Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

Bidan Online -, Saat  sedang hamil, memang ibu ini sangat di sarankan untuk selalu mengkonsumsi jenis makanan makanan yang sehat dan mengandung banyak kandungan gizi bagi kesehatan ibu dan janin. Hal ini sangat di sarankan karena para ibu hamil ini memang sangat membutuhkan banyak kandungan zat gizi, di mana dengan gizi yang cukup maka kesehatan ibu serta janin yang ada dalam perut ibu akan terjaga dengan baik. Ada beberapa jenis kandungan gizi yang perlu anda perhatikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Zat Besi
    Untuk membantu pembentukan sel darah pada bagian tubuh anda ini, ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Zat besi bisa anda dapatkan pada makanan hati, daging dan juga ikan. Dengan mengkonsumsi makanan makanan ini maka akan mencegah anda dari masalah kesehatan anemia, di mana masalah ini sangat berbahaya bagi kesehatan pada tubuh ini.
  • Asam Folat
    Taukah anda bahwa kandungan asam folat ini sangat di butuhkan bagi pertumbuhan janin anda? Saat anak terkena akan kekurangannya asam folat, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah lahir cacat. Asam folat memang merupakan jenis kandungan yang sangat perlu anda perhatikan.  Gizi yang perlu ibu konsumsi agar janin tetap sehat ini bisa anda dapatkan dari jenis makanan sayuran hijau, buah buahan dan bahkan beras merah.
  • Vitamin
    Dengan mengkonsumsi jenis makanan sayuran, buah, telur, susu, kuning, hati ikan maka anda akan mendapatkan kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Kandungan ini sangat baik bagi pertumbuhan janin anda ini
  • Kalsium
    Untuk mendapatkan kesehatan gigi dan tulang pada janin, anda perlu memenuhi kandungan kalsium pada tubuhnya ini. Dengan mengkonsumsi kalsium ini maka bisa mencegah masalah osteoporosis saat bayi lahir. Kandungan ini bisa di dapatkan saat anda mengkonsumsi jenis makanan kacang kacangan, sayuran hijau serta susu.
  • Kalori
    Makanan 5 sehat 4 sempurna mengandung kalori yang baiko bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Perlu diketahui bahwa saat sedang hamil, ibu perlu menaikan kalori hingga 300-400kkal perharinya. Namun kalori yang di dapatkan di sarankan di hasilakan dari makanan yang berbeda beda seperti 10%, 35% berasal dari lemak nabati dan hewani, 555 dari umbi umbian.
  • Protein
    Kandungan proteun sangat di butuhklan untuk membentuk sel dan darah. Kandungan ini bisa di dapatkan dari jenis makanan kacang kacangan, daging, tahu dan tempe.

                             Baca Juga : Menu Yang Cocok Dimakan Ibu Saat Sedang Hamil

Citra Dewi Amd.Keb - June 13, 2017
Diskusi Dari:
eureeka

Selamat siang bu bidan. Anak saya lahir prematur dengan berat 1,7 kg dan dirawat di ruang perinatologi selama 9 hari. Sekarang usianya 2 bulan dan beratnya sudah naik menjadi 3,4 kg. Apa boleh saya beri susu formula hanya siang hari saja karena saya harus bekerja dan malam hari saya beri ASI ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Aryanto Id

assalamu’alaikum
bu bidan, saya ingin tanya dong kemaren anak saya berumur 4 bulan katanya harus diberikan vaksin DPT namun kemaren pas jadwal imunisasi lagi demam jadi saya telat memberikan vaksin nya. apakah itu tidak berbahaya ? apakah masih bisa diberikan imunisasi DPT tersebut ? terima kasih sebelumnya

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Nita Mustika

Selamat Pagi,
Saya Nina saya mau bertanya, bagaimana Cara Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan yang berlebih selama kehamilan pada Ibu Hamil ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Jenni

Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

Perlu Jawaban