Tips cara menjemur bayi yang benar

  • Dari
    Pertanyaan
  • #97

    Anonymous

    Selamat pagi bu bidan saya destian saya saat ini mempunyai bayi yang berumur 1 bulan setengah, katanya sinar matahari memiliki manfaat yang baik ya bagi bayi. Namun ada juga yang mengatakan saat bayi di jemur jangan langsung terkena sinar matahari. Yang sanya mau tanyakan bagaimana cara menjemur bayi yang benar ya mohon jawabannya

    #419

    Selamat pagi juga mba Destian terimakasih sebelumnya telah menggunakan layanan konsultasi dari curhatbidan.com.

    Sinar matahari memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh salah satunya sebagai sumber vitamin D. Ya sinar matahari memang sangat baik untuk kesehatan bayi maka tidak heran banyak sekali para orang tua yang rajin menjemur bayi setiap pagi. Namun yang perlu di perhatikan yaitu bayi memiliki kulit yang masih tipis dan sensitif, menjemur bayi langsung di bawah sinar matahari di takutkan dapat menyebabkan kulit bayi terbakar.

    Adapun beberapa cara menjemur bayi yang benar yaitu di lakukan di bawah pukul 10 pagi. Pastikan tidak menjemur bayi diatas jam 10 pagi karena dapat beresiko bagi kesehatan bayi. Lalu berapa lama waktu yang diperlukan untuk menjemur bayi hanya di butuhkan waktu 15 menit saja tidak lebih. Untuk bayi baru lahir atau di bawah 6 bulan sebaiknya hindari terpapar sinar matahari langsung jika mau anda dapat melindungi bayi dengan selimut atau topi untuk melindungi bayi dari paparan sinar matahari langsung.

    Semoga informasinya membantu salam sehat

You must be logged in to reply to this topic.