×

Tips Perawatan Rambut Keriting Pada Bayi

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Tips Perawatan Rambut Keriting Pada Bayi -, Rambut adalah mahkota bagi sebagian besar perempuan dan ungkapan ini tidak hanya berlaku untuk kaum hawa saja. Sekarang ini banyak laki – laki yang memperhatikan perawatan rambut. Rambut yang sehat selain indah dipandang mata juga menjadi pertanda kecukupan nutrisi pada tubuh. Begitu juga dengan rambut anak Anda. Bagi Adna yang menginginkan rambut si kecil sehat maka lakukan perawatan sedini mungkin.

Rambut memiliki jenis, tekstur dan warna yang berbeda. Apabila anak Anda memiliki rambut lurus maka Anda tidak akan mengalami masalah ketika melakukan perawatan rambut berbeda dengan anak yang berambut keriting. Anak yang memiliki rambut kering terkadang menolak untuk di sisir karena rambut yang mudah kusut akan menyulitkan ketika di sisir dan membuat anak Anda kesakitan. Adakah tips perawatan rambut keriting pada bayi ?

Taukah Anda Bunda? Rambut bayi adalah rambut velus yaitu rambut sementara yang akan habis hingga usia 1-3 bulan. Pada dasarnya untuk tebal dan tipis itu di pengaruhi oleh faktor keturunan. Rambut keriting memiliki ragam yang berbeda diantaranya rambut kering besar, kecil atau keriting melingkar. Rambut keriting sering kali memiliki masalah dalam hal perawatan karena memiliki tekstur yang berbeda.

Anak yang memiliki rambut keriting maka perawatan yang bisa dilakukanya yaitu berikut di bawah ini.

  • Menjaga Kelembapan

Anak yang memiliki tekstur rambut keriting harus menjaga kelembapan rambut sehingga rambut keriting akan lembut dan halus. Anda bisa menggunakan perawatan deep conditioning dua minggu sekali. Sedangkan pada anak yang memiliki rambut kering sebaiknya tidak terlalu sering berkeramas.

  • Mengeringkan Rambut

Bagi Anak yang memiliki rambut keriting hindari untuk menggunakan handuk dengan bahan kasar ketika mengeringkan rambut atau Anda sengaja membungkus rambut anak Anda dengan menggunakan handuk untu membuat rambut cepat kering. Jika anak Anda memiliki rambut keriting, cara mengerinkan rambutnya harus secara perlahan. Anda bisa menggunakan handuk yang halus dan usapkan secara perlahan sehingga rambut tidak berantakan.

  • Oleskan Conditioner

Bunda bisa memakaikan conditioner yang aman untuk mencuci rambut bayi, pilihlah conditioner yang tepat agar memudahkan Anda saat menyisir rambut si kecil setelah selesai berkeramas. Pemakaian produk perawatan bayi harus diperhatikan terlebih bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga Anda harus benar – benar memperhatikan penggunaan kosmetik bayi seperti conditioner. Jika si kecil mengalami gangguan kulit sebaiknya segera melakukan penanganan dini dengan membawanya ke dokter.

Related Posts :
    • Pilih Sisir yang Tepat

    Anak yang memiliki jenis rambut keriting sangat di sarankan untuk menggunakan sisir yang lebih renggang atau jarang untuk memudahkan rambut keriting di rapikan. Sisir jarang akan membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat rambut keriting yang kusut. Sedangkan pada anak yang berusia di bawah satu tahun, rambut keritingnya masih belum terlihat jelas dan Anda bisa menggunakan sisir lembut khusus untuk bayi.

    Baca Juga :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 28, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan dalam vagina

  • Oleh : Julia Nopiyanti
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Halo, izin bertanya, didalam vagina saya tepatnya dibagian dinding dalam vagina terdapat benjolan, bentuknya gepeng sebesar kelereng lah kira2, itu gada efek samping apa2 tapi ketika berhubungan intim jika mengenai benjolan tersebut terasa tidak nyaman dan sakit. Gimana ya solusinya? Dan benjolan jenis apa? apakah ada dampak bagi vagina?
    Terimakasih

  • Oleh : Julia Nopiyanti
  • Onani

  • Oleh : Herry Firdaus
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Sy sudah punya istri tapi masih suka onani itu knp ?

    Maslaah pada vagina

  • Oleh : Yaya Siti
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan saya ingin bertanya kemaren ssya melakukan hubungan seks nah pas hubungan tersebut si penis belum terlalu masuk sampai dalam dan saya sudah merasakan sakit nah esok nya saya mengeluarkan darah dari vagina disertai mual dan pusing itu kenapa ya Bu bidan terimakasih

  • Oleh : Yaya Siti
  • mengatasi gatal pada puting saat menyusui

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 6 tahun, 5 bulan yang lalu

    Siang bu, saya mau tanya. Saya adalah seorang ibu menyusui, terkadang puting saya terasa sangat gatal serta timbul bercak putih pada puting payudara saya, apakah ini termasuk kanker atau bagaimana bu? bagaimana cara menanganinya?

    Memberi MPASI dini

  • Oleh : Ajeng Pujiyanti
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau tanya ? Anak saya umur 4bln lebih 2minggu , saya memberinya dia MPASI dini karna anak saya sering rewel dan kalau KK nya lagi makan pasti dia ngeliatin nya sampe bibir nya cicip , pas saya kasih MPASI dini anak saya yang tadinya rewel langsung tertidur lelap . Pas bangun tidur selang beberapa menit dia BAB Bun ? Apa itu sudah biasa atau usus nya belum menerima?

  • Oleh : Ajeng Pujiyanti
  • Tanya Bidan