×

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Bagikan Artikel :

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Apapun akan dilakukan orang tua untuk kesehatan, pendidikkan dan tumbuh kembang buah hatinya. Pengorbanan orang tua sudah dapat terlihat dari mulai janin di dalam kandungan. Misalnya dengan penggunaan baby plus.

Baby Plus adalah alat edukasi yang digunakan untuk ‘menyekolahkan’ bayi dalam kandungan melalui stimulasi cara kerja otak bayi. Baby Plus menggunakan 16 stimulasi suara yang diperdengarkan bertahap pada saat bayi dalam kandungan usia 18-32 minggu. Babyplus berisi suara yang menyerupai suara detak jantung ibu yang diperdengarkan kepda bayi secara bertahap. Sehingga bayi yang dilahirkan diharapkan memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang membanggakan. Hal ini tentu yang diharapkan oleh semua orang tua bukan?

Manfaat Dan Keuntungan Baby Plus

  1. Bisa membedakan siang dan malam, jam tidurpun teratur
    Banyak testimony yang mengatakan bahwa bayi yang terlahir dengan rutin menggunakan baby plus tidak sulit untuk membedakan jam tidur. Bayi tau mana jam tidur dan mana jam main. Selain itu bayi juga hanya bangun tengah malam untuk menyusu.
  2. Mudah menyusu
    Saat IMD bayi sudah tau dimana posisi puting dan bisa menyusu dengan baik walaupun belum sepenuhnya benar.
  3. Tenang dan tidak rewel
    Bayi hampir tidak pernah rewel apa lagi menangis. Bayi juga tidak rewel saat bepergian
  4. Mampu Menenangkan Diri (Self Soothe)
    Bayi bisa menenangkan diri saat dia terbangun dan tidak ada siapapun di sekitarnya. Jadi apabila diinggal makan, mencuci bahkan mandi juga bai tetap bisa tenang dan menyibukan diri dengan hal hal di sekitarnya. Bayi juga bisa tidur nyenyak walaupun suasana di sekitarnya berisik.
  5. Lebih Interaktif dan Responsif
    Saat bayi lahir matanya sudah bisa mengikuti objek yang bergerak. Dan bayi juga sudah tau saat di panggil namanya saat usia sekitar 2 minggu. Saat bayi lain sibuk rewel saat minggu pertama, bayi dengan baby plus akan sibuk melihat dan mendengarkan suara di sekitarnya dan juga sibuk mengangkat kepalanya saat di sendawakan.
  6. Lebih Relaks pada saat Lahir
    Bayi akan lahir dengan damai dan menangis sebentar saja untuk syarat.
  7. Memiliki perkembangan motorik yang lebih awal
  8. Kemampuan intelektual yang lebih baik
  9. Kesiapan bersekolah yang lebih baik
  10. Punya kreativitas dan kemandirian yang lebih besar
  11. Kemampuan fokus yang lebih lama.

Cara Penggunaan Baby Plus

Penggunaan baby plus dimulai saat usia kandungan 18 weeks. Digunakan 2x sehari selama 1 jam. misalnya waktu jam 8 pagi dan 8 malam. Pemilihan jam penggunaan berpengaruh pada jam tidur bayi saat sudah lahir nanti.

Related Posts :

    Alat ini terdiri dari unit yang dioperasikan menggunakan baterai dan kantong kecil. kemudian alat diikatkan di pinggang ibu, sehingga bagian yang mengeluarkan suara berada tepat diperut ibu hamil.

    Cara Kerja Baby Plus

    ketika digunakan alati ini akan mengeluarkan suara debaran berirama yang dikaitkan dapat membantu bayi belajar dan merespons lingukannya di dalam rahim. Suara tersebut berbeda dengan dua suara yang sering didengar janin sebelumnya, yakni detak jantung ibu dan detak jantungnya.

    Ketika bayi belajar membedakan antara semua ritme ini, maka otak kecil dia akan distimulasi dengan cara yang unik. Beberapa ibu yang telah menggunaannya menyatakan bahwa suara berdebar yang dihasilkan itu menyenangkan dan menenangkan.

    Hal Yang Perlu Diperhatikan

    Manfaatnya lebih banyak dan menakjubkan tapi kembali lagi pemakaian babyplus bukan menjadi jaminan anak menjadi pintar. Tentu faktor keturunan, nutrisi dan kebiasaan orang tua juga akan berpengaruh terhadap kecerdasan anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 28, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Difungsi ereksi

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu saya Bagas saya ingin menanyakan difungsi ereksi. Saya sudah ada gejala yang ibu sampaikan di yautube. Mr p tidak berdiri pada pagi loyo dan susah untuk ereksi kembali. Saya sering mestrubrasi dengan ornani sehari satu kali. Terahkir saya hari Jumat kemarin setelah itu saya merasakan aneh dengan keadaan saya karena pas waktu menstrubasi itu pas puncak puncaknya saya kepikiran dengan masalah kerjaan dan ahkirnya langsung mengerut Mr p saya dan sudah bget untuk berdiri kembali padahal saya udah mau puncaknya setelah itu saya menstrubasi lagi susah bget berdiri dan ahkirnya berdiri saya kocok trus dan alhasil keluar dan setelah itu besok nya. Mr p saya mengalami difungsi ereksi.. saya binggung dan panik kadang sedih dan sampai sekarang masih seperti itu hasrat nafsu menghilang saya harus gimana ini bu

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • Fungsi dari air ketuban

  • Oleh : Mohammad ikhsan
  • 6 tahun yang lalu

    Selamat pagi ibu bidan, saya suliani. saya masih awam tentang kehamilan tapi penasaran dengan ketuban. apa sih sebenarnya fungsi dari ketuban itu? terima kasih saya tunggu jawabannya bu

    Mengatasi lelah saat hamil

  • Oleh : priscillaledoux
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya Dila usia 32 tahun. Saat ini saya sedang hamil 5 bulan. Namun akhir-akhir ini saya cepat sekali merasa lelah bu bidan, tidak bersemangat dan pengennya tiduran terus. Ada tips ga bu bidan buat mengatasi rasa lelah saat hamil. Mohon jawabannya

    Masalah haid tidak teratur

  • Oleh : Dian Anggraini
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Bu bidan mau bertanya nih..
    Perkenalkan nama saya Dian umur sy 21th. Saya pny mslh mens udh 1thun lalu… Saya juga sudh periksa ke dr.Spog ,wktu sy priksa tdk ada masalah apa² cuma hormon sy kurang baik. Dan saat itu sy diberi obt Regumen trs saya minum smpai hbis skitar bbrp hri langsung mens. Tapi saya bingungny klo sy tdk konsumsi kok saya telat mens lagi ya bu bidan. Ap sy hrus minum obat itu terus? Soalny sy tkut klo sy ketergantungan. Sya udh telat 1bln… Dan saya coba buat minum ramuan dr bhn alami sih soalny pngn aja nggk minum obtny tp bisa mens. Tp saat ini blm ada tanda². Gimn ya bu bidan solusiny

  • Oleh : Dian Anggraini
  • Keputihan

  • Oleh : Fitria Kaerunisa
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat malam dok saya ingin bertanya, sebelumnya saya belum pernah berhubungan dan menikag sudah 1 minggu keputihan saya tidak berhenti. Keputihan saya berwarna putih susu, kadang bergumpal kadang tidak, mengeluarkan bau, dan kadang ada cairan putih keluar gitu dok kira-kira kenapa ya dok

    Tanya Bidan