Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Bidan Online -, Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa di luaran sana sangat banyak sekali pasangan pasangan yang ingin segera memiliki anak untuk melengkapi indahnya pernikahan mereka ini. Hal ini menjadi salah satu hal atau momen yang memang di tunggu tunggu oleh pasangan. Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang kehamilan, diantaranya adalah :

  • Diet
    Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah mengkonsumsi jenis makanan yang memang sangat baik bagi kesehatan seperti sayuran yang memiliki daun hijau di mana jenis sayuran ini merupakan jenis makanan yang mengandung kandungan asam lemak omega 3 di mana jenis kandungan ini sangat di perlukan dalam menu sehari hari anda. Jika anda memiliki bentuk badan terlalau besar atau terlalu kecil, ini justru mengurangi kesuburan anda. Minum air putih yang banyak dan rasakan manfaatnya.
  • Menghindari Alkohol
    Salah satu cara untuk meningkatkan peluang kehamilan ini adalah dengan menghindari minuman kopi dan juga alkohol. Di dalam minuman ini memiliki banyak kandungan yang bisa mengurangi keseuburan anda ini.
  • Berhenti Merokok
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok ini kurang baik bagi kesehatan dan bahkan bisa menimbulkan berbagai jenis gangguan bagi kesehatan dan kesuburan anda ini. Hal ini sangat di larang karena dengan merokok ini makan sel telur anda akan rusak, dan bagi para pria akan menyebabkan berkurangnya sperma.
  • Olahraga
    Untuk mendapatkan skesehatan yang di inginkan agar segera mendapatkan anak, sebaiknya anda melakukan olahraga seperti yoga, tenis, golf, sepeda, lari, hiking atau bahkan dengan hanya berjalan kaki. Cara ini bisa membuat anda terhindar dari masalah masalah yang berbahaya bagi fisik anda ini.
  • Memantau Siklus Haid
    Untuk membuat dan menghasilkan pembuahan, sebaiknya anda melakukan hubungan suami istri saat anda sedang dalam masa subur. Hal ini bisa meningkatkan sikluas haid anda ini.

                                  Baca Juga : Cara Menjaga Gigi Tetap Sehat Saat Hamil

Citra Dewi Amd.Keb - September 8, 2017
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
mohon penjelassannnya

Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Neng Atna Julianti

Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

Dijawab Oleh : Neng Atna Julianti
Diskusi Dari:
Anonymous

bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
ade

Memasuki usia kehamilan bulan ketiga, keluar bercak darah dan saya langsung periksa sama bidan dan diberi obat. Ketika obatnya udah habis bercak darah kembali keluar. Apakah pertanda bayi tidak berkembang ?

Dijawab Oleh : ade