Benarkah Kondom Mampu Mengurangi Tingkat Kepuasan Hubungan Seksual ?


Kondom merupakan alat kontrasepsi yang melibatkan pria/suami untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Selain itu menggunakan kondom juga merupakan salah satu prilaku seksual yang sehat dan aman bagi dirinya, pasangan dan keluarganya.

Namun di sisi lain, ada beberapa pria malas menggunakan kondom karena merasa mengurangi kenikmatan dan sensasi saat berhubungan seksual. Padahal, desain kondom yang saat ini diproduksi sudah sangat tipis dengan ketebalan 0.02mm, dan bersifatelastis serta tahan lama sehingga tidak menghilangkan sensitivitas secara keseluruhan Kondom juga memiliki beberapa variasi yang beragam, mulai dari rasa, tekstur sampai variasi bentuk yang dapat membuat sensasi hubungan seksual menjadi lebih maksimal.

Alasan Tidak Ingin menggunakan Kondom

1. Saat berhubungan seks tanpa kondom, beberapa pria merasa lebih menikmati interaksi antar kulit dan itu membuat mereka merasa lebih mendapatkan keintiman yang maksimal.

2. Beberapa wanita juga senang melakukan hubungan seks tanpa kondom. Mereka berpikir bahwa dengan berhubungan seks tanpa kondom mereka bisa merasakan ejakulasi di dalam tubuh mereka.

Kelebihan Menggunakan Kondom

1. Efektifitas kondom sebagai alat kontrasepsi sangat tinggi bila dipakai secara benar dan disiplin dengan tingkat keberhasilan mencapai 95% dalam pencegahan kehamilan

2. Mencegah penyakit seperti vaginitis, pelvic inflammatory disese, gonotthea, chlamydia, syphilis, chancroid dan HIV

3. Mampu memperpanjang waktu dalam melakukan hubungan seksual

Manfaat Kondom Bagi Pria dengan Ejakulasi Dini

Orang yang memiliki masalah seperti ejakulasi dini dapat di bantu dengan penggunaan kondom dalam aktivitas seksual. Kondom dapat mengurangi gesekan berlebih saat penetrasi dan dapat membantu meningkatkan daya tahan penis ereksi ketika berhubungan seksual. Jenis kondom yang digunakan selama melakukan seks, juga berdampak pada tingkat kenikmatan yang didapat. Contohnya, kondom dengan tekstur atau rasa yang bervariasi dapat membuat seks jadi lebih menarik dan menyenangkan.

Kondom pada masa kini telah berevolusi menghadirkan tekstur dan pelumas untuk meningkatkan kenikmatan dan memberikan perlindungan maksimal.

Penggunaan Kondom Terhadap Tingkat Kepuasan Seksual

Melakukan seks dengan atau tanpa kondom menjadi selera orang masing-masing. Ada beberapa pasangan yang merasa bahwa kondom menambah sensasi dalam hubungan seksual dan ada juga pasangan yang merasa bahwa penggunaan kondom mengurangi tingkat kepuasan seksual. Kembali lagi pada teori bahwa tingkat kepuasan seksual didapati dari bagaimana cara berimajinasi dan berfantasi.

Citra Dewi Amd.Keb - July 17, 2018
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya saat ini saya sedang hamil memasuki trimester kedua akhir-akhir ini saya sering kali marah-marah dan mood saya pun gampang berubah-ubah. Apakah saat ini saya stres dan apakah ada dampaknya bagi janin dalam kandungan saya. Jika iya bagaimana cara mengatasinya mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Risky nur

Assalamualaikum bu bidan, saya sering mengalami sakit ketika sedang menstruasi, rasa sakitnya seperti di remas atau dililit dan ini selalu membuat tubuh saya lemas. Apa itu berbahaya ? Lalu apa ada pengaruhnya pada kesubura ? Makasih bu bidan sebelumnya.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Siti Rohmah

Selamat pagi,
Saya seorang ibu menyusui dan saat ini saya sering mengeluh nyeri tulang belikat sebelah kanan ketika mengambil napas dalam-dalam. Dan akhir-akhir ini kebetulan saya juga memiliki masalah pada lambung. Apakah nyeri tulang belikat tersebut disebabkan karena masalah lambung? Dan apa obat yang aman untuk ibu menyusui saat ini?

Dijawab Oleh : Siti Rohmah
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Istri saya tengah mengandung usia 7 bulan, dan dia sering mengeluh pegal-pegal dibagian leher, kaki dan tangan, sehingga dia selalu minta untuk dipijat. Apakah boleh ibu hamil dipijat?

Dijawab Oleh : Alesha Zahra
Diskusi Dari:
Gigin Gumay

Selamat siang ibu bidan. Saat ini usia kandungan saya sudah semakin membesar, namun saya masih bingung untuk proses persalinan. Hal yang saya ingin tanyakan, persalinan seperti apa yang harus saya lakukan, dan apa manfaat yang bisa di dapatkan ketika saya melakukan persalinan dengan cara itu?

Perlu Jawaban