×

Amankah Jika Ibu Hamil Suntik Botox?

Bagikan Artikel :

Amankah Jika Ibu Hamil Suntik Botox?

Meski sedang hamil, bunda tentu ingin tetap terlihat cantik dan menawan bukan? Meski begitu ibu hamil tetap boleh kok melakukan perawatan wajah dan tubuh, tapi tidak dengan suntik botox yah Bun.

Related Posts :

    Metode kecantikan yang satu ini dapat membuat wajah terlihat lebih awet muda. Saking menariknya manfaat yang ditawarkan. Suntik botox ini bisa mendatangkan banyak manfaat bagi pria atau wanita asalkan dilakukan dengan cara yang tepat.

    Bagaimana Cara Kerja Suntik Botox ?

    Botox adalah racun botolinum toxin A yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Racun ini sudah dimurnikan, sehingga tidak akan menyebabkan penyakit botulisme jika digunakan dengan benar.

    Suntik botox dapat menyamarkan kerutan di wajah dengan cara memblokir aktivitas saraf yang berfungsi untuk membuat otot berkontraksi. Aktivitas otot akan menurun dan tidak dapat berkontraksi atau menjadi lumpuh. Sehingga, tidak terjadi kerutan atau keriput pada wajah.

    Efektifitas botox bisa bertahan selama tiga hingga empat bulan, dan akan dirasakan maksimal pada keriput yang belum menetap. Salah satu contoh keriput tidak menetap adalah gurat pada dahi yang muncul ketika Anda menaikkan alis.

    Suntik Botox Pada Ibu Hamil

    Botox adalah jenis obat keras yang hanya bisa digunakan di bawah pengawasan dokter yang ahli. Tak heran, setiap orang yang ingin merasakan manfaat penuh dari suntik botox perlu berkunjung ke klinik yang memiliki dokter spesialis bedah plastik atau kulit dan kelamin.

    Pada ibu hamil, keamanan suntik botox masih belum diketahui hingga saat ini. Food and Drugs Administration (FDA) menandakan botok sebagai kategori C untuk ibu hamil. Itu artinya, botox boleh dipergunakan pada ibu hamil asalkan memberikan keuntungan yang lebih besar daripada risikonya terhadap janin.

    Hingga saat ini studi yang meneliti manfaat botox pada ibu hamil masih sangat sedikit. Sehingga, bahaya suntik botox bagi ibu hamil maupun janin dalam kandungannya masih belum diketahui dengan pasti.

    Terlepas dari fakta itu, para pakar kesehatan dan dokter tetap tidak menyarankan ibu hamil untuk melakukan suntik botox. Ini karena penelitian pada tikus menemukan bahwa botox menyebabkan hewan tersebut memiliki bayi dengan berat badan lahir rendah, lahir secara prematur, tidak berkembang dengan baik, bahkan tidak dapat hidup.

    Cantik Alami Selama Hamil

    Ingin tampil lebih cantik selama hamil? Tak perlu repot-repot suntik botox. Sebab, gejolak hormon dan peredaran darah yang meningkat selama kehamilan bikin ibu hamil memiliki kecantikan alami alias natural glow.

    Tak hanya itu, ibu hamil juga akan terlihat cantik alami lantaran mengalami sedikit kenaikan berat badan saat hamil. Hal tersebut bisa membuat kulit-kulit pada tubuh ibu hamil lebih tertarik, sehingga kerutan menjadi tersamarkan.

    Atas dasar itu, ibu hamil sebaiknya benar-benar membatasi diri dari suntik botox dan berupaya untuk tidak tergiur dengan efek awet muda yang ditawarkan oleh metode kecantikan yang satu ini. Daripada sekadar memikirkan penampilan, lebih baik terapkan gaya hidup bersih dan sehat agar ibu hamil dan janin dalam kandungan selalu sehat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 9, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    telat datang dan testpack

  • Oleh : wedha savitri
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    bu bidan saya mau tanya hari ini saya udah hari ke 4 telat datang bulan dan saya sdh melakukan test kehamilan di hari ke 4 saya telat dan hasilnya 2 garis hanya saja garis yg satunya warna tidak pekat sperti garis sblmnya.terima kasih

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Ejakulasi dini

  • Oleh : Hendra Pratama
  • 5 tahun yang lalu

    Halo dokter, saya mau bertanya, kenapa ya setiap kali saya berhubungan intim dengan istri, baru pemanasan saja rasanya penis mau mengeluarkan air mani, dan ketika penis penetrasi ke vagina istri, terkadang tidak sampai satu menit, sudah ejakulasi/keluar air mani, pertanyaannya apakah ini dikatakan ejakulasi yg cukup parah atau normal, dok, dan bolehkah berhubungan intim yg kedua kali dalam satu malam, karena yg kedua kalinya itu agak lama mencapai ejakulasinya, walaupun penis agak pegel?

    hamil pasca operasi kehamilan ektopik

  • Oleh : Lusi
  • 6 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat sore buk,,
    saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba….pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan operasi karena KE sudah hampir pecah…jadi saya dan suami memutuskan untuk melakukan operasi pada bulan maret lalu…dokter menyarankan pasca operasi 3 bulan untuk melakukan hidrotubasi…tapi saya belum melakukannya meskipun sekarang sudah 3 bulan pasca operasi…yang ingin saya tanyakan,apakah saya bisa langsung program hamil aja tanpa hidrotubasi???mengingat keadaan keuangan dan rasa ketakutan saya terhadap efek samping dari hidrotubasi…mohon pencerahannya

    Apa obat diare yang aman untuk anak usia 3 tahun ?

  • Oleh : Yuli Ani
  • 8 tahun yang lalu

    Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

    Tanya Bidan