Cara Menjaga Gigi Tetap Sehat Saat Hamil

Hamil merupakan salah satu dambaan bagi setiap pasangan. Saat sedang hamil, biasanya ada beberapa jenis hal yang memang perlu di perhatikan seperti dalam menjaga kesehatan gigi dan juga gusi. Masalah yang satu ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang memang perlu anda perhatikan. Sebenarnya, ada beberapa jenis cara menjaga gigi tetap sehat saat hamil ini, seperti memperhatikan jenis hal berikut ini :

  • Berkumur Dengan Menggunakan Air
    Taukah anda bahwa enamal gigi ini bisa terkikis? Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang terjadi akibat kenaikan asam di mana terjadi akibat morning sickness. Saat kondisi ini muncul, di sarankan untuk anda berkumur terlebih dahulu sebelum melakukan sikat gigi ini. Berkumurlah 60 menit sebelum menyikat gigi.
  • Memilih Pasta Gigi Dan Sikat Gigi Yang Tepat
    Cara menjaga gigi agar tetap sehat saat hamil ini memang perlu di lakukan untuk anda. Saat anda menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat anda akan terhindar dari masalah plak dan bakteri yang bisa menimbulkan gigi dan gusi berdarah, bengkak hingga menjadi radang. Masalah tersebut bisa muncul akibat adanya masalah progesteron dan juga estrogen akibat kehamilan.
  • Membersihkan Gigi Secara Teratur
    Masalah gigi berlubang ini lebih banyak menyerang pada tubuh karena hal ini terjadi akibat ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung banyak gula. Lakukan pembersihan gigi secara terarur 2x sehari, di mana sangat di sarankan setiap kali menggosok gigi ini selama 2 menit untuk mengangkat noda noda pada gigi.
  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat
    Jenis makanan omelet atau brokoli sangat di saran kan bagi anda. Makanan yang mengandung babnyak manfaat seperti mengandung kandungan vitamin C, vitamin D, Vitamin A, Protein, Fosfor dan juga kalsium ini merupakan jenis makanan yang mengandung kandungan yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Memeriksakan Gigi Secara Rutin
    Untuk mengetahui apakah anda memiliki masalah dengan gigi atau tidak, anda di sarankan untuk melakukan cak up dengan dokter pilihan anda. Hal ini bisa membantu anda untuk mengetahui apakah anda terkena masalah pada bagian gigi atau tidak

Citra Dewi Amd.Keb - September 6, 2017
Diskusi Dari:
Muhammad Hanif Maulana

Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

bu bidan tolong saya, bagaimana caranya agar bayi saya mau pup? Sudah 4 hari ini dia tidak pup, apa yang salah? bagaimana baiknya?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Tutut Kartikasari

Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Asti Anisa

Selamat pagi, saya mau bertanya, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? Terima kasih

Perlu Jawaban