Jurus Yang Dipercaya Meredakan Sakit Saat Persalinan

Kontraksi dan rasa mules yang terjadi sebelum anda melahirkan ini merupakan salah satu jenis hal yang bisa menjadi masalah bagi mereka para wanita. Banyak wanita di luaran sana yang ingin mengetahui bagai mana cara yang tepat untuk menahan rasa sakit saat akan melahirkan tanpa harus membahayakan kesehatan dirinya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang membuat kami berfikir untuk membantu mengatasi masalah masalah dan keluhan yang di almi oleh para wanita yang merasakan rasa sakit dan mules sebelum saat akan melahirkan ini.

Berikut ini beberapa jurus yang di percaya untuk meredakan sakit saat persalinan, diantaranya adalah dengan cara berikut ini :


  • Dukungan Dari Keluarga
    Meskipun terlihat seperti sederhana, namun dukungan dari pihak keluarga khususnya dari suami, akan menjadi senjata untuk menahan rasa sakit saat sedang proses persalinan ini. Ini menjadi salah satu alasan kenapa saat sedang melahirkan di sarankan unuk suami mendampinginya.
  • Pijatan
    Untuk membuat para ibu hamil menjadi sangat rileks, disarankan untuk melakukan sedikit pijatan pada bagian kaki dan tangan. Sedangkan untuk merasakan rasa mules dan nyeri anda bisa memberikan sedikit pijatan pada bagian punggung bawah.
  • Melakukan Gerakan Yang Lebih Banyak
    Saat rasa nyeri datang sebaiknya anda melakukan banyak bergerak untuk menghilangkan rasa nyeri ini. Jika anda hanya berdiam diri di atas kasur, hal ini justru bisa menimbulkan rasa sakit yang semakin terasa.
  • Berendam
    Untuk menghilangkan adanya nyeri saat akan melahirkan, sebaiknya kita ini berendam di dalam kamar mandi. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan masalah kontraksi akibat melahirkan ini.
  • Suntikan air steril
    Untuk menghilangkan rasa nyeri ini, anda juga bisa melakukan Suntikan air steril. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa di lakukan bagi kesehatan tubuh anda ini.
Citra Dewi Amd.Keb - October 24, 2017
Diskusi Dari:
Nenden Mustika

Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
januari menst tgl 10
Febuari menst tgl 10
Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

Dijawab Oleh : Nenden Mustika
Diskusi Dari:
Nelly Tampubolon

Bu umur saya 23 thn saya hmil sdah 7 minggu lbih tpi mngapa msih datang bercak darah sedikit ,apa pnyebabnya

Dijawab Oleh : Nelly Tampubolon
Diskusi Dari:
Tivaa Rachmawati Putri

Siang bu bidan, saya sedang hamil muda anak pertama bu bidan. Katanya ada salah satu gangguan mental yang bisa terjadi pada ibu hamil muda yang dinamakan dengan “Baby Blues”. yang ingi saya tanyakan apa sih itu baby blues? benarkah sering menyerang ibu hamil muda? jika benar bagaimana cara saya untuk menghindarinya? lalu seperti apa gejala baby blues tersebut? saya khawatir bu, mohon untuk dijawab bu bidan. Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Nelly Tampubolon

Assalamualaikum bu bidan …

Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

Terima kasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

Dijawab Oleh :