×

Menstruasi

Bagikan Artikel :

  • Pebri Dianti
  • Dok saya mau nanya, dari awal pertama saya haid mengapa volume darah yg keluar itu sedikit kadang bercak bercak saja dan masa haid nya cuman berlangsung 3 hari itu sudah bersih. Itu bagaimana dok apakah memang sel darah saya yg sedikit atau apa dok? Berbahaya atau tidak?Terimakasih.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Siklus menstruasi setiap wanita itu berbeda-beda. Ada yang panjang dan ada juga yang pendek. Ada yang banyak dan ada juga yang sedikit. Sebagian wanita mungkin pernah mengalami menstruasi dengan volume darah sedikit dan waktu yang singkat. Dalam ilmu medis, menstruasi sedikit ini disebut hypomenorrhea.

    Menstruasi sedikit bisa disebabkan oleh faktor keturunan, faktor usia, gaya hidup, ketidakseimbangan hormon, adanya kehamilan atau masalah pada kehamilan, dan kondisi kesehatan.

    Untuk mengatasi menstruasi sedikit yang disebabkan oleh pubertas, menopause, dan kehamilan, tidak memerlukan pengobatan khusus. Jika gaya hidup yang menjadi penyebabnya, disarankan untuk mengubah pola hidup Anda, misalnya dengan menghindari stres, olahraga secara wajar, dan atur asupan makanan dengan bijak.

    Menstruasi sedikit akibat pil KB bisa diatasi dengan mengganti ke jenis alat kontrasepsi lain, seperti kondom atau implan. Konsultasikan ke dokter mengenai alat kontrasepsi apa yang cocok dengan Anda beserta efek sampingnya. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan seperti PCOS, gangguan tiroid, atau Asherman’s syndrome, Anda bisa mengonsultasikannya ke dokter guna mendapat penanganan yang tepat.

    Demikian penjelasan dari kami, semoga dapat membantu kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 1 tahun yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan