Cara Tepat Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Siapa yang tak ingin memiliki keturunan. Keturunan atau anak ini merupakan salah satu pelengkap bahagianya suatu hubungan. Namun sayang, tidak semua pasangan dengan mudah bisa mendapatkan keturunan. Banyak pasangan diluaran sana yang sudah menikah puluhan Tahun namun belum juga dikaruniai momongan. Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatlan keturunan ini salah satunya dengan melakukan hubungan intim setelah haid. Cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini banyak di lakukan oleh mereka yang memang ini memiliki keturunan. Biasanya setelah haid, masa subur wanita ini akan tinggi dibandingkan dengan sebelum haid. Saat masa subur sedang berada di puncak ini lah, dimana sperma akan bekerja deengan baik sehingga pertumbuhan sel telur akan semakin cepat berkembang dan menghasilkan buah. Namun begitu, anda juga perlu mengenali beberapa jenis hal, seperti :

  • Mengenali Siklus Haid
    Beberapa hari setelah haid ini biasanya akan terjadi ovulasi di mana sel telur yang berada di dalam ovarium ini akan keluar. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang bisa mempercepat memiliki keturunan. Namun perlu diketahui, bahwa masa ovulasi ini perlu di hitung dari awal haid dan setelah haid, sehingga anda perlu mengetahui tentang hal ini. Jika anda memiliki siklus haid selama 28 hari, maka biasanya ini bisa menjadi salah satu siklus yang memiliki 6 hari lebih dinggi untuk mendapatkan keturunan yang terjadi pada 1 hari saat ovulasi dan 2 hari sebelum adanya masalah ovulasi. Dengan mengetahui siklus haid ini, maka otomatis anda akan mengetahui tentang masa subur anda.
  • Hitung Masa Subur
    Biasanya, saat anda memiliki siklus terpendek, anda hanya perlu menguranginya selama 18 hari, dimana dari ini adalah masa subur anda. Jika siklus terpendek anda 27 hari, maka hitungan jangka pendek anda ini adalah 9 hari.
    Sedangkan jika anda memiliki siklus terpanjang, biasanya akan dikurangi selama 11 hari, dimana hasilnya akan terlihat. Jika anda memiliki siklus 30 hari, hitungan masa subur ini adalah hari ke 19.
  • Lakukan Tindakan Pendukung
    Yang di sebut dengan tindakan pendukung ini seperti melakukan hubungan intim dengan rutin setidaknya 2 atau bahkan 3 kali dalam 1 minggu. Hal ini bisa menjadi salah satu cara anda untuk mendapatkan keturunan. Selain itu, anda juga sangat perlu menjaga kesehatan tubuh seperti dengan melakukan pola hidup sehat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan yang baik untuk menyuburkan, melakukan olahraga dengan cara yang memang teratur serta menjaga berat badan agar tetap ideal. Salah satu asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil ini adalah jenis makanan yang mengandung asam folat ini memang sangat disarankan dimana makanan ini menjadi salah satu vitamin yang memang bisa mempercepat proses kehamilan.
  • Menghindari Hal Yang Tidak Sehat
    Merokok, mengkonsumsi minuman minuman berakohol, serta mengkonsumsi jenis obat obatan yang memang kurang baik bagi kesehatan ini perlu dihindari. Hal ini memang perlu dihindari karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran pada tubuh. Banyak masalah yang bisa muncul saat anda melakukan pola hidup yang tidak sehat ini, salah satunya adalah anda akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Itulah beberapa jenis cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini. Masih banyak lagi cara cara lainnya yang memang bisa dilakukan oleh anda agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda terhindar dari masalah yang membahayakan kesehatan dan kesuburan anda. Mempercepat mendapatkan keturunan dengan cara alami ini memang lebih terbukti baik dilakukan di bandingkan dengan mengkonsumsi jenis obat obatan kimia yang memang mengandung kandungan yang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda ini.

Bidan Online

Citra Dewi Amd.Keb - February 8, 2017
Diskusi Dari:
Ramadhan

Obat apa yg di gunakan untuk menghilangkan kebiasaan menghisap tangan pada anak

Dijawab Oleh : Ramadhan
Diskusi Dari:
Day

Persalinan pertama saya mengalami gangguan medis yang mengharuskan saya operasi caesar, dan yang mau saya tanyakan adakah resiko bagi saya yang sebelumnya melakukan operasi caesar, dan lantas dikehamilan kedua saya ingin memlih jalan persalinan normal ? Mohon penjelasannya bu bidan

Dijawab Oleh : Day
Diskusi Dari:
wahyu

Malam bu bidan, saya via 23 thn.
Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah.
Kenapa itu yaa bu bidan

Dijawab Oleh : wahyu
Diskusi Dari:
Cherma

Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Cantika Rahayu

Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

Perlu Jawaban