Cara Mengatasi Gatal Di Perut Saat Hamil

Bidan Online -, Saat sedang hamil banyak sekali ibu diluaran sana yang sering kali merasakan gatal pada bagian bagian tertentu seperti pada bagian puting payudara dan juga pada bagian perut ini. Biasnya, perut gatal ini akan di mulai dari awal kehamilan dan bahkan akan semakin terasa saat sedang memasuki akhir kehamilan, karena saat kehamilan sudah membesar biasanya kulit bagian perut ini akan menjadi semakin meregag yang akhirnya menimbulkan gatal ini. Meskipun setelah melahirkan gatal ini akan hilang, namun kita tetap perlu mewaspadainya.

Berikut ini beberapa cara mengatasi gatal di perut saat hamil, diantaranya dengan cara berikut ini :


  • Menghindari Pakaian Ketat
    Perlu diketahui bahwa paian yang sangat ketat ini merupakan salah satu jenis hal yang mengakibatkan gesekan pada bagian kulit. Untuk para ibu hamil sebaiknya menghindari jenis pakain sintesis, denim tebal, wol dan lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang berbahan katun. Untuk menghindari adanya gesekan yang terlalau berlebih sebaiknya kita ini menggunakan celana dalam yang berposisi dibawah perut.
  • Menggunakan Sabun Ringan
    Saat sedang hamil sebaiknya kita menghindari kebiasaan kebiasaan dengan yang wangi, hal ini bisa menyebabkan adanya iritasi pada kulit, saat kita ingin mendapatkan kulit yang sehat sebaiknya meggunakan sabun tanpa pewangi.
  • Mandi Dengan Air Dingin
    Cara mengatasi gatal diperut saat hamil ini adalah dengan mandi dengan menggunakan air dingin. Jika anda mandi dengan menggunakan air hangat, hal ini bisa mengakibatkan tambahnya gatal dan bahkan akan mengakibatkan kulit menjadi kering.
  • Memperhatikan Asupan Air
    Ibu hamil perlu terhindar dari adanya masalah dehidrasi pada tubuh. Penuhi asupan air dengan cukup.
  • Menghindari Runagan Ber AC
    Bagi para ibu hamil sangat disarankan untuk tidak berada da;am ruangan yang ber AC terlalu lama. Hal ini bisa mengakibatkan datangnya masalah kulit kering dan bermasalah.

Itulah beberapa cara mengatasi gatal di perut saat hamil, dengan melakukan cara tersebut maka anda ini akan terhindar dari adanya jenis gangguan gangguan yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini. Tubuh sehat saat sedang hamil pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita hamil.

                Baca Juga : Perhatikan Berat Badan Bagi Yang Ingin Melakukan Promil

Citra Dewi Amd.Keb - December 22, 2017
Diskusi Dari:
Aolia SucCie Priyatna

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Adakah umur ideal bagi anak untuk disunat ? Sekarang ini umur anak saya baru menginjak 2 tahun. Apakah usianya masuk kriteria untuk disunat atau belum ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Cantika Rahayu

Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Saya dapat menstruasi tanggal 23 agustus. Tanggal berapakah masa paling subur saya dan makanan apa yg harus saya konsumsi selama masa subur? Terimakasih

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
puji

selamat siang, saya mau bertanya bu, apa bahaya penyakit tifus saat hamil? terima kasih, saya sangat tunggu jawabannya

Dijawab Oleh : puji
Diskusi Dari:
Asti Anisa

Sore dok, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. Tapi kemarin, saya menemukan ada bercak darah atau flek pada celana dalam. Itu pertanda apa yah dok ? saya takut, apa itu menjadi tanda keguguran atau bagaimana ? Mohon penjelasannya yah dok. Terimakasih.

Dijawab Oleh : Asti Anisa