Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Bidan Online -, Stretch Mark merupakan salah satu jenis gangguan yang bisa terjadi saat sedang hamil, di mana hal ini biasanya akan timbul pada bagian paha atas, payudara dan bahkan pada bagian perut. Meski tidak menimbulkan bahaya yang serius, namun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang cukup menganggu karena bisa menimbulkan kekurangan percaya diri akibat mengendurnya kulit saat sedang hamil. Awal mulanya, hal ini biasanya akan adanya masalah garis yang terbilang halus di mana garis tersebut berwarna merah muda dan juga di sertai dengan adanya gatal. Jika tidak di atasi dengan segera hal ini bisa menimbulkan dan juga bisa menyebabkan berbagai jenis hal yang cukup serius bagi kesehatan anda ini. Garisan garisan ini akan mengurangi rasa percaya diri anda yang memang sedang hamil ini.

Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil Dengan Cara Berikut Ini :


  • Perlu di ketahui bagi anda wanita hamil, hal yang pertama yang harus anda ketahui ini adalah dengan memperhatikan kebutuhan cair. Jika cairan tubuh ini tercukupi dengan baik, maka resiko Stretch Mark ini akan sanga tipis karena kulit tubuh kita ini terhindar dari dehidrasi dan juga kita ini akan memiliki kesehatan kulit yang cenderung lebih elastis, di mana hal ini akan membuat kita terhindar dari adanya masalah bekas kulit tegang, hal ini akan membuat kita memiliki resiko terkena masalah Stretch Mark kecil.
  • Hal kedua yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengoleskan minyak yang mengandung kandungan antioksidan dan juga vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan kulit anda ini. Dengan cara mengoleskan minyak ini, maka masalah Stretch Mark ini akan terhindar dari tubuh anda dan bahkan anda ini akan memiliki kulit yang mulus.
  • Stretch Mark ini juga bisa di cegah dengan tidak menggaruk bagian tubuh yang gatal ini. Jika anda memaksa untuk menggaruk, hal ini bisa menimbulkan masalah kesehatan pada bagian kulit anda ini, dan bahkan bisa menimbulkan dan menyebabkan luka pada bagian kulit anda ini.
  • Hal lainnya untuk mencegah datangnya masalah Stretch Mark ini adalah dengan mengatur pola makan anda. Saat anda ini ingin terhindar dari masalah ini anda perlu memperhatikan nya. Jika selama ini banyak yang menyebutkan bahwa dengan makan 2 posri anda akan terhindar dari masalah kesehatan, hal ini tidak seutuhnya benar. Hal ini justru bisa membuat anda terkena akan masalah kesehatan Stretch Mark yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ini.

                                                                                 

                                                                                                     Baca Juga : Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Citra Dewi Amd.Keb - September 15, 2017
Diskusi Dari:
Riri

Siang dok, saya penderita masalah kesehatan kelenjar getah bening, apakah penyakit ini bisa mematikan?

Dijawab Oleh : Riri
Diskusi Dari:
Hilman Suhilman

saya mau tanya ni bu bidan, sudah lebih dari satu bulan ini saya tidak menstruasi, apakah ini awal mula tanda-tanda kehamilan ?

Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
Diskusi Dari:
Risky nur

Malem dok, say hamil berusia 1bulan, saya ada asma, tapi semua tes lebih dan ronsen nya bagus semua, tidak menandakan penyakit paru-paru, saat asma mau kambuh pasti selalu batuk terlebih dahulu, pertanyaan saya bahayakah untuk janin saya dok

Dijawab Oleh : Risky nur
Diskusi Dari:
Aryanto Id

siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

Dijawab Oleh : Aryanto Id
Diskusi Dari:
Salma Syarifah Latipah

Selamat sore bu bidan, saya mau bertanyaan apa benar seorang wanita hamil dilarang untuk menyusui ?? Jika memang benar tolong berikan penjelasannya. Sebelumnya terimakasih

Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah