×

Tentang kb iud

Bagikan Artikel :

  • Asyifa Lestari
  • Assalamualaikum
    Bu saya mau tanya sya udh 16 bulan pke kb IUD tp haid selalalu lama dan bnyak hampir sebulan, dan kaya pendarahan gtu semakin bergerak semakin banyak yg keluar, kenapa ya, apa saya harus ganti kb?
    Trs apa kb suntik bisa membuat kegemukan? Saya binggung kalo ganti mau pke kb apa?

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Hallo terimakasih telah berkonsultasi kepada kami di http://www.curhatbidan.com

    Pengguna KB IUD memang akan mengalami hal tersebut. Efek samping yang lainnya dari KB IUD adalah :
    1. Rasa nyeri saat pemasangan IUD
    2. Menstruasi tidak teratur
    3. Kram perut setelah pemasangan IUD
    4. Timbul bercak perdarahan
    5. Mual dan sakit perut
    6. Infeksi vagina
    7. Menstruasi lebih banyak dan lama
    8. Posisi IUD bergeser

    Sedangkan jika anda menggunakan KB suntik biasanya pengguna akan mengalami kenaiikan berat badan. Sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan Bidan jika ingin mengganti program berKB.

    Demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu, kami tunggu konsultasi berikutnya. Salam

    1 balasan, 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    You must be logged in to reply to this topic.

    Bagikan Artikel :

    Tanya Bidan