×

Konsultasi

Bagikan Artikel :

  • Nofi Ariyanti
  • Assalamualaikum ibu bidan, jika haid saya tanggal nya tdk teratur, dan ketika cek sperma suami sy ternyata oligoasthenoteratozoospermia (oat), apakah sy dan suami masih bisa memiliki momongan dg cara promil alami??

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Perlu diketahui bu bahwa kehamilan terjadi ketika adanya pertemuan sel telur dan sel sperma yang sehat. Nah jika suami ibu mengalami Oligoasthenoteratozoospermia atau OAT maka terjadinya kehamilan akan sedikit sulit. OAT ini adalah kondisi yang mencakup oligozoospermia (jumlah sperma sedikit/kurang), asthenozoospermia (sperma lemah/tidak gesit), and teratozoospermia (bentuk sperma abnormal). Jadi sebaiknya dilakukan pengobatan terlebih dahulu agar sperma kuat dan jumlah yang banyak.

    Terlebih lagi ibu dengan menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi yang tidak teratur pun sulit menentukan masa subur. Sehingga membutuhkan alat bantu untuk mengetahui masa subur ibu misalnya dengan menggunakan test ovulasi. Jika sudah diketahui ibu dalam keadaan masa subur maka hendaknya melakukan hubungan seksual. Dengan demikian peluang hamil semakin besar.

    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

  • Rita Krisnawati
  • Assalamualaikum Bu bidan saya mau konsultasi . Saya habis menstruasi selama 3 hari dan 5 hari saya bersih dan melaksanakan mandi suci. Pada saat itu saya hbis mndi suci langsung Hb dgan suami tidak mengeluarkan flek apapun . Dan setelah 2 hari saya baru Hb lagi dan setelah Hb agak lama keluar flek Kaya awal mau mens tapi GK sakit sama sekali. Setelah itu saya berhenti selama 2 hari dan keesokannya saya Hb dgn suami selama 2x dalam 1 hari dan di situ tidak sama sekali ada flek . Dan keesokannya saya Hb ada flek lagi setelah Hb . Dan keesokannya saya coba Hb lagi dan GK ada flek . Kenapa begitu ya Bu normal apa bahaya kira2 semoga terjawab

    2 balasan, 1 bulan yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan