Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Proses Persalinan Lancar

Bidan Online -, Bagi para ibu hamil, proses persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu tunggu terutama bagi anda yang sedang dalam masa hamil tua. Memang tidak sedikit orang yang mencari cara bagai mana untuk mendapatkan proses persalinan yang sempurna dan lancar. Proses persalinan tersebut pasti merupakan proses persalinan ideal yang di inginkan dan juga di cari oleh orang orang di luaran sana agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga anak yang sehat pula. Anak yang sehat ini pasti menjadi dambaan bagi semua orang, khususnya bagi para orang tua.

Berikut adalah beberapa jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar, di antaranya adalah :


  • Percayadiri

Hal pertama yang perlu di perhatikan agar persalinan menjadi sempurna ini adalah dengan percaya diri. Ketika anda percaya diri, hal ini dapat membuat kehamilan menjadi bahagia tanpa ada rasa tegang. Hal ini dapat membuat proses persalinan menjadi lebih baik dan bahkan akan membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang membayakan proses persalinan. Untuk mendapatkan rasa percayadiri, sebaiknya anda mencari tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan.

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga janin yang kuat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat ini, maka tubuh anda akan menjadi kuat dan bahkan akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan anda dan janin. Konsumsi makanan sesehat mungkin agar dapat membantu proses persalinan menjadi lancar.

  • Jangan Takut Gemuk

Salah satu dari jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar ini adalah memperhatikan kesehatan janin anda. Jika bentuk tubuh anda menjadi gemuk, hal ini sangat wajar di rasakan karena bayi yang ada di perut anda dari hari ke hari, bula ke bulan semakin membesar dan membutuhkan gizi yang cukup sehingga membuat anda perlu menaikan berat badan. Jangan takut untuk gemuk, dan tidak perlu melakukan diet saat hamil. Diet saat hamil ini hanya dapat membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada di dalam perut anda.

  • Olahraga Ringan

Olahraga merupakan hal yang sangat wajib di lakukan. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan santai, sering jongkok, berenang merupakan jenis jenis olahraga yang bisa membantu proses persalinan menjadi lancar. Hal ini perlu di lakukan oleh anda. Lakukan olahraga ini secara teratur dan hanya melakukan olahraga yang ringan saja.

  • Berhenti Merokok Dan Mengkonsumsi Minuman Keras

Bagi anda yang ingin melakukan proses persalinan secara normal, sebaiknya anda berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. Hal ini sangat tidak di sarankan, karena dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Ketika kehamilan terus membesar dan anda terus meminum minuman keras dan merokok, ini dapat menghambat proses perslinan yang kita lalui. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan janin dan anda dan bahkan bisa menimbulkan proses persalinan yang tidak lancar.

Itulah beberapa hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar. Hal ini bisa membantu anda para wanita yang memiliki masalah masalah seputar persalinan atau bahkan bagi mereka yang ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini menjadi salah satu hal perlu di lakukan oleh para ibu hamil itu. Proses persalinan yang lancar dengan membuat ibu dan janin selamat pasti menjadi dambaan bagi setiap pasangan dan bahkan bagi para pihak keluarga. Ini salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

Citra Dewi Amd.Keb - August 19, 2016
Diskusi Dari:
Hasya

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Sekarang ini lagi heboh penyebaran virus zika yang tengah masuk ke Singapura dan ditakutkan juga bisa masuk ke Indonesia. Lalu, bagaimana cara kita, terutama ibu hamil bisa terhindar dari virus zika tersebut ? Katanya yang dengar, virus zika bisa mengganggu perkembangan otak bayi dan membuatnya cacat otak. Mohon penjelasannya bu, terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Ririn

Selamat Pagi….
Dok saya mau bertanya, kan akhir akhir ini saya sering kali merasakan adanya masalah sakit pada bagian gigi ini, kemudian saya periksakan ke Dokter. Tapi setelah obatnya habis, ko tiba tiba kepala saya pusing ya? Terus tiba tiba seperti muncul memar gitu pada vbagian mata kiri saya, ini kira kira masalah kesehatan apa ya?

Dijawab Oleh : Ririn
Diskusi Dari:
Khansa Adeline

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih, apakah anak remaja yang sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual bisa terserang penyakit radang panggul? jika bisa, bagaimana solusi dan pencegahannya? Terimakasih bu bidan…

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Rikha Fatimah

Halo bu bidan, saya wanita yang sudah menikah dan usia pernikahan saya 7 bulan tapi belum juga hamil. Saya juga sering menstruasi sambil merasakan nyeri dibagian perut kadang rasa sakit itu masih bisa saya tahan tapi beberapa kali rasa sakitnya tidak bisa saya tahan lagi dan harus minum obat dari dokter. Jika tidak diminum, saya bisa mual dan muntah setelah minum obat rasanya sakit berkurang. Jadi saya mau tanya bu bidan, apa di dalam alat reproduksi saya ada yang salah ? Mungkin kista atau apa ?

Perlu Jawaban