Sulit makan MpAsi….,,

  • Dari
    Pertanyaan
  • #2087

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau 7 bln,, tpi ia ada keluhan dlm pencernaan makanan, semenjak makan MPAsi ia suka mual2 dan muntah gak cocok hingga sampai kekurangan cairan akibat dehidrasi dan wktu itu ibu ngasih obat mual,, sampai asi pun di muntah kan tpi dri obat ibu, asi bisa masuk lagi.
    Dan skrng sya bingung , anaknya sudah mau makan bngt,, lalu sya kasih alternatif lain yg alami,, yaitu ubi/ boled,, lalu ia pun suka dn ga muntah alhamdulillah,, tapi bu ia skrng bab terus dan ada darah sedikit hari ini saja,, mungkin karena ada dua hal, sya makan pedas wktu kemarin atau krna makan ubi,, mohon solusi dari ibu…..,,

  • #2103

    Selamat siang, terimakasih terlah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com
    BAB berdarah pada bayi tidak selalu berarti tanda bahaya, namun bisa merupakan tahap tumbuh kembang tubuhnya yang sedang beradaptasi dengan kehidupan di luar kandungan. Hal ini terjadi karena BAB bayi berubah-ubah seiring pertambahan usia serta perubahan asupan yang diterima mulai dari ASI, susu formula, sampai dengan makanan pendamping ASI.
    Jika bayi mulai makan makanan padat, BAB-nya bisa tercampur dengan sedikit darah jika ia mengalami konstipasi. Ini terjadi karena tekstur BAB yang keras menekan keluar melalui anus dan menyebabkan luka. Hal ini akan sembuth dengan sendirinya.
    Waspadai jika BAB bayi tercampur dengan darah dalam jumlah yang banyak dan terus menerus. BAB berdarah pun dapat terjadi karena adanya reaksi alergi, infeksi virus, atau adanya bakteri pada pencernaan si kecil. Jika hal ini terjadi segera hubungi bidan atau dokter.
    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

You must be logged in to reply to this topic.