×

Merasa tidak nyaman di MissV

Bagikan Artikel :

  • azizah Rahmani putri
  • Assallamualaikum bu bidan,
    Saya umur 19 tahun dan belum sama sekali melakukan hubungan seksual. sudah 2 minggu an saya merasakan tidak nyaman di lubang vagina saya, seperti ada yang mengganjal atau merasa ada gelembung di dalam lubang vagina,kadang kalo di buat duduk itu terjadi Queefing (tidak berbau). Setelah Queefing tetap saja terasa gelembung di lubang vagina dan sangat tidak nyaman. Kejadian itu terjadi setiap malam,di jam tidur. apakah itu termasuk ke dalam penyakit yg berhubungan dengan kandungan atau semacam nya? Tindakan apa yang harus saya lakukan?

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Kentut vagina atau yang juga dikenal dengan sebutan queefing, adalah kondisi yang terjadi ketika udara “terperangkap” di dalam vagina. Saat terperangkap, udara akan keluar lewat lubang vagina, dan mengeluarkan suara sama seperti kentut yang biasanya keluar dari dubur. Nah kadang queefing ini menimbulkan sensasi mengganjal di lubang vagina yang memang membuat tidak nyaman. Tapi ini tidak berbahaya. Queefing memang sebagian besar terjadi pada wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual tapi bagi wanita yang masih gadis juga ada yang mengalaminya. Beberapa penyebab kentut vagina diantaranya :
    1. Hubungan seksual
    2. Keberadaan benda di dalam vagina seperti tampon, permainan seks dll
    3. Disfungsi dasar panggul
    4. Atlet atau wanita yang sering berolahraga
    5. Fistula vagina

    Cara Mencegah Kentut Vagina

    Beberapa dokter menyarankan Anda melakukan latihan Kegel, untuk memperkuat otot-otot dasar panggul. Untuk melakukannya, Anda harus bisa memperkuat otot yang digunakan untuk menghentikan aliranurine. Tahan selama 10 detik, kemudian kendurkan selama 10 detik juga.
    Lakukan latihan Kegel setidaknya 3-10 sesi per hari, untuk menghindari kentut vagina atau queefing.

    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 3 bulan, 3 minggu yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan