Pusing Dan Sakit Bagian Kepala

  • Dari
    Pertanyaan
  • #2037

    Selamat Pagi Bu Dokter ….

    Saya mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa sakit yang begitu hebat dibagian atas, padahal tidak di sertai dengan rasa pusing. Teruskan saya coba untuk memutar bola mata ke bagian atas, dan hasilnya rasa sakit itu terus menyiksa dan begitu sangat terasa. Mohon penjelasannya Dok, terimakasih.

  • #2213

    Selamat siang terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Sakit kepala memang keluhan yang paling umum terjadi. Sakit kepala sering kali disebabkan stres, udara yang terlalu panas, flu, dan beberapa penyebab lain. Dengan data yang saya dapatkan kemungkinan sakit kepala anda jenis cluster, yaitu sakit kepala yang terjadi selama 30 – 45 menit, lalu terulang di esok harinya. Sakit kepala cluster akan menimbulkan denyutan yang tajam dan nyeri yang konstan sehingga terbilang sangat sakit. Oleh karena itu, penderita sakit kepala cluster tidak bisa diam dan sering mondar-mandir selama serangan berlangsung. Sakit kepala cluster biasanya terasa nyeri di sekitar dan belakang mata, bagian atas kepala hingga menyebabkan mata merah, nyeri ketika digerakkan, dan keluar air mata.
    Cobalah untuk mengatasinya dengan beristirat cukup serta melakukan olahraga rutin setiap minggunya minimal 3 kali. Selain itu, hindari posisi duduk yang sama terlalu lama karena dapat menyebabkan kaku otot berlebih terutama pada bagian leher yang akhirnya dapat menimbulkan keluhan sakit kepala. Apabila dengan tips di sakit kepada tidak membaik maka segera hubungi dokter spesialis saraf.

You must be logged in to reply to this topic.