cesar

  • Dari
    Pertanyaan
  • #2086

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

  • #2104

    Selamat siang, terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Segala tindakan medis tentu ada alasanya, termasuk dengan operasi caesar. Operasi caesar dilakukan agar meminimalisir risiko yang akan terjadi baik pada ibunya mapun pada janinya. Dilakukan operasi caesar pun memiliki beberapa alasan misalnya karena panggul sempit, karena kontraksi yang lemah, karena ketuban pecah dini dan lain sebagainya.
    Menurut data yang saya dapat dari bapak, operasi caesar yang dilakukan pada istri bapak karena panggul yang sempit sehingga bayi tidak bisa melewati jalan lahir yang normal.
    Demikian penjelasan dair kami semoaga dapat membantu kami tunggukonsultasi berikutnya. Salam

You must be logged in to reply to this topic.