Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

Bidan Online -, Kram saat sedang hamil ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang wajar dirasakan oleh mereka para ibu hamil ini. Ada banyak faktor yang menimbulkan adanya masalah kram pada ibu hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya bagi tubuh anak anda ini. Biasnya kram ini bisa terjadi akibat adanya perubahan sistem hormonal pada tubuh ibu hamil yang kemudian mendatangkan adanya masalah kram ini pada tubuh anda. Meskipun ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirsakan, namun saat anda menderita masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya segera mengatasinya. Jika kram ini terjadi sering dan juga beberapa kali, ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Sebenarnya, ada beberapa jenis cara untuk mencegah kram pada ibu hamil yang memang sangat terbukti dalam membantu menghilangkan dan mengatasi adanya masalah kesehatan pada janin anda ini, yakni dengan melakukan olah raga ringan seperti dengan melakukan olahraga senam hamil atau bahkan hanya dengan berjalan jalan kecil saja. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat baik dilakukan bagi kesehatan para ibu hamil ini. Peredaran darah pada ibu hamil ini akan terbaiki ketika kita melakukan gerakan geraka kecil terutama pada bagian kaki ini sehingga kita akan terhindar dari adanya masalah masalah kesehatan yang bisa masuk pada tubuh anda saat sedang hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu untuk kita perhatikan.

Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang ada. Ikan laut, daging merah, telur, bayam dan jenis makanan lainnya yang mengandung kandungan zat besi ini memang sangat disarankan bagi anda para ibu hamil ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa zat besi ini merupakan salah satu jenis hal yang sangat berperan aktiv untuk memproduksi sel darah merah, di mana kandungan ini sangat diyakini dan bahkan dipercaya bisa melancarkan aliran darah sehingga bekerja dengan baik. Ini merupakan salah satu jenis alasan mengapa olahraga sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil agar kesehatannya dan juga janin yang ada di dalam perutnya menjadi sehat terjaga.

Citra Dewi Amd.Keb - April 12, 2017
Diskusi Dari:
Milda

Selamat siang, mohon sarannya ya bu bidan untuk jenis persalinan apa yang baik untuk saya nanti. Saat ini saya mengandung usia 5 bulan. Saya mempunyai riwayat penyakit asma, namun memang sejak saya mengandung penyakit saya tidak pernah kambuh lagi. Sebaiknya saya menjalani persalinan normal atau harus operasi caesar ya? Saya juga baru pertama kali hamil dan ada sedikit rasa takut akan rasa sakit nanti saat persalinan. Terimakasih sebelumnya.

Dijawab Oleh : Milda
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI
apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan?
bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
Diskusi Dari:
Tania

maaf sebelumnya. saya mau tanya.
istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
terimakasih

Dijawab Oleh : Tania
Diskusi Dari:
Anonymous

Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Claudia harapankita

Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
mohon penjelassannnya

Dijawab Oleh : Claudia harapankita