Cara Menghindari Stres Bagi Para Ibu Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Saat wanita sedang hamil, perlu memiliki rasa senang dan terhindar dari masalah stres, karena hal ini bisa menimbulkan hal yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini. Berbagai jenis masalah penyakit fisik dan juga psikologis ini memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil akibat masalah stes ini. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali orang orang yang mencari cara menghindari stres bagi para ibu hamil, agar mendapatkan kesehatan ibu dan bayi yang memang baik dan juga sehat. Cara yang paling aman dan juga dipercaya dalam menghilangkan dan juga mengatasi adanya masalah stres ini, adalah dengan sering melakukan kunjungan ke dokter, agar kita mengetahui bagai mana kesehatan janin dan tubuh kita, sehingga tidak menimbulkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Selain itu, anda juga perlu mencegah masalah kesehatan pada bagian vagina, agar tetap sehat karena masalah pada bagian vagina ini juga bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini.

    Menurut informasi yang di dapatkan dari Bidan Online ini menyebutkan bahwa, para ibu hamil ini perlu memperhatikan makanan yang iya konsumsi, dimana para ibu hamil ini sangat disarankan untuk membatasi asupan makanan, setidaknya anda hanya perlu 300 kalori makanan yang masuk pada tubuh saat hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini memang di tungtut untuk selalu menaikan berat badan tiap bulannya, dan sebaiknya kenaikan itu pun jangan terlalu segnifikan karena justru akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan janin dalam perut anda ini. Sebaiknya, anda para ibu hamil hanya perlu menaikan berat badan setidaknya 2 kg per bulannya, agar perkembangan janin dalam perut anda ini berkembang baik dan juga normal tanpa adanya masalah obesitas ini. Banyak para ibu hamil yang sering kali merasakan masalah lelah pada tubuhnya, akibat adanya kenaikan berat badan yang dialaminya ini, dimana hal ini justru kurang baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis kondisi yang memang harus diperhatikan, agar kesehatan anda menjadi sehat terjaga.

    Biasanya, berbagai jenis penyakit memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil ini seperti jenis masalah kesehatan wasir ini. Wasir merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang bisa muncul dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang kurang baik. Saat hal ini terjadi, sebaiknya anda segera mencari tips yang dipercaya bisa mencegah wasir saat hamil. Biasnya, hal ini bisa di cegah dengan melakukan beberapa jenis olahraga yang ringan setidaknya dalam 1 hari itu 30 menit. Kondisi ini bisa membuat kekebalan tubuh menjadi terjaga, sehingga anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh seperti wasir ini. Olahraga yang di lakukan ini tidak perlu berat, anda hanya perlu melakukan olahraga yang ringan agar kesehatan janin juga terjaga, jenis olahrahga ini seperti jenis berjalan pada pagi hari, atau bahkan olahraga berenang. Olahraga ini jenis olahraga yang memang di sarankan bagi para ibu hamil, dimana jenis olahraga ini memang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini, dan bisa mencegah anda dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa muncul saat hamil, yang tidak kita sadari.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - March 7, 2017
    Diskusi Dari:
    Gigin Gumay

    Selamat pagi
    Saat ini saya tengah hamil anak pertama, sehingga saya belum memiliki banyak pengalaman di kehamilan ini. Untuk menjaga kehamilan saya tetap sehat dan tumbuh kembang janin saya tetap terjaga. Nutrisi baik apa saja yang dibutuhkan selama kehamilan dan menu makanan apa yang bisa memenuhi asupan nutrisi tersebut? Terimakasih.

    Dijawab Oleh : Gigin Gumay
    Diskusi Dari:
    wahyu

    Malam bu bidan, saya via 23 thn.
    Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah.
    Kenapa itu yaa bu bidan

    Dijawab Oleh : wahyu
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    willianbyrnes6

    Selamat pagi bu bidan saya ingin bertanya saat ini saya sering merasakan ngilu di persendian juga di area sekita vagina. Gejala tersebut muncul setelah sebulan lalu saya melahirkan, apakah ini berbahaya? dan saya minta saran cara untuk mengatasinya. Terimakasih sebelumnya

    Dijawab Oleh : willianbyrnes6
    Diskusi Dari:
    Jasmine Putri Mustofah

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada. Pertanyaan saya tidak masalah kah sisa gigi tersebut dan apakah dengan sendiriny gigi tersebut bisa tanggal sendiri.

    Dijawab Oleh : Jasmine Putri Mustofah