleh : carmonhbw5058
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya untuk waktu yang tepat anak mengkonsumsi obat cacing kapan yah?? Mohon jawabannya

    Kehamilan

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    gatal gatal pada kaki

  • Oleh : Daniel
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Salam kenal,

    Saya ingin bertanya, usia kandungan istri saya masuk ke bulan 8, namun terjadi gatal gatal di kaki, dari pergelangan kaki sampai ke paha.
    sudah konsul ke dokter dan sudah dikasih obat juga, namun gatal nya belum sembuh2 juga, gatal gatal nya itu seperti biduran. Apakah ini hormon yg buruk dan apa solusi nya

    Mohon penjelasannya
    terima kasih

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan