Cara Menghindari Masalah Kegemukan Pada Ibu Hamil

Untuk mengurangi masalah konflikasi pada kesehatan ibu hamil, ibu perlu menjaga kesehatan tubuh dengan benar. Ibu hamil dituntut untuk memiliki kesehatan tubuh yang memang super sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa munucul seperti jenis konflikasi saat melahirkan, hipertensi, diabetes dan lain sebagainya yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil ini memang dituntut untuk bisa mengendalikan berat badan agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan pada tubuh ibu dan juga bayi. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu diperhatijkan bagi anda ini. Sebenarnya ada beberapa cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini, seperti berikut ini :

  • Perlu mengatur pola makan disiplin saat kehamilan
    Mengatur pola makan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu dilakukan. Hal ini menjadi salah satu hal yang baik agar tidak memiliki berat badan yang terus bertambah. Saat sedang hamil, anda perlu mengatur jadwal makan dan mengkonsumsi cemilan. Dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup yang mengandung vitamin dan gizi yang seimbang, ini bisa membuat anda memiliki tubuh yang sehat tanpa gemuk dan anak yang sehat dan cerdas.
  • Tidak Makan Dua Kali
    Biasanya, saat ini banyak sekali para ibu yang memang mengkonsusmi makanan banyak, setidaknya 2 kali untuk menjaga asupan makanan. Hal ini tidak seutuhnya benar, dan justru bisa menimbulkan bahaya seperti berat badan ibu yang menaik. Meski dalam kondisi hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang seimbang, setidaknya 300 kalori lebih banyak dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan kalori.
  • Mengkonsumsi Makanan Sehat Ibu Hamil
    Cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil. Saat masa kehamilan, anda perlu mengkonsumsi makanan makanan yang memang sehat pada tubuh. Perlu diketahui bahwa sebaiknya anda menghindari beberapa jenis makanan seperti yang mengandung lemak, pengawet dan juga gula berlebih. Hal ini sangat disarankan karena jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan yang memang berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam perut ibu hamil ini.
  • Makan Pada Waktu Yang Sama
    Mengatur pola makan dengan jam yang sama setiap harinya, bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah kegemukan ini. Bagi anda para ibu hamil, sebaiknya anda mengatur pola makan malam, makan siang dan juga sarapan anda sejak saat ini juga. Hal ini sangat disarankan dan merupakan salah satu hal yang memang baik dilakukan.
  • Menghinadri Diet Ketat
    Meskipun anda tidak disarankan untuk memiliki tubuh yang gemuk saat masa kehamilan, namun anda juga dilaran untuk melakukan diet ketat. Diet ketat ini hanya bisa menimbulkan beberapa jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan anda ini. Dengan melakukan diet ketat ini hanya akan memperburuk kesehatan janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Anda bisa melakukan diet hanya dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Itulah beberapa jenis cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil untuk mendapatkan kesehatan yang memang terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mencegah kesehatan saat kehamilan dan mencegah tubuh dari berbagai jenis masalah yang ada, anda akan terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungan ini. Hal ini memang perlu anda perhatikan pada tubuh ini. Dapatkan kesehatan anak yang cerdas dan sehat sejak dalam kandungan anda.

Bidan Online | Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

Citra Dewi Amd.Keb - January 11, 2017
Diskusi Dari:
andriani

Selamat Pagi Bu Dokter ….

Saya mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa sakit yang begitu hebat dibagian atas, padahal tidak di sertai dengan rasa pusing. Teruskan saya coba untuk memutar bola mata ke bagian atas, dan hasilnya rasa sakit itu terus menyiksa dan begitu sangat terasa. Mohon penjelasannya Dok, terimakasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Mbak aty

Selamat siang dok, saya kan sering membunyikan bagian jari dan juga persendian saya saat sedang pegal. Apakah hal ini berbahaya dok bagi kesehatan?

Dijawab Oleh : Mbak aty
Diskusi Dari:
Anonymous

maaf mau tanya..saya dan suami nikah sudah 7 bulan…dan saya alhamdulillah sudah hamil 5 bulan…masalahnya hymen saya masih utuh (intact) sampai sekarang,dokter menyarankan untuk operasi pembukaan hymen tapi saya takut…apakah apabila tidak dioperasi, hymen saya bisa sobek dengan sendirinya ataukah malah akan menutupi/mengganggu proses kelahiran anak saya nanti?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Istri saya tengah mengandung usia 7 bulan, dan dia sering mengeluh pegal-pegal dibagian leher, kaki dan tangan, sehingga dia selalu minta untuk dipijat. Apakah boleh ibu hamil dipijat?

Dijawab Oleh : Alesha Zahra
Diskusi Dari:
uye (wanita)

saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

Dijawab Oleh : uye (wanita)