×

Pria

Bagikan Artikel :

  • Riski Nur
  • Bidan saya mau tanya penis saya kan bengkok apa ini normal dan pengaruhnya apa soalnya saya khawatir

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Hal yang Anda alami dalam medis disebut dengan peyrone. Peryrone adalah kondisi ketika bentuk penis tampak menekuk ke atas atau ke samping. Kondisi ini terjadi akibat pembentukan plak fibrosa atau jaringan parut di sepanjang batang penis. Perubahan bentuk penis ini akan terlihat jelas ketika ereksi. Salah satu pemicunya adalah cedera pada pembuluh darah di penis yang terjadi berulang, misalnya selama berolahraga atau hubungan seksual. Sejumlah metode pengobatan yang digunakan untuk menangani penyakit Peyronie, antara lain:

    1. Obat-obatan
    Meski tidak seefektif bedah, ada beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit Peyronie. Untuk obat minum, dokter akan meresepkan pentoxifylline selama beberapa bulan, untuk mengurangi jaringan parut di penis pasien.
    Sedangkan untuk obat suntik, beberapa obat yang dapat digunakan adalah interferon atau verapamil. Obat-obat tersebut mengurangi jaringan parut di penis dan menghancurkan timbunan kolagen yang menyebabkan penis bengkok.
    2. Bedah
    Prosedur ini akan dijalankan pada kondisi penyakit Peyronie yang parah, misalnya sampai membuat pasien tidak bisa berhubungan intim. Bedah belum dianjurkan bila kondisi tersebut belum berlangsung 1 tahun dan kelengkungan penis masih terus berubah dalam waktu 6 bulan.

    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan