Keguguran

  • Dari
    Pertanyaan
  • #2046

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

  • #2182

    Selamat siang terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Saya paham dengan kekhawatiran yang Anda alami. Tapi sebelumnya ada yang ingin saya tanyakan usia berapa bulan Anda mengalami keguguran? apakah dilakukan kuretase atau tidak ?
    Sebetulnya kondisi ini harus sangat diperhatikan, karena jika di abaikan akan menyebabkan infeksi dan peradangan. Adanya benjolan yang kelular dari lubang vagina klemungkinan besar disebabkan oleh kista Bartholini. Biasanya tidak disertai gejala apapun seperti gatal, nyeri ataupun keputihan, bila disertai nyeri ada kemungkinan disertai dengan infeksi bakteri. Kelenjar Bartholini adalah kelenjar yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan pelumas untuk melumasi dinding vagina saat wanita berhubungan intim, kelenjar ini terletak pada sisi kiri dan kanan vagina. Bila saluran kelenjar ini tersumbat dapat terjadi benjolan. Biasanya benjolan hanya satu buah dan berbentuk bulat. Saran saya segera hubungi dokter kandungan agar kondisi Anda bisa segera ditangani dengan tepat.
    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

You must be logged in to reply to this topic.