Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Bidan Online -, Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa di luaran sana sangat banyak sekali pasangan pasangan yang ingin segera memiliki anak untuk melengkapi indahnya pernikahan mereka ini. Hal ini menjadi salah satu hal atau momen yang memang di tunggu tunggu oleh pasangan. Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang kehamilan, diantaranya adalah :

  • Diet
    Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah mengkonsumsi jenis makanan yang memang sangat baik bagi kesehatan seperti sayuran yang memiliki daun hijau di mana jenis sayuran ini merupakan jenis makanan yang mengandung kandungan asam lemak omega 3 di mana jenis kandungan ini sangat di perlukan dalam menu sehari hari anda. Jika anda memiliki bentuk badan terlalau besar atau terlalu kecil, ini justru mengurangi kesuburan anda. Minum air putih yang banyak dan rasakan manfaatnya.
  • Menghindari Alkohol
    Salah satu cara untuk meningkatkan peluang kehamilan ini adalah dengan menghindari minuman kopi dan juga alkohol. Di dalam minuman ini memiliki banyak kandungan yang bisa mengurangi keseuburan anda ini.
  • Berhenti Merokok
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok ini kurang baik bagi kesehatan dan bahkan bisa menimbulkan berbagai jenis gangguan bagi kesehatan dan kesuburan anda ini. Hal ini sangat di larang karena dengan merokok ini makan sel telur anda akan rusak, dan bagi para pria akan menyebabkan berkurangnya sperma.
  • Olahraga
    Untuk mendapatkan skesehatan yang di inginkan agar segera mendapatkan anak, sebaiknya anda melakukan olahraga seperti yoga, tenis, golf, sepeda, lari, hiking atau bahkan dengan hanya berjalan kaki. Cara ini bisa membuat anda terhindar dari masalah masalah yang berbahaya bagi fisik anda ini.
  • Memantau Siklus Haid
    Untuk membuat dan menghasilkan pembuahan, sebaiknya anda melakukan hubungan suami istri saat anda sedang dalam masa subur. Hal ini bisa meningkatkan sikluas haid anda ini.

                                  Baca Juga : Cara Menjaga Gigi Tetap Sehat Saat Hamil

Citra Dewi Amd.Keb - September 8, 2017
Diskusi Dari:
Novita dwi

Halow, saya mau tanya masalah masa subur
Bln desember 2017 haid tgl 15
Bulan januari 2018 haid tgl 8
Tgl 21 januari 2018 menikah
Bulan februari 2018 haid tgl 3
Bulan maret 2018 haid tgl 1

Yang saya mau tanyakan tgl brp saya tepat masa subur kalo dilihat siklus haid saya di atas..?
Saya coba pakai alat ovutest tgl 13 maret 2018 jam 13.00 dan jam 19.00 garisnya 2 merah..
Apakah itu menandakan saya dalam masa subur ?
Mohon di jawab terimakasih..

Dijawab Oleh : Novita dwi
Diskusi Dari:
Gita Febian

bagi saya pasangan suami istri muda sangat susah menemukan gspot pada istri saya, takutnya tidak memuaskan. Bagaimana cara kita menemukan g spot pada pasangan kita ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Reny Anggra

Sore bu bidan.
Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Putri Kintamani

Bu bidan saya wanita usia 27 tahun, saat ini saya sedang mengandung usia 5 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah normal jika saya sering pipis dan bagaimana cara mengatasinya?

Dijawab Oleh : Putri Kintamani
Diskusi Dari:
Sahputri Ramadhani

Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang hamil usia 3 bulan dan ini merupakan kehamilan pertama saya. Sudah lebih dari seminggu saya mengalami sembelit, susah sekali buang air besar. Apakah ini hal yang wajar? Dan bagaimana cara mengatasinya?. Mohon penjelasannya, terimakasih.

Dijawab Oleh : Sahputri Ramadhani