Jenis Olahraga Yang Tepat Bagi Para Ibu Hamil

Olahraga merupakan slaah satu jenis hal yang dipercaya mampu mencegah datangnya berbagai jenis masalah kesehatan dan membuat tubuh anda akan menjadi sehat dan terjaga. Dengan melakukan olahraga, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan entah itu jenis masalah kesehatan yang kronis atau nonkronis. Namun sayang, banyak ibu hamil yang justru tidak melakukan olahraga dengan alasan takut janinnya terjadi masalah. Hal ini sebenarnya tidak seutuhnya benar, karena olahraga ini justu merupakan salah satu jenis hal yang bisa membuat anda dan janin menjadi segat. Memang, tidak semua jenis olahraga ini baik bagi kehamilan, namun anda tetap harus memilah dan memiliki tentang olahraga apa yang memang baik bagi kesehatan janin anda. Berbagai jenis olahraga yang tepat bagi para ibu hamil ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Yoga
    Kesehatan janin dan juga ibu hamil ini bisa didaptakan saat melakukan senam yoga ibu hamil. Dengan melakukan olahraga yang satu ini, maka anda akan melatih pernafasan, sehingga ini sangat bermanfaat bagi masa persalinan kelak. Biasnya, ibu ibu yang melakukan senam yoga ini akan terhindar dari rasa cemas dan takut menuju persalinan serta akan melakukan hari harinya dengan tenang.
  • Jalan Kaki
    Biasnya, ibu hamil sering kali merasakan berbagai jenis masalah seperti kram dan sakit pada bagian betis, sakit pada bagian dada, pusing, dan sesak nafas. Hal ini bisa diatasi dan dikurangi hanya dengan melakukan olahraga jalan kaki, sederhana memang, namun hal ini sangat baik bagi kesehatan janin dan mampu mengurangi masalah pada janin.
  • Latihan Beban
    Olahraga yang satu ini juga ternyata sangat baik bagi kesehatan. Ibu bisa melakukan olahraga ini di rumah dengan menyediakan air untuk minum. Biasnya. beban yang diangkat ini bebannya setengah dari badan kita saat normal.
  • Senam Kegel
    Senam yang satu ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengontrol otot saat proses persalinan. Banyak manfaat saat anda melakukan senam kegel ini seperti memperkuat otot-otot basic panggul, Mengontrol kandung kemih, serta mampu mengatasi masalah penyakit pada tubuh anda ini. Jika anda ingin melakukan senam kegel ini, sebaiknya anda menyiapkan asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan anda.
  • Peregangan
    Biasnya, hal ini menjadi salah satu peregangan untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan. Banyak sekali manfaat yang bisa dilakukan saat anda melakukan olahraga yang satu ini bagi kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini.
  • Berenang
    Saat anda ingin mendapatkan tangan dan kaki yang memiliki otot otot kuat, sebaiknya anda melakukan olahraga berenang. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa proses persalinan ini membutuhkan kesehatan dan kekuatan pada otot kaki dan tangan. Ibu hamil ini disarankan melakukan olahraga setidaknya 30 menit perharinya, olahraga ini juga mampu mengontrol berat banda anda, sehingga terhindar dari masalah obesitas. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh para ibu hamil ketika melakukan olahraga berenang ini.

Itulah beberapa jenis olahraga yang tepat bagi para ibu hamil. Dengan melakukan kesehatan ini secara rutin, maka anda akan terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda ini.

Citra Dewi Amd.Keb - February 22, 2017
Diskusi Dari:
ade

Pagi Bu Bidan saya mau tanya bagaimana cara mengajarkan anak untuk bisa sopan pada orang lain ? baik itu pada orang tua, teman sebayanya atau pada anak yang lebih kecil darinya ?

Dijawab Oleh : ade
Diskusi Dari:
Via

ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

Dijawab Oleh : Via
Diskusi Dari:
Risky nur

Malem dok, say hamil berusia 1bulan, saya ada asma, tapi semua tes lebih dan ronsen nya bagus semua, tidak menandakan penyakit paru-paru, saat asma mau kambuh pasti selalu batuk terlebih dahulu, pertanyaan saya bahayakah untuk janin saya dok

Dijawab Oleh : Risky nur
Diskusi Dari:
Anonymous

Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Pasca melahirkan opesari Caesar , setelah 40hari berlalu APA bisa melakukan hub intim, istri saya masih was was Ada yg bilang boleh Ada yg bilang jangan dulu

Dijawab Oleh :