×

kesehatan

Bagikan Artikel :

  • arif sumirat
  • apakah efek negatif onani setiap hari? mohon jawaban nya bidan

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Onani atau masturbasi adalah kegiatan mengeluarkan sperma dengan sengaja untuk mendapatkan kesenangan dari diri sendiri. Masturbasi ini akan menyebabkan dampak yang buruk jika dilakukan terlalu sering, salah satunya yaitu :

    1.Impotensi
    Impotensi ini terjadi karena adanya gangguan pada saraf parasimpatik yang bisa sangat mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual.

    2.Kebocoran katup air mani
    Kerusakan saraf selain mempengaruhi kualitas ereksi ternyata juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada katup saluran keluar masuknya air semen atau mani.

    3. Luka disekitar penis
    luka ini terjadi ketika seseorang tidak bisa mengendalikan diri dalam memberikan rangsangan

    4.Nyeri punggung dan selangkangan
    Kontraksi otot pada saat mengalami orgasme bisa menyebabkan nyeri otot, terutama di area punggung dan selangkangan.

    5.Rasa letih sepanjang hari
    Jika seorang pria mengalami orgasme maka semua otot dalam tubuhnya akan mengalami kontraksi sehingga akan mengakibatkan terkurasnya sebagian besar stamina pria tersebut.

    6.Ejakulasi dini
    Jika terlalu sering melakukan masturbasi maka akan menderita ejakulasi dini karena otot sudah dilatih untuk menerima rangsangan yang sangat minim dengan respon yang maksimal.

    7.Rasa bersalah
    Masturbasi yang dilakukan akan berdampak negative pada kondisi psikologis, hal tersebut terjadi karena terjadi benturan antara kesenangan serta norma moral dan agama. Maka timbullah rasa bersalah yang sangat setelah melakukan masturbasi. Apalagi bila hal tersebut terlalu sering dilakukan.

    8. Varikokel
    Terlalu banyak mengeluarkan sperma(masturbasi/onani) pada pria juga ternyata dapat berakibat sangat fatal, yakni dapat mengakibatkan terjadinya gangguan varikokel yaitu seperti varises, namun varikokel terjadi di bagian alat kelamin pria. Varikokel dapat terjadi jika terlalu ekstrim dalam melakukan onani yakni dengan menjepit alat kelamin pria, hal ini dapat memicu terjadinya varikokel.

    Perlu diketahui bahwa masturbasi tidak memberikan manfaat bagi kesehatan seperti yang diberikan ketika Anda berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Berdasarkan penelitian, berhubungan seksual memberikan manfaat untuk tekanan darah, jantung, dan kesehatan kelenjar prostat, tetapi tidak dengan masturbasi.

    Demikian penjelasan dari kami, semoga dapat membantu. Kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan