Benarkah Kopi Bisa Mengobati Step Pada Bayi?

Selamat datang di situs kesehatan Bidan Online, webiste yang memberikan berbagai informasi kesehatan seputar bayi, ibu hamil dan lainnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan Benarkah Kopi Bisa Mengobati Step Pada Bayi ? Berikut informasi selengkapnya di bawah ini.

Tidak ada orang tua yang tidak khawatir jika anaknya secara tiba – tiba terserang penyakit. Terlebih apabila hal ini terjadi saat Anda sedang berada di tempat umum, sebagian orang pasti akan merasa panik. Kejadian paling sering terjadi yaitu si kecil terserang step. Kondisi bayi yang terserang step secara tiba – tiba adalah salah satu kondisi umum yang bisa membuat orang tua menjadi khawatir. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Benarkah Kopi Bisa Mengobati Step Pada Bayi ?

Sebagian orang percaya, memberikan kopi pada si kecil bisa mengurangi resiko terkena step. Pertanyaannya, tentu saja apakah informasi ini benar ?

Jawabannya tentu saja TIDAK, karena pada kenyataannya kopi mengandung senyawa kafein yang sudah jelas tidak baik untuk kondisi kesehatan tubuh.

Step atau kejang ini adalah satu kondisi dimana lepasnya muatan listrik yang disebabkan oleh demam. Biasanya hal ini tergolong menjadi dua bagian sederhana yaitu kejang demam kompleks. Pada umumnya kejang juga hanya akan terjadi 1 kali dalam sepanjang demam. Sedangkan bagi demam yang kompleks bisa terjadi lebih dari 1 kali dalam 1 kali demam.

Beberapa bayi hanya mengalami kejang saat terserang demam sederhana dan bahkan kejang ini tidak berbahaya karena tidak akan mengakibatkan adanya komplikasi yang bisa membahayakan kondisi kesehatan si kecil menjadi semakin parah.

Seperti yang sudah Anda ketahui, kopi memiliki kandungan kafein yang bisa merangsang kinerja sel syaraf. Tapi ada satu hal penting yang harus Anda ingat mengenai kandungan kafein dimana kandungan ini bisa memberikan efek yang baik apabila dikonsumsi dengan takaran yang sesuai dan tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak justru bisa berdampak buruk.

Dan, sekarang sudah jelas bahwa si kecil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi mengingat kandungan di dalam kopi saja kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Terima kasih sudah menyimak informasi dari kami, semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Baca Juga :

Citra Dewi Amd.Keb - January 5, 2018
Diskusi Dari:
wastini

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya istri saya mengalami haid yang tidak lancar setelah melahirkan namun di awal nipas haid istri saya lancar-lancar saja. Dan setelah itu selama 3 bulan istri saya tidak haid juga mohon penjelasannya apakah ini normal?

Dijawab Oleh : wastini
Diskusi Dari:
Anonymous

Sering mules pada usia kehamilan 7 bulan ini wajar atau tidak dan di sertai plek

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Saya sudah menikah kira kira 5 bulanan. Saat ini saya sedang melakukan program hamil. Saya dan suami berharap segera memiliki keturunan. Namun sayang, suami saya merupakan perokok aktif dan sangat susah untuk berhenti merokok. Yang saya mau tanyakan apakah program hamil saya akan terjadi meski sang suami merupakan perokok aktif?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
dawnagagnon511

Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 25 tahun dan suami saya usia 26 tahun. Sudah 6 bulan kami menikah dan saat ini sedang melakukan program kehamilan. Saat ini saya mengkonsumsi susu pra kehamilan dan natur E, apakah keduanya dapat membantu mempercepat kehamilan dan apakah ada efek sampingnya?? mohon jawbannya

Dijawab Oleh : dawnagagnon511
Diskusi Dari:
Anonymous

Apa evidence base dari persiapan persalinan??

Dijawab Oleh :