×

Tips Memilih Baby Car Seat

Bagikan Artikel :

Tips Memilih Baby Car Seat

Membawa bayi berjalan-jalan menggunakan mobil selain menstimulasi perkembanganya juga akan menjadi quality time bagi keluarga. Tapi karena bayi belum bisa duduk sendiri, maka bunda harus menggendongnya di sepanjang perjalanan. Mungkin selama perjalanan bunda akan merasa pegal menggendong bayi, sehingga tidak jarang para orangtua memilih untuk menggunakan baby car seat. Baby car seaat hadir sebagai solusi kenyamanan bagi bunda dan anak-anak saat berada di mobil.

Alat ini umum digunakan di negara maju seperti Amerika, Australia, Inggris dan Jerman. Sedangkan di Indonesia, baby car seat pun mulai naik daun dan cukup digemari para pengendara. Selain menjamin keamanan, baby car seat jugamendukung peraturan lalu lintas yang ada. Seperti yang diketahui, agar aman dan nyaman pengendara mobil diwajibkan menggunakan safety belt. Anak-anak yang memiliki tubuh kecil tentunya belum bisa memakai safety belt. Untuk itu, baby car seat hadir menjamin keamanan dan kenyamanan anak saat di mobil.

Related Posts :

    Dengan baby car seat, orang tua tak perlu capek dan repot memangku anaknya saat berkendara. Anak-anak pun nyaman dan bisa tertidur di baby car seat. Jadi, orang tua nyaman anak pun aman. Sejalan dengan itu, baby car seat banyak tersedia di pasar, pengendara bebas memilih sesuai selera dan kebutuhan. Nah, agar tak salah pilih, ini dia cara tips cerdas memilih baby car seat. Penting banget nih bagi orang tua.

    Tips Memilih Baby Car Seat

    1. Pastikan mobil kalian didukung fitur International Standards Organization FIX (ISOFIX). Mobil dengan fitur tersebut memiliki sandaran jok untuk mengaitkan baby car seat.
    2. Pilih baby car seat dengan merek yang sudah terpercaya dan sesuai dengan standar nasional Indonesia
    3. Alangkah lebih baik membawa anak-anak saat membeli baby car seat agar sesuai dengan ukuran tubuh.
    4. Sesuaikan berat badan bayi dengan kemampuan baby car seat
    5. Agar semakin awet, pilihlah baby car seat yang bisa dimodifikasi menghadap ke depan (forward-facing) atau ke belakang (rear-facing)
    6. Pilih baby car seat jenis infant-capsule karena lebih nyaman digunakan bayi
    7. Jangan memilih bahan baby car seat yang panas
    8. Untuk anak usia di bawah 15 bulan, sebaiknya anak-anak didudukkan menghadap ke belakang (rear-facing).

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 8, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara brereksi untuk main yg k dua

  • Oleh : Taufik Novianto
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum, knapa saya stelah main skali sllu lelah dan tidak bisa br ereksi kmbali

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Selvi Anggereni
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    Mau nanya, tiap bulan saya selalu haid. Tapi durasi waktuna suka beda2. Sperti bulan 8,9,10 29 hari, kemudian bulan 11 menjadi 35 hari. Setelah itu bulan 12 menjadi 27 hari, dan bulan berikutnya 26 hari. Sudah hampir setahun saya menikah dan belum hamil juga. Apakah ini tanda2 bahwa saya kena PCO, dan haid saya termasuk haid yg tidak teratur..? Terima kasih sebelumnya

    Nyeri haid

  • Oleh : Vivie Hardianty
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau konsul.. saya kan tidak haid, tp saya keputihan, tp kok ada nyeri seperti haid ya? Tp terus menerus sudah 4 hari tidak sembuh, itu kenapa ya? Saya jg pakai KB IUD

  • Oleh : Vivie Hardianty
  • Let It Ovum

  • Oleh : Tika
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saya mau bertanya kasus mengenai let it ovum.. itu kasus yang seperti apa ya? Ada nama lain nya tidak? Saya cari di google tdk ada

    cesar

  • Oleh : Tania
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

    Tanya Bidan