Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Dari
    Pertanyaan
  • #2026

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

  • #2266

    Selamat sore, terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Kanker ovarium cenderung terjadi pada wanita berusia 50 tahun ke atas. Tapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia remaja karena faktor lain misalnya keturunan, terapi pengganti hormon estrogen (Esterogen Hormone Replacement Therapy), terutama bila dilakukan dalam jangka waktu lama dan dengan dosis tinggi, menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS), mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, merokok dan atau menggunakan alat kontrasepsi IUD. Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti perut selalu terasa kembung, pembengkakan pada perut, sakit perut, penurunan berat badan, cepat kenyang, mual, perubahan pada kebiasaan buang air besar, misalnya konstipasi (sulit buang air besar), frekuensi buang air kecil yang meningkat, sakit saat berhubungan seksual.
    Sebaiknya segera hubungi dokter kandungan, dokter juga akan melakukan pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosa, meliputi USG, pemeriksaan darah, atau biopsi.
    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

You must be logged in to reply to this topic.