Cara Menjaga Gigi Tetap Sehat Saat Hamil

Hamil merupakan salah satu dambaan bagi setiap pasangan. Saat sedang hamil, biasanya ada beberapa jenis hal yang memang perlu di perhatikan seperti dalam menjaga kesehatan gigi dan juga gusi. Masalah yang satu ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang memang perlu anda perhatikan. Sebenarnya, ada beberapa jenis cara menjaga gigi tetap sehat saat hamil ini, seperti memperhatikan jenis hal berikut ini :

  • Berkumur Dengan Menggunakan Air
    Taukah anda bahwa enamal gigi ini bisa terkikis? Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang terjadi akibat kenaikan asam di mana terjadi akibat morning sickness. Saat kondisi ini muncul, di sarankan untuk anda berkumur terlebih dahulu sebelum melakukan sikat gigi ini. Berkumurlah 60 menit sebelum menyikat gigi.
  • Memilih Pasta Gigi Dan Sikat Gigi Yang Tepat
    Cara menjaga gigi agar tetap sehat saat hamil ini memang perlu di lakukan untuk anda. Saat anda menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat anda akan terhindar dari masalah plak dan bakteri yang bisa menimbulkan gigi dan gusi berdarah, bengkak hingga menjadi radang. Masalah tersebut bisa muncul akibat adanya masalah progesteron dan juga estrogen akibat kehamilan.
  • Membersihkan Gigi Secara Teratur
    Masalah gigi berlubang ini lebih banyak menyerang pada tubuh karena hal ini terjadi akibat ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung banyak gula. Lakukan pembersihan gigi secara terarur 2x sehari, di mana sangat di sarankan setiap kali menggosok gigi ini selama 2 menit untuk mengangkat noda noda pada gigi.
  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat
    Jenis makanan omelet atau brokoli sangat di saran kan bagi anda. Makanan yang mengandung babnyak manfaat seperti mengandung kandungan vitamin C, vitamin D, Vitamin A, Protein, Fosfor dan juga kalsium ini merupakan jenis makanan yang mengandung kandungan yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Memeriksakan Gigi Secara Rutin
    Untuk mengetahui apakah anda memiliki masalah dengan gigi atau tidak, anda di sarankan untuk melakukan cak up dengan dokter pilihan anda. Hal ini bisa membantu anda untuk mengetahui apakah anda terkena masalah pada bagian gigi atau tidak

Citra Dewi Amd.Keb - September 6, 2017
Diskusi Dari:
Gek Anik

selamat siang,
saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
mohon di bantu infonya,,
terima kasih

Dijawab Oleh : Gek Anik
Diskusi Dari:
Sahputri Ramadhani

Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Henny Diastara

Selamat pagi, saya sedang hamil fase trimester pertama dan saya khawatir tentang flek yang terjadi saat hamil, yang ingin saya tanyakan apa penyebab munculnya flek darah saat hamil? Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Istri saya tengah mengandung usia 7 bulan, dan dia sering mengeluh pegal-pegal dibagian leher, kaki dan tangan, sehingga dia selalu minta untuk dipijat. Apakah boleh ibu hamil dipijat?

Dijawab Oleh : Alesha Zahra
Diskusi Dari:
Alfiyah

Selamat siang bu bidan, saya mau nanya bagaimana cara merawat kulit bayi yang baru lahir. Bulan lalu saya melahirkan dan masih bingung untuk perawatan kulit anak saya. Saya takut salah pakai produk untuk bayi karena kulit bayi baru lahir katanya sangat sensitif mohon di jawab ya bu bidan terima kasih sebelumnya

Dijawab Oleh : Alfiyah