×

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Bagikan Artikel :

Menyekolahkan Janin Dalam Kandungan Dengan Baby Plus

Apapun akan dilakukan orang tua untuk kesehatan, pendidikkan dan tumbuh kembang buah hatinya. Pengorbanan orang tua sudah dapat terlihat dari mulai janin di dalam kandungan. Misalnya dengan penggunaan baby plus.

Baby Plus adalah alat edukasi yang digunakan untuk ‘menyekolahkan’ bayi dalam kandungan melalui stimulasi cara kerja otak bayi. Baby Plus menggunakan 16 stimulasi suara yang diperdengarkan bertahap pada saat bayi dalam kandungan usia 18-32 minggu. Babyplus berisi suara yang menyerupai suara detak jantung ibu yang diperdengarkan kepda bayi secara bertahap. Sehingga bayi yang dilahirkan diharapkan memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang membanggakan. Hal ini tentu yang diharapkan oleh semua orang tua bukan?

Related Posts :

    Manfaat Dan Keuntungan Baby Plus

    1. Bisa membedakan siang dan malam, jam tidurpun teratur
      Banyak testimony yang mengatakan bahwa bayi yang terlahir dengan rutin menggunakan baby plus tidak sulit untuk membedakan jam tidur. Bayi tau mana jam tidur dan mana jam main. Selain itu bayi juga hanya bangun tengah malam untuk menyusu.
    2. Mudah menyusu
      Saat IMD bayi sudah tau dimana posisi puting dan bisa menyusu dengan baik walaupun belum sepenuhnya benar.
    3. Tenang dan tidak rewel
      Bayi hampir tidak pernah rewel apa lagi menangis. Bayi juga tidak rewel saat bepergian
    4. Mampu Menenangkan Diri (Self Soothe)
      Bayi bisa menenangkan diri saat dia terbangun dan tidak ada siapapun di sekitarnya. Jadi apabila diinggal makan, mencuci bahkan mandi juga bai tetap bisa tenang dan menyibukan diri dengan hal hal di sekitarnya. Bayi juga bisa tidur nyenyak walaupun suasana di sekitarnya berisik.
    5. Lebih Interaktif dan Responsif
      Saat bayi lahir matanya sudah bisa mengikuti objek yang bergerak. Dan bayi juga sudah tau saat di panggil namanya saat usia sekitar 2 minggu. Saat bayi lain sibuk rewel saat minggu pertama, bayi dengan baby plus akan sibuk melihat dan mendengarkan suara di sekitarnya dan juga sibuk mengangkat kepalanya saat di sendawakan.
    6. Lebih Relaks pada saat Lahir
      Bayi akan lahir dengan damai dan menangis sebentar saja untuk syarat.
    7. Memiliki perkembangan motorik yang lebih awal
    8. Kemampuan intelektual yang lebih baik
    9. Kesiapan bersekolah yang lebih baik
    10. Punya kreativitas dan kemandirian yang lebih besar
    11. Kemampuan fokus yang lebih lama.

    Cara Penggunaan Baby Plus

    Penggunaan baby plus dimulai saat usia kandungan 18 weeks. Digunakan 2x sehari selama 1 jam. misalnya waktu jam 8 pagi dan 8 malam. Pemilihan jam penggunaan berpengaruh pada jam tidur bayi saat sudah lahir nanti.

    Alat ini terdiri dari unit yang dioperasikan menggunakan baterai dan kantong kecil. kemudian alat diikatkan di pinggang ibu, sehingga bagian yang mengeluarkan suara berada tepat diperut ibu hamil.

    Cara Kerja Baby Plus

    ketika digunakan alati ini akan mengeluarkan suara debaran berirama yang dikaitkan dapat membantu bayi belajar dan merespons lingukannya di dalam rahim. Suara tersebut berbeda dengan dua suara yang sering didengar janin sebelumnya, yakni detak jantung ibu dan detak jantungnya.

    Ketika bayi belajar membedakan antara semua ritme ini, maka otak kecil dia akan distimulasi dengan cara yang unik. Beberapa ibu yang telah menggunaannya menyatakan bahwa suara berdebar yang dihasilkan itu menyenangkan dan menenangkan.

    Hal Yang Perlu Diperhatikan

    Manfaatnya lebih banyak dan menakjubkan tapi kembali lagi pemakaian babyplus bukan menjadi jaminan anak menjadi pintar. Tentu faktor keturunan, nutrisi dan kebiasaan orang tua juga akan berpengaruh terhadap kecerdasan anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 28, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bayi Mandi Air Dingin

  • Oleh : Fauzi
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Halo Bu Bidan, saya mau bertanya, bolehkah bayi mandi dengan air dingin ? Sejak umur berapa bayi boleh dimandikan dengan air dingin ?

    makanan

  • Oleh : arizka fabianti
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok mau tanya … sya hamil anak ke 2 ini kalau makan yang gizi gizi malah membuat mual tp kalau makan makanan tanpa kuah sama mie instan mau …kadang makan sayur keluar lagi….liat sayur aja mual….gmn mengatasinya dok biar saya gk bergantung makanan nggak sehat…sedangkan makanan tidak sehat tidak membuat nafsu makan sy …mohon jawabannya …trima kasih

    Berapa lama bisa hamil lagi setelah lepas KB suntik?

  • Oleh : Yuli Ani
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya ingin bertanya berapa lama waktu saya bisa hamil lagi setelah lepas KB suntik? Apakah benar bisa sampai satu tahun? Mohon kejelasannya, terima kasih.

  • Oleh : Yuli Ani
  • Memperlancar haid

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Saya mau bertanya bolehkah meminum jamu tradisonal untuk memperlancar haid dan mencegah kehamilan? karena datang bulan saya sering tidak teratur sehingga saya kesulitan untuk menghitung massa subur. dan benarkah nanas bisa mencegah kehamilan atau itu hanyalah mitos belaka? terimakasih mohon dibalas pertanyaan saya.

    Frekuensi BAB Pada Bayi

  • Oleh : juwita
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya mau tanya, pada bayi usia 7 bulan berapa kali frekuensi BAB yang normal ?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan