×

Seputaran keguguran

Bagikan Artikel :

  • Gita Elvani
  • Selamat siang buk,mau tanya bulan maret saya keguguran tanggal 18 pendarahan sampai tanggal 31 di usia kandungan 1 bulan, lalu saya cek dan darah nya sudah bersih,saya mau bertanya,harusnya tanggal berapa saya haid kembali? Terimakasih

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    Menstruasi adalah suatu tanda kembalinya kesuburan. Tapi untuk pasca abortus ini, siklus menstruasi akan kembali tergantung dari hormone di dalam tubuh itu sendiri. Apabila hormone di dalam tubuhnya sudah seimbang biasanya satu bulan pasca abortus akan menstruasi. Nah ada beberapa penyebab lain yang membuat menstruasi tidak kunjung datang setelah abortus, salah satunya :
    1. Obesitas atau terlalu kurus
    Haid tidak teratur setelah keguguran bisa dipicu oleh kelebihan atau kekurangan berat badan. Jaringan lemak di tubuh menghasilkan hormon estrogen. Sehingga, kelebihan atau kekurangan berat badan dapat memengaruhi hormon estrogen yang akhirnya turut membuat haid jadi tidak teratur.
    2. Memang belum ovulasi
    Pada kondisi normal, haid terjadi ketika dinding rahim meluruh setelah ovulasi atau pelepasan sel telur terjadi. Jika tidak ada pelepasan sel telur, dinding rahim akan terus menebal dan akan menimbulkan bercak darah, tetapi bukan menstruasi.
    3. Sudah hamil lagi
    Butuh waktu memang untuk membuat Anda hamil lagi setelah keguguran. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kondisi haid yang tidak teratur menandakan Anda telah hamil lagi. Coba periksakan hal tersebut dengan testpack sekaligus ke dokter kandungan.

    Nah coba lakukan tips di atas ya. Semoga berhasil. Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 1 bulan, 1 minggu yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan