×

9 Tips Yang Perlu Diperhatikan Oleh Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Anda seorang wanita hamil? Hamil merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat di nanti nantikan oleh setiap pasangan. Namun taukah anda ada beberapa jenis hal yang perlu anda perhatikan saat  sedang hamil ini? Berikut ini 9 tips yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil agar kesehatan kehamilan tetap sehat dan terjaga, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Related Posts :

    • Istirahat
      Saat anda sedang hamil, usahakan untuk tertidur dengan teratur. hal ini sangat berpengaruh pada kehamilan anda.
    • Menjadwalkan Tidur
      Saat anda tidaur malam, sebaiknya anda menjadwalkan jam tidur anda. Hal ini selain bisa menjadi kebiasaan juga bisa menyehakan ibu dan janin yang sedang di kandung.
    • Tidur Dengan Posisi Yang Benar
      Posisi yang di sarankan bagi mereka yang sedang hamil ini adalah dengan tidur posisi leher terangkat dan juga posisi kepala yang terangkat, hal ini di percaya bisa menurunkan asam lambung.
    • Menghindari Adanya Mimpi Yang Buruk
      Saat anda akan tertidaur sebaiknya anda menghindari kebiasaan memikirkan hal hal yang buruk, hal ini bisa jadi ikut dalam mimpi kita.
    • Menggunakan Bantal Tambahan
      Buat posisi anda senyaman mungkin dengan menggunakan bantal pada bagian bawah lutut dan bawah perut. Hal ini memang sangat baik bagi kesehatan janin anda ini.
    • Menggunakan Bantal Panjang
      Bantal panjang yang panjang dari punggung hingga lutut ini akan membuat para wanita hamil menjadi sangat nyaman.
    • Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kiri
      Untuk meningkatkan sirkulasi darah agar ke arah rahim, anda bisa tidur dengan posisi miring ke sebelah kiri.
    • Melakukan Beberapa Aktivitas
      Dengan melakukan aktivitas kecil seperti menonton tv dan juga mendengarkan radio, hal ini sangat di sarankan bagi mereka para wanita hamil.
    • Mengatasi Adanya Masalah Kram Kaki
      Saat anda merasakan adanya masalah kram pada bagian kaki, sebaiknya anda mengatasinya dengan menggerak gerakan kaki anda ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 8, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ingin hamil lagi

  • Oleh : Erna Manurung
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Gini buk bidan, saya habis melahirkan sekitar bulan 12 kemarin, tapi anak saya meninggal begitu lahir, dan saya belum mendapat haid sampai saat ini, tapi saya sudah berhubungan sama suami saya sekitar 2 minggu yang lalu dan rutin karna memang kami tidak menunda untuk kehamilan selanjut nya tapi sekarang saya merasakan sakit perut dibagian bawah, saya bingung ini gejala tanda kehamilan atau mau PMS y buk bidan,? Soal ny sudah saya tespek hasil nya negatif tapi sakit perut nya sudah berlangsung beberapa hari ini dan tidak ada keluar darah yang ada keluar keputihan terus menerus dan bagaimana cara agar bisa cepat hamil lagi sebelum datang haid setelah melahirkan?

    Menghadapi anak yang sulit diatur

  • Oleh : Cantika Rahayu
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

  • Oleh : Cantika Rahayu
  • Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat saya dalam keadaan sadar atau bahkan ketika sedang bermimpi. Bagaimana cara menyembuhkannya bu ? Saya merasa terganggu dengan kondisi seperti ini dan tolong segera dijawab ya. Terima kasih bu bidan.

    Saya mau nanya

  • Oleh : Deshinta Dodyanti
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Asalamualaikkum

    Kehamilan

  • Oleh : Atik Tika
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, maaf bu dokter saya mewakili teman saya mau bertanya, teman saya kan sudah tidak heid dari semenjak bulan mei 2019 setelah bulan juni akhir ternyata belum haid juga katanya, lalau pas tanggal 25 juni akhir teman saya melakukan test pack dan hasilnya negatif, tapi pas masuk bulan juli awal juga belum haid dan pas tanggal 9 juli di cek lagi hasilnya fositif, di tes lagi tanggal 12 juli juga masih fositif, dan di coba di tes lagi tanggal 23 juli juga masih fositif, tapi yg membuat anehnya kata teman saya dia sama sekalai tidak merasakan mual muntah atau tanda tanda hamil seperti biasanya yaitu perut buncit, sering pipis dll.hanya yg dirasakan yaitu tidak haid seperti biasanya saja. Yg mau di tanyakan jd sebenarnya teman saya itu sedang hamil atau tidak bu dokter, dan solusi nya apa untuk memastikan teman saya hamil atau tidak itu soalnya teman saya tidak mau di cek langsung ke dokter atau bidan dia orangnya penakut dokter. Terima kasih sekian pertanyaan saya mohon di jawab ya bu dokter.

    Tanya Bidan