Informasi Seputar Tindakan Induksi Saat Proses Persalinan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang apa itu induksi. Induksi adalah perangsang yang biasanya di berikan untuk mempercepat proses persalinan sebelum rangsangan alami muncul. Biasanya, persalinan ini tidak di lakukan oleh semua orang karena jenis persalinan ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh yang bahkan mengandung banyak resiko di bandingkan dengan mereka yang melahirkan secara normal. Biasanya hal ini di lakukan pada mereka yang telah menginjak usia kehamilan 42 minggu. Jika sudah masuk pada tanggal persalinan namun tanda tanda kelahiran belum juga muncul, rangsangan ini merupakan solusi yang paling tepat di lakukan.

    Jika usia kehamilan terus berjalan dan menua, hal ini dapat menimbulkan masalah masalah konflikasi pada kesehatan janin dan membuat kita perlu mengatasi masalah masalah ini. Jika usia kandungan yang semakin menua, hal ini berbahaya bagi kesehatan dan bahkan perlu di waspadai karena jika air tinja ini tertelan oleh bayi akan menimbulkan masalah masalah bagi kesehatan tubuhnya seperti gangguan pernafasan asma ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa gangguan pernafasan ini merupakan jenis gangguan yang memang berbahaya dan bahkan bisa menimbulkan masalah masalah konflikasi penyakit lainnya.Informasi seputar tindakan induksi saat proses persalinan ini perlu di ketahui bagi anda yang ingin melakukan prose persalinan.

    Hal lainnya yang membahayakan kesehatan adalah ketika air ketuban pecah. Jika ketuban sudah pecah, proses persalinan ini harus sudah di lakukan agar janin bisa di selamatkan. Biasanya, jika air ketuban sudah pecah namun belum ada tanda tanda proses persalinan, tindakan yang sering di lakukan adalah dengan operasi caesar. Oprasi ini di lakukan guna untuk tetap menjaga keselamatan anak dan ibu. Perlu di ketahui bahwa setiap orang tua pasti ingin melahirkan dengan secara normal. Banyak sekali persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal agar ke duanya tetap bisa selamat dengan keadaan yang sehat. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan ketika kita melahirkan secara normal.

    Perlu di ketahui bahwa banyak sekali manfaat persalinan normal bagi sang buah hati yang bisa di lakukan. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan. Manfaat yang bisa di rasakan oleh para ibu ketika melakukan persalinan dengan normal adalah proses penyembuhan lebih cepat di bandingkan dengan mereka yang melakukan metode metode lainnya seperti operasi caesar ini. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan bagi anda. Tidak hanya sampai di situ saja, manfaat lainnya ketika kita melahirkan secara normal ini adalah memiliki keturunan yang memang lebih cerdas. Ini banyak di raskan oleh orang orang di luaran sana di bandingkan dengan persalinan yang tidak normal.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - July 22, 2016
    Diskusi Dari:
    davegillison

    Selamat pagi bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan mengalami BAB yang tidak lancar. Apakah aman jika saya mengkonsumsi obat pencahar dan apakah akan ada efeknya bagi janin? trims mohon jawabannya bu bidan

    Dijawab Oleh : davegillison
    Diskusi Dari:
    Nelly Tampubolon

    Selamat sore bu bidan, kenapa yah setiap menjelang menstruasi saya jadi mudah marah dan lebih sensitif? bagaimana sih cara mengatasi PMS itu bu bidan? Terimakasih:)

    Dijawab Oleh : Nelly Tampubolon
    Diskusi Dari:
    Cantika Rahayu

    Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Hasya

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Sekarang ini lagi heboh penyebaran virus zika yang tengah masuk ke Singapura dan ditakutkan juga bisa masuk ke Indonesia. Lalu, bagaimana cara kita, terutama ibu hamil bisa terhindar dari virus zika tersebut ? Katanya yang dengar, virus zika bisa mengganggu perkembangan otak bayi dan membuatnya cacat otak. Mohon penjelasannya bu, terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    puji

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama kelamaan an bergelembung seperti luka bakar apa ini termasuk herpes zoster Bu?? Apa bahaya untuk janin saya?? Penanganan yg tepat itu apa ya??

    Dijawab Oleh : puji