Bentuk Rangsangan Seksual pada Pria

Orgasme dan ejakulasi adalah dua proses fisiologis terpisah yang terkadang sulit dibedakan. Orgasme adalah sensasi puncak dari kesenangan intens yang menciptakan kondisi kesadaran yang berubah terkait dengan perubahan fisik yang dilaporkan.

Respon seksual laki-laki adalah serangkaian interaksi terkoordinasi antara somatik dan sistem saraf otonom. Setiap wanita tentunya ingin memberikan kepuasan hubungan seksual pada pasanganya. Namun yang diketahui wanita untuk merangsang orgasme hanya bagian penisnya saja, sedangkan bagian-bagian lain tidak diketahui.

Bagian Tubuh Pria yang Mampu Merangsang Orgasme

Pria memiliki beberapa bagian tubuh untuk merangsang hasrat seksual yang bisa dieksplorasi manakala di sentuh. Sebagian wanita hanya mengetahui bagian gland panisnya saja atau bagian ujung penisnya, padahal banyak sekali salah satunya :

1. Bagian frenulum, yaitu tempat dimana kelenjar memenuhi poros di bagian bawah penis tempat di bawah “kepala penis”, dan kadar ujung saraf di sini kadang-kadang disebut setara dengan klitoris pada wanita.

2. Telapak kaki menjadi bagian yang dapat dirangsang. Pria lebih memiliki kadar konsentrasi yang tinggi dari pada wanita di saraf telapak kaki. Ada titik akupresur sekitar sepertiga di telapak kaki, tepatnya pada bagian lengkungan di tengah kaki. Ketika melakukan sentuhan atau pijatan lembut pada bagian ini, akan membuat meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, yang memudahkan dalam memberikan rangsangan seksual.

3. Bagian di antara atas paha belakang dan bokongnya merupakan area sensitive dan bisa menjadi sasaran belaian lembut wanita untuk memancing gairah pria.

4. Tulang kelangkan atau sakrum menjadi area selanjutnya yang dapat disentuh wanita. Area ini merupakan tulang segitiga yang terletak di dasar tulang di antara pinggul. Ada saraf di sakrum yang terkait dengan alat kelamin, sehingga merangsang saraf ini dapat mengirim sensasi ke bagian organ reproduksi. Beberapa studi bahkan menujukkan bahwa ini dapat memicu orgasme.

5. Sebagian pria dapat terangsang karena puting. Wanita dapat membelai sekitar puting dengan jari-jarinya secara lembut, bahkan dapat dengan menjilat atau memberinya gigitan pelan.

6. Buah zakar (skrotum) juga menjadi area sensitif pria. Buah zakar memiliki kulit yang longgar dan mengelilingi testis. Garis yang berada di tengah-tengahnya seperti berbentuk jahitan itu disebut raphe. Raphe buah zakar ini dapat menjadi sasaran wanita untuk meningkatkan gairahnya.

7. Perineum adalah daerah antara organ seks dan anus. Saat ia semakin dekat untuk ejakulasi, daerah itu akan membengkak, sentuhan pada perineum akan mempermudah orgasme.

Beberapa Hal yang Tidak Disukai Pria Saat Melakukan Seksual

1. Aroma pakaian dalam yang tak sedap.

2. Menonton televisi sambil berhubungan seksual.

3. Menarik penis terlalu kencang.

4. Membahas mantan kekasih dan membanding-bandingkan seksnya

5. Desahan atau erangan seks yang keras dan berlebihan.

6. Tidak berganti posisi seks atau hanya berbaring saja.

7. Tidur di tengah aktivitas seksual

Ciri-ciri Pria Menikmati Orgasme

1. Mengepalkan tangan dan meremas tubuh istri

2. Pembesaran pada pupil mata

3. Menggerang atau Mendesah

Citra Dewi Amd.Keb - July 20, 2018
Diskusi Dari:
Siti Rohmah

Selamat pagi,
Saya seorang ibu menyusui dan saat ini saya sering mengeluh nyeri tulang belikat sebelah kanan ketika mengambil napas dalam-dalam. Dan akhir-akhir ini kebetulan saya juga memiliki masalah pada lambung. Apakah nyeri tulang belikat tersebut disebabkan karena masalah lambung? Dan apa obat yang aman untuk ibu menyusui saat ini?

Dijawab Oleh : Siti Rohmah
Diskusi Dari:
Dwickadeck Doen

Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

Dijawab Oleh : Dwickadeck Doen
Diskusi Dari:
Anonymous

kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk melahirkan di bidan dan syarat yang diperlukan apa saja untuk tahun 2017?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Pagi bu bidan saya mau bertanya nih bayi saya baru 3 hari tali pusarnya udah putus namun hingga saat ini pusarnya bernanah sudah di periksa ke bidan namun bidan hanya membersihkannya dengan kain kasa yang di basahi alkohol. Dan saat ini pusar bayi saya masih bernanah dan berair. Apakah ini infeksi ya bu bidan dan bagaimana cara mengobatinya. Mohon jawabannya bu trims

Dijawab Oleh :