×

Alasan Ibu hamil Harus Happy Dan Jangan Stress

Bagikan Artikel :

Tanya Bidan – Sedang mengalami kondisi hamil yang dialami ibu memang bisa berpotensi menimbulkan kecemasan dan juga stress. Belum lagi adanya emosi yang naik turun yang juga disebabkan oleh adanya perubahan komposisi hormon dalam tubuh. Padahal, stress atau juga perasaaan tertekan yang berlebihan ini sangat memungkinkan berdampak pada perkembangan janin dalam kandungan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Zurich, Swiss telah mengungkapkan bahwa perasaan tertekan yang terjadi dalam kurun waktu yang panjang, selama masa kehamilan, maka akan meningkatkan hormon kortisol atau juga hormon stress didalam tubuh. Dalam peningaktan hormon ini ternyata akan bepengaruh secara langsung pada kondisi cairan ketuban anda.


Alasan Ibu hamil Harus Happy Dan Jangan Stress
Hormon stress yang dihasilkan dari stress pikiran yang dialami akan terkait pada molekul cairan air ketuban, maka akibatnya janin akan mendapatkan efek buruk dari hal ini. Lembaga riset March of Dimes juga telah melaporkan bhawa stress atau juga adanya tekanan psikis yang dialami ibu selama masa kehmalan bahkan akan berpenagruh hingga anaknya tumbuh dewasa.

Stress selama masa hamil juga akan membuat anak mengalami masalah seperti hal nya sulit untuk berkonsestrasi dan juga adanya hambatan perilaku lainnya, Stress bisa juga berpengaruh pada perkembangan otak maupun juga pada sistem kekebalan tubuh anak.

Saat sedang stress ibu juga akan berpotensi melakukan pola hidup yang tidak sehat, supaya stress dan emosi ibu senantiasa menjadi positif, happy dan juga terhindar dari rasa kesepian  yang sering kali menyebabkan stress. Alangkah lebih baiknya bila ibu melakukan mengenali  Cara Menghindari Stres Bagi Para Ibu Hamil yang baik

Informasi yang sering kali terdengar simpang siur mengenai kehamilan sangat memungkinkan membuat ibu merasa tertekan. Daripada kita bingung dan risau,  maka carilah infromasi yang benar dari sumber yang terpercaya.

Related Posts :

    Tips lainnya yaitu selalu melibatkan pasangan dalam menjalankan rumah tangga, terlebih juga disaat ibu sedang harus menjaga kehamilan anda. Pola hidup yang sehat seperti contohnya tidak hanya menjaga tidur yang cukup, namun mengkonsumsi makanan yang tepat selama hamil juga sangat penting untuk anda jaga. Ibu hamil yang sehat dan juga selalu merasa bugar akan lebih santai dan rileks menjalani kehamilan. Hal ini juga akan sangat menjauhakan ibu dari situasi stress.

    Serta ibu juga diperlukan untuk mencari sebuah kegiatan yang bisa membuat relaks dan juga happy. Tidak harus melakukan kegiatan yang mahal dan sulit, maka perbanyak saja kegitan ibadah anda, membaca buku, mendengarkan musik atau juga menonton film, pijat ibu hamil atua juga melakukan jalan jalan santai bersama suami anda.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 2, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Telat Haid

  • Oleh : Sri Sariah
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Hai dokter.. dok saya mau tanya, saya telat haid sudah 1 minggu.
    2 hari sebelum jadwal menstruasi saya sudah test dan hasilnya negatif.
    Akan tetapi seharusnya saya sudah haid ternyata belum, lalu apakah masih ada harapan untuk saya test lagi setelah 1 minggu telat haid ini berlalu???

  • Oleh : Sri Sariah
  • Haid

  • Oleh : Baim Pia
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Saya mahu tahu kenapa bulan ni Sya inda datang bulan,pada bulan seterusnya Sya DTG flek coklat sja

  • Oleh : Baim Pia
  • Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 7 tahun, 8 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    Kehamilan

  • Oleh : stepanie6022
  • 6 tahun yang lalu

    selamat pagi,

    saya hidayat,
    istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
    lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
    lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

    karena saya saat ini sedang keluar kota
    dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

    mohon jawabannya Ibu Bidan

    salam,
    hidayat

    Tanya Bidan