Cara Mengatasi Masalah Puting Gatal Saat Kehamilan

Bidan Online -, Saat sedang hamil biasanya akan ada beberapa hal yang
bisa membuat berbagai jenis perubahan pada tubuh. Perlu diketahui bahwa
salah satu jenis hal yang sering kali terjadi pada tubuh adalah adanya
perubahan pada bagian puting. Akibat adanya perubahan hormon, biasanya
puting payudara ini akan terasa seperti gatal. meskipun gatal ini
merupakan hal yang sangat wajar dirasakan saat kehamilan, namun hal ini
sering kali mengganggua aktivitas ibu hamil terutama saat pada trimester
ke 3 di mana saat ini merupakan puncak di mana gatal ini sedang di
puncak dan sering kali membuat ibu hamil menjadi kurang nyaman dalam
melakukan berbagai jenis aktivitas ini.

Berikut ini cara mengatasi masalah puting gatal saat kehamilan, diantaranya adalah :


  • Es Batu
    Hal yang bisa dilalakukan pertama untuk menghilangkan rasa gatal ini adalah dengan mengompreskan dengan es batu. Hal ini dipercaya bisa menghilangkan gatal, pembengkakan dan mencegah kemerahan.
  • Aloe Vera
    Untuk mencegah adanya kerusakan pada bagian kulit, sebaiknya anda menggunakan gel aloe vera. Hal ini memang tekah banyak dirasakan oleh orang orang diluaran sana dalam menghilangkan masalah puting payudara gatal.
  • Minyak kelapa
    Untuk mencegah gatal dan juga melembabkan kulit payudara, anda bisa memberikan sedikut minyak kelapa pada payudara anda ini.
  • Minyak Jojoba
    Untuk mendapatkan puting yang terhidrasi, danda biasa menggunakan minyak jojoba. Minyak ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan anda ini.

Itulah beberapa jenis cara mengatasi masalah puting gatal saat kehamilan. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk kita perhatikan saat dalam kehamilan.

            Baca Juga : Berbagai Jenis Manfaat Buah Blewah Bagi Ibu Hamil

Citra Dewi Amd.Keb - December 5, 2017
Diskusi Dari:
Obey Hungkul

Selamat siang dok saya mau bertanya, saya telat haid 4hari tapi setelah di test pack hasilnya negatif dok, apa ada kemungkinan untuk saya hamil ? Atau bagaimana ya dok. Terimakasih

Dijawab Oleh : Obey Hungkul
Diskusi Dari:
uye (wanita)

selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya Dila usia 32 tahun. Saat ini saya sedang hamil 5 bulan. Namun akhir-akhir ini saya cepat sekali merasa lelah bu bidan, tidak bersemangat dan pengennya tiduran terus. Ada tips ga bu bidan buat mengatasi rasa lelah saat hamil. Mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Nenden Mustika

Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dinda vika

Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

Perlu Jawaban