Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

Bidan Online -, Pembengkakan kaki pada ibu hamil ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar di rasakan entah itu pada bagian jari kaki atau bahkan pada bagian pergelangan kaki. Pembengkakan yang memang bisa berlangsung lama bahkan bisa sampai akhir kehamilan ini di akibatkan beberapa jenis hal seperti akumulasi air dalam sel. Akibat pembengkakan ini, banyak sekali ibu hamil yang merasakan tidak nyaman. Meskipun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun anda tetap harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kepercayaan anda agar mengetahui kasus yang anda derita ini.

Berikut ini beberapa cara aman menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil, dianataranya adalah :


  • Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

Pembengkakan akan terjaid pada bagian pergelangan kaki ketika anda terlalu lama duduk atau berdiri ini.Jika anda merasakan sudah terlalu lama berdiri, sebaiknya anda segera mencari tempat duduk, dan jika anda sudah merasakan terlalu lama duduk sebaiknya segera berdiri, hal ini memang perlu diperhatikan.

  • Menggunakan Alas Kaki

Saat ini sudah banyak yang menjualn alas kaki yang nyaman bari para ibu hamil. Hal ini di buat agar para ibu hamil menjadi nyaman untuk menopong bobot yang cukup berat ini. Akibat menopong bobot yang berat ini membuat ibu menjadi kurang nyaman, namun dengan adanya alas kaki khusus ibu hamil merupakan salah satu jenis cara alami menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil ini.

  • Mencukupi Kebutuhuan Minuman

Resiko kaki bengkak akan menjadi berkurang saat anda mengkonsumsi air yang cukup. Tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi saja, namun air juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat di butuhkan bagi para orang hamil.

  • Perhatikan Makanan

Makanan makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan bagi mereka para ibu hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein ini, maka akan membuat anda terhindar dari hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bagi para ibu hamil disarankan untuk mengurangi asupan garam. Garam ini sangat membahayakan kehamilan anda ini.

          Baca Juga : Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Citra Dewi Amd.Keb - May 17, 2017
Diskusi Dari:
Anonymous

Sering mules pada usia kehamilan 7 bulan ini wajar atau tidak dan di sertai plek

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Marini Sjola Manoppo

Dok, saya mau bertanya. Biasanya kan tanggal sekarang ini saya jadwalnya menstrulasi, namun 2 hari belakang ini saya melihat di celana dalam saya ada bercak hitam sering sekali membuat gatal bagian miss V saya, mau tau dong apa sih penyebabnya itu?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Mbak aty

Siang.. bu sya pernah terkena yeast cell kemudian dksh obat neo gynoxa. Dan skrng saya sedang hamil,, apakah saya perlu cek urin lengkap lagi tidak ya utk mengecek msh ada yeast cell atau tidak

Dijawab Oleh : Mbak aty
Diskusi Dari:
herry sinaga

Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara untuk mengatasi bau pada kelamin anak, anak saya perempuan umur 5 tahun mohon jawabannya

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Dimana alamat untuk akupuntur kehamilan

Dijawab Oleh :