×

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Bagikan Artikel :

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Apapun akan dilakukan orang tua untuk kesehatan, pendidikkan dan tumbuh kembang buah hatinya. Pengorbanan orang tua sudah dapat terlihat dari mulai janin di dalam kandungan. Misalnya dengan penggunaan baby plus.

Baby Plus adalah alat edukasi yang digunakan untuk ‘menyekolahkan’ bayi dalam kandungan melalui stimulasi cara kerja otak bayi. Baby Plus menggunakan 16 stimulasi suara yang diperdengarkan bertahap pada saat bayi dalam kandungan usia 18-32 minggu. Babyplus berisi suara yang menyerupai suara detak jantung ibu yang diperdengarkan kepda bayi secara bertahap. Sehingga bayi yang dilahirkan diharapkan memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang membanggakan. Hal ini tentu yang diharapkan oleh semua orang tua bukan?

Manfaat Dan Keuntungan Baby Plus

  1. Bisa membedakan siang dan malam, jam tidurpun teratur
    Banyak testimony yang mengatakan bahwa bayi yang terlahir dengan rutin menggunakan baby plus tidak sulit untuk membedakan jam tidur. Bayi tau mana jam tidur dan mana jam main. Selain itu bayi juga hanya bangun tengah malam untuk menyusu.
  2. Mudah menyusu
    Saat IMD bayi sudah tau dimana posisi puting dan bisa menyusu dengan baik walaupun belum sepenuhnya benar.
  3. Tenang dan tidak rewel
    Bayi hampir tidak pernah rewel apa lagi menangis. Bayi juga tidak rewel saat bepergian
  4. Mampu Menenangkan Diri (Self Soothe)
    Bayi bisa menenangkan diri saat dia terbangun dan tidak ada siapapun di sekitarnya. Jadi apabila diinggal makan, mencuci bahkan mandi juga bai tetap bisa tenang dan menyibukan diri dengan hal hal di sekitarnya. Bayi juga bisa tidur nyenyak walaupun suasana di sekitarnya berisik.
  5. Lebih Interaktif dan Responsif
    Saat bayi lahir matanya sudah bisa mengikuti objek yang bergerak. Dan bayi juga sudah tau saat di panggil namanya saat usia sekitar 2 minggu. Saat bayi lain sibuk rewel saat minggu pertama, bayi dengan baby plus akan sibuk melihat dan mendengarkan suara di sekitarnya dan juga sibuk mengangkat kepalanya saat di sendawakan.
  6. Lebih Relaks pada saat Lahir
    Bayi akan lahir dengan damai dan menangis sebentar saja untuk syarat.
  7. Memiliki perkembangan motorik yang lebih awal
  8. Kemampuan intelektual yang lebih baik
  9. Kesiapan bersekolah yang lebih baik
  10. Punya kreativitas dan kemandirian yang lebih besar
  11. Kemampuan fokus yang lebih lama.

Cara Penggunaan Baby Plus

Penggunaan baby plus dimulai saat usia kandungan 18 weeks. Digunakan 2x sehari selama 1 jam. misalnya waktu jam 8 pagi dan 8 malam. Pemilihan jam penggunaan berpengaruh pada jam tidur bayi saat sudah lahir nanti.

Alat ini terdiri dari unit yang dioperasikan menggunakan baterai dan kantong kecil. kemudian alat diikatkan di pinggang ibu, sehingga bagian yang mengeluarkan suara berada tepat diperut ibu hamil.

Cara Kerja Baby Plus

ketika digunakan alati ini akan mengeluarkan suara debaran berirama yang dikaitkan dapat membantu bayi belajar dan merespons lingukannya di dalam rahim. Suara tersebut berbeda dengan dua suara yang sering didengar janin sebelumnya, yakni detak jantung ibu dan detak jantungnya.

Ketika bayi belajar membedakan antara semua ritme ini, maka otak kecil dia akan distimulasi dengan cara yang unik. Beberapa ibu yang telah menggunaannya menyatakan bahwa suara berdebar yang dihasilkan itu menyenangkan dan menenangkan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Manfaatnya lebih banyak dan menakjubkan tapi kembali lagi pemakaian babyplus bukan menjadi jaminan anak menjadi pintar. Tentu faktor keturunan, nutrisi dan kebiasaan orang tua juga akan berpengaruh terhadap kecerdasan anak.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 28, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mengenai Masalah Gangguan Kesehetan Baby Blues

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang bu bidan, saya sedang hamil muda anak pertama bu bidan. Katanya ada salah satu gangguan mental yang bisa terjadi pada ibu hamil muda yang dinamakan dengan “Baby Blues”. yang ingi saya tanyakan apa sih itu baby blues? benarkah sering menyerang ibu hamil muda? jika benar bagaimana cara saya untuk menghindarinya? lalu seperti apa gejala baby blues tersebut? saya khawatir bu, mohon untuk dijawab bu bidan. Terimakasih

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • Menstruasi sakit dan tidak teratur

  • Oleh : Siska Damayanti
  • 5 bulan, 4 minggu yang lalu

    Selamat siang mbak, saya siska mau tanya kalo saya seminggu sebelum datang haid kaki saya terasa pegel**, trus pas udah dtang haidnya perut ,pinggang sampai menjalar kekaki sakitnya? Dan pas dtang haid tanggalnya gak teratur, kalo seandainya bulan belkang tgl 16 ,blan ini dtangnya tgl 11 apakah itu wajar mbak ?

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    Tanya Bidan