×

Ejakulasi dini

Bagikan Artikel :

  • Hendra Pratama
  • Halo dokter, saya mau bertanya, kenapa ya setiap kali saya berhubungan intim dengan istri, baru pemanasan saja rasanya penis mau mengeluarkan air mani, dan ketika penis penetrasi ke vagina istri, terkadang tidak sampai satu menit, sudah ejakulasi/keluar air mani, pertanyaannya apakah ini dikatakan ejakulasi yg cukup parah atau normal, dok, dan bolehkah berhubungan intim yg kedua kali dalam satu malam, karena yg kedua kalinya itu agak lama mencapai ejakulasinya, walaupun penis agak pegel?

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Beberapa penelitian mengatakan bahwa ejakulasi dini ketika seorang pria mengeluarkan air mani kurang dari 5 menit setelah penetrasi. Dalam kasus Anda saya akan memberikan tips salah satunya :
    1. Lakukan teknis bernapas dalam-dalam dan beristirahat sebentar di sela-sela penetrasi. Saat beristirahat, alihkan pikiran ke hal-hal lain agar keinginan untuk ejakulasi menurun.
    2. Penggunaan kondom tebal dapat membantu menurunkan sensasi untuk ejakulasi.
    3. Cobalah untuk menghilangkan kebiasaan merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol.
    4. Dengan penggunaan obat misalnya selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), yang merupakan obat antidepresan. Jenis SSRI yang dapat digunakan dalam penanganan ejakulasi dini adalah fluoxetine, sertraline, dan paroxetine. Efek samping ketiga jenis obat ini tergolong ringan, seperti merasa lelah, menjadi sering berkeringat, mual, muntah, dan diare.
    5. Pengguunaan anestesi topikal mengandung zat yang dapat membuat bagian tubuh menjadi kebas dan mati rasa. Obat ini dapat dipakai sesaat sebelum melakukan hubungan seks. Efek kebas yang diberikan anestesi topikal dapat mengurangi sensasi sehingga menunda ejakulasi.

    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan