Butuh Stamina Yang Kuat Untuk Memperlancar Persalinan

Bidan Online -, Persalinan ini merupakan salah satu kondisi dimana kita perlu memiliki tubuh yang sehat kuat dan juga terjaga. Saat proses persalinan sudah didepan mata, kita perlu memiliki stamina yang kuat, karena ini akan membuat perut kita bekerja dengan keras, serta kita perlu memiliki rahim, pinggung dan otot otot yang kuat untuk memiliki tenaga yang memang besar untuk proses persalinan yang memang lancar ini. Berbagai jenis hal yang berhubungan dengan kesehatan ini perlu kita perhatikan agar anda mendapatkan proses persalinan yang diinginkan. Perlu diketahui, bahwa banyak sekali hal hal yang memang bisa terjadi dan membahayakan jiwa apabila kita melakukan proses persalinan ini. Persalinan ini merupakan salah satu kondisi yang membuat kita mempertaruhkan nyawa antara hidup dan mati.

Berikut ini adalah beberapa jenis cara yang bisa dilakukan untuk mendukung proses persalinan anda agar lancar dan memiliki stamina yang kuat, diantaranya adalah :


  • Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah pemijatan dibagian kaki. Dengan melakukan pemijatan dibagian kaki ini, anda akan mendapatkan kenyamanan. Dengan pemijatan ini, maka anda akan merasakan banyak manfaatnya dalam tubuh dan bahkan anda akan mendapatkan kenyamanan yang luar biasa, hal ini menjadi salah satu trik dalam memperlancar proses persalinan.
  • Butuh stamina yang kuat untuk memperlancar persalinan ini memang sangat benar karena banyak sekali tenaga yang akan dikeluarkan oleh para ibu hamil saat melakukan hal yang satu ini. Berjalanan kaki disekitaran rumah atau benerang ini merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan tanpa membahayakan kesehatan janin yang ada didalam perut anda.
  • Jika anda sering merasakan buang air kecil, sebaiknya anda segera pergi kekamar mandi. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu dilakukan karena para ibu hamil ini dilarang untuk menahan buang air kecil. Hal ini disarankan karena ini bisa menjadi salah satu hal yang membuat terjadinya infeksi kandungn kemih yang bisa dalam jangka waktu yang lama yang juga bisa menimbulkan resiko pecahnya ketuban.
  • Memiliki waktu istirahat yang tepat memang menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan oleh anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang mampu membuat anda perlu memperhatikannya. Berbagai jenis hal ini kerap kali muncul pada tubuh ini sering kali diakibatkan karena kurang nya jam istirahat.
  • Punggung akan menjadi tegang ketika anda mengangkan beban yang terlalu berat. Saat anda sedang dalam masa kehamilan, anda perlu mewaspadai hal ini karena ini bisa membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Berat rahim yang ada di dalam perut anda ini menjadi salah satu beban yang memang ada.
  • Sistem peredaran darah ini akan menjadi lancar ketika anda sering tidur dengan posisi yang menyamping ke bagian kiri. Dengan cara ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat yang memang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh. Lakukan hal ini setiap harinya agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terjaga.
  • Makanan merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu diperhatikan. Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yanng sehat dan terjaga, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan menghindari makanan makanan yang mengandung banyak kandungan garam. Makanan yang mengandung banyak garam ini merupakan salah satu jenis makanan yang memang mampu membahayakan kesehatan janin anda ini.
  • Perlu diketahui bahwa ibu hamil ini perlu mendapatkan gizi yang sehat dan seimbang. Hal ini terjadi lantaran ibu hamil ini perlu mendapatkan banyak asupan makanan yang sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat dan terjaga, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Hal ini menjadi salah satu solusi yang tepat bagi kesehatan.

Itulah beberapa jenis cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stamina agar proses persalinan anda menjadi lancar. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang sangat banyak dirasakan dan perlu dilakukan oleh anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan saat proses persalinan ini dilakukan. Selain perlu memperhatikan pisik anda, anda juga perlu memperhatikan jenis anggaran persiapan persalinan perlu diperhatikan, agar proses persalinan ini menjadi lancar seperti yang di ingin kan.

Citra Dewi Amd.Keb - November 25, 2016
Diskusi Dari:
Riri

Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

Terimakasih sebelumnya.

Dijawab Oleh : Riri
Diskusi Dari:
Gomez

Dok saya mau bertanya, kenapa yang setiap kali saya menggunakan hp telalu lama, biasnaya tangan saya sering kali mengeluarkan keringan yang cukup banyak, kira kira ini gejala masalah kesehatan apa ya dok? Mohon jawabannya 🙂

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Nelly Tampubolon

Assalamualaikum bu bidan …

Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

Terima kasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

Dijawab Oleh :