×

Ternyata Bawang Putih Memiliki Manfaat Penting Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kaum Wanita

Bagikan Artikel :

Ternyata Bawang Putih Memiliki Manfaat Penting Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kaum Wanita

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah yang selalu digunakan masyarakat Indonesia dalam memasak. Bawang putih berfungsi untuk menambah cita rasa makanan dan telah dijadikan bumbu masakan bahkan selama ribuan tahun lalu. Selain dapat dijadikan bumbu, bawang putih ternyata juga punya banyak manfaat.terutama untuk kesehatan dan kecantikan kaum wanita.

  1. Cegah Kanker Payudara
    Manfaat bawang putih untuk wanita yang pertama adalah dapat mencegah kanker payudara. Menurut National Cancer Institute, bawang putih memiliki efek perlindungan berasal dari antibakteri. Sifat ini mampu memblokir pembentukan dan aktivasi zat penyebab kanker. Menurut CancerActive, senyawa sulfur dan allicin di bawang putih mampu mengikat sel kanker, mencegah aksi agen kanker. Salah satu kanker yang sering dialami kaum wanita adalah kanker payudara.
  2. Buat Kulit Lebih Bercahaya
    Manfaat bawang putih untuk wanita yang berikutnya adalah dapat membuat kulit lebih bercahaya. Bawang putih dapat melindungi kulit dari radikal bebas, memperlambat penurunan kolagen, dan hilangnya elastisitas kulit. Bawang putih juga punya manfaat besar saat diterapkan pada kulit. Sangat baik untuk mencegah infeksi jamur dan kurap.
    Caranya, oleskan bawang putih yang sudah dihancurkan pada kulit. Kemudian pijat bagian perlahan. Jika Anda memiliki kulit sensitif, tambahkan bahan penetral alami seperti madu atau minyak zaitun.
  3. Cegah Rambut Rontok
    Manfaat bawang putih untuk wanita yang ketiga adalah mencegah adanya rambut rontok. Kandungan sulfur tinggi bawang putih mengandung keratin, dapat mendukung pertumbuhan rambut dan meningkatkan kekuatan rambut. Oleskan minyak yang mengandung bawang putih ke kulit kepala, kemudian pijat secara perlahan. Rasakan manfaatnya, dengan kembalinya rambut indah alami.
  4. Hilangkan Bau Keputihan
    Bawang putih adalah antibiotik alami yang kaya akan manfaat. Efek yang diberikan bawang putih sangat baik untuk wanita. Salah satunya adalah menghilangkan bau tidak sedap saat keputihan. Antijamur pada bawang putih akan membersihkan infeksi dan bakteri jahat pada vagina.
    Anda bisa memakan bawang putih baik mentah atau matang. Campurkan 1-2 siung bawang putih mentah dengan air hangat. Konsumsi selagi perut masih kosong. Atau Anda bisa menambahkan bawang putih pada salad dan masakan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan bawang putih langsung di vagina. Diamkan selama 1 hingga 2 jam. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.
  5. Membersihkan Komedo
    Bawang putih juga dapat membawa efek baik untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk menghilangkan komedo. Caranya, haluskan bawang putih lalu oleskan pada area wajah yang berkomedo. Pijat secara lembut dan perlahan selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin. Jika Anda memiliki kulit sensitif, tambahkan kandungan penetral alami lain, seperti madu atau minyak zaitun.

Cara Memilih Bawang Putih

Agar bawang putih ini terasa khasiatnya, pilihlah bawang putih yang segar dan belum di kupas. Hindari penggunaan bawang putih dalam bentuk serbuk dan yang sudah di blender. Cuci terlebih dahulu bawang putih pada air yang mengalir sebelum di gunakan.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 24, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Whana
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum sus, sy mau nanya ni, sy menikah tanggal 25 maret 2020, istri sy terakhir haid itu tanggal 27 april 2020.

    Berapa usia kehamilan istri sy sus.?

  • Oleh : Whana
  • Penting

  • Oleh : Ananda
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    gangguan kehamilan

  • Oleh : Rezkika Ayu Pribadi
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    dok,mau tanya dong kenapa ya setelah saya minum soda perut saya sakit sekali nyeri dibagian semua perut dan punggung, pinggang saya juga sakit sekali,dan celana dlm saya terasa basah dan saya lihat pagi hari nya berwarna coklat agak kuning dok, tlg jwb ya

    Haid Lama, Tapi Hanya Flek

  • Oleh : Yayu Yu
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu Bidan, izin bertanya. Usia saya 19 tahun, sudah sekitar satu tahun lebiy saya haid selalu 15 hari, tapi hanya keluar flek saja, tidak pernah keluar darah. Waktu saya usia 17 tahun kemaluan saya mengeluarkan darah segar setiap saat sampai beberapa hari, tapi setelah pergi ke dokter pendarahannya berhenti. Bagiamana ya bu bidan? Saya sudah pergi ke dokter hingga ke bidan untuk mengonsultasikan hal ini, tapi ujung-ujungnya hanya diberi obat saja, dan tidak kunjung sembuh. Apa sangat di perlukan untuk pergi ke spesialis bu bidan, mohon jawabannya bu bidan. Terima kasih banyak.

    Menstuasi

  • Oleh : Humaira Humaira
  • 1 tahun yang lalu

    Dok, saya mau konsul, saya sudah tidak ada menstruasi selama 2 bulan, tapi stelah dua bulan tidak ada menstruasi keluar bercak hitam selama 30 hari, keluarnya tidak banyak dok cuman sedikit, tapi saya takut apa itu penyakit.karena keluarnya seperti lem, lengket gitu dok.hanya itu
    Terimakasih dok

    Tanya Bidan