Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

Persalinan secara prematur ini merupakan salah satu jenis kondisi yang sangat ditakuti oleh semua orang tua terutama mereka para wanita. Biasanya, persalinan prematur ini menjadi salah satu penyebab kematian bayi saat dilahirkan atau bahkan hingga 6 hari. Persalinan yang memang terjadi pada bayi dibawah 37 minggu. Perlu diketahui, bahwa ada banyak sekali jenis hal yang bisa menimbulkan persalinan prematur ini. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diketahui agar kesehatan anda terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Perlu diketahui bahwa masalah yang satu ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti hal nya akibat stres, kurang gizi, masalah pada bagian kemaluan, atau bahkan akibat adanya masalah pada bagian saluran kemih yang menimbulkan masalah infeksi.

Selain itu, hal lainnya yang juga bisa menimbulkan dan menyebabkan adanya masalah kesehatan persalinan prematur ini juga akibat ibu terkenanya masalah masalah kesehatan seperti infeksi, diabetes, hipertensi atau masalah masalah kesehatan kronis lainnya yang menimbulkan tubuh terkena masalah persalinan yang memang kurang baik. Perlu diketahui juga bahwa anda ini perlu mewaspadai adanya masalah pada bagian rahim seperti kelainan anatomis, kelainanan bentuk rahim atau bahkan masalah mulut rahim yang pendek. Jika anda ingin terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya anda berhenti merokok saat sedang masa kehamilan, karena merokok juga merupakan salah satu jenis hal yang menimbulkan masalah pada kesehatan yang satu ini, hal ini di ungkapkan oleh Dr. Dinda.

Pengertian lainnya yang di ucapkan oleh organisasi March of Dimes, menyebutkan bahwa persalinan prematur ini bisa diakibatkan oleh beberapa jenis hal seperti halnya akibat ibu yang masih berusia 17 Tahun atau bahkan mereka para ibu yang melahirkan lebih tua dari usis 35 tahun, hal ini bisa menimbulkan masalah resiko persalinan prematur. Di Amerika, biasanya mereka yang terlahir sebagai bayi prematur memiliki kulit yang hitam, dan hal ini terjadi hampir 17% pada mereka yang terlahir dengan prematur. Hal ini sering kali mmebuat warga Amerika ini khawatir, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa di Amerika ini mereka lebih banyak yang memiliki warna kulit yang terbilang cerah dan putih, sehingga saat mendapatkan anak yng berwarna lebih gelas sering kali merasakan adanya kegelisahan dan kekhawatiran.

Sebenarnya, hal ini bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi makanan makanan yang sehat terjaga. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah persalinan termasuk dalam persalinan yang terbilang prematur. Makanan yang sangat disarankan saat kehamilan adalah jenis buah buahan dan juga sayuran. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran dan buah buahan mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda dimana dalam buah dan sayur ini mengandung banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda. Memang asupan makanan menjadi salah satu jenis hal yang berhubungan dengan adanya kesehatan yang satu ini. Proses persalinan akan lancar saat kita mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan terjaga.

Curhat Bidan | Alasan Mengapa Setelah Persalinan Ibu Perlu Rawat Inap

Citra Dewi Amd.Keb - December 30, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya saat ini saya sedang hamil memasuki trimester kedua akhir-akhir ini saya sering kali marah-marah dan mood saya pun gampang berubah-ubah. Apakah saat ini saya stres dan apakah ada dampaknya bagi janin dalam kandungan saya. Jika iya bagaimana cara mengatasinya mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Pipit Winartii

Selamat siang dok…
Saya mau bertanya. Saat ini saya sudah berusia 33 tahun dan sudah telat menstrulasi selama 2 bulan, dan sering merasakan mual layaknya orang hamil, khusunya di pagi dan malam hari. Namun ketika saya mengecek dengan menggunakan test pack hasilnya justru negatif. Yang saya mau tanyakan apakan ada kemungkinan saya hamil sedangkan hasil test peck menunjukan negatif?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Santana jaya

Assalamualaikum dok saya mau tanya,saya mengalami keluar gumpalan darah dan rasa sakit pada bagian bawah perut apakah saya mengalami keguguran atau tidak

Dijawab Oleh : Santana jaya
Diskusi Dari:
Ratu

Selamat malam bu bidan,
Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

Dijawab Oleh : Ratu
Diskusi Dari:
Aryanto Id

siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

Dijawab Oleh : Aryanto Id