Apakah Keputihan Tanda Awal Dari Kehamilan ?

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Kita – Sebelumnya apakah anda pernah mendengar bahwa keputihan tanda awal dari kehamilan ? Benarkah hal tersebut ? hal tersebut bisa dikatakan benar, namun bisa juga dikatakan salah. Ini dikarenakan tidak semua keputihan bisa dianggap sebagai tanda tanda awal kehamilan. Untuk memastikan apakah keputihan merupakan tanda awal dari kehamilan atau bukan, maka anda perlu untuk mengetahui beberapa ciri keputihan tanda awal kehamilan dan keputihan biasa.

    Keputihan sendiri memang masuk sebagai salah satu tanda awal kehamilan, selain hanya memperhatikan siklus menstruasi. Untuk memastikan bahwa keputihan yang anda miliki merupakan tanda awal dari kehamilan, anda bisa memperhatikan ciri ciri keputihan tanda awal hamil berikut ini.

    Ciri Keputihan Tanda Awal Kehamilan

    1. Ciri keputihan tanda awal kehamilan yang pertama adalah warna dari cairan keputihan yang bisa kita lihat saat keluar berbeda dengan cairan keputihan pada umunya yakni biasa dan bening. Sedangkan keputihan tanda awal hamil akan berwarna lebih pekat kental, dan hampir menyerupai susu.
    2. Ciri keputihan tanda awal kehamilan yang kedua adalah cairan keputihan yang akan terus keluar selama masa kehamilan anda. Namun anda tidak usah khawatir, karena hal ini tidaklah berbahaya. Cairan keputiah yang terus keluar ini dikarenakan dinding vagina yang menebal, dan telah terjadinya pembuahan didalam rahim. Serta faktor hormon yang menjadi salah satu peranan yang sangat penting, sehingga dapat menjadikan keputihan sebagai tanda awal dari kehamilan.

    Nah kini anda bisa menjawab pertanyaan akan keputihan apakah tanda awal kehamilan, karena dengan mengetahui ciri dari keputihan tersebutlah kita bisa mendapatkan jawabannya. Setelah kita yakin tanda awal kehamilan ini dan dinyatakan positif sebaiknya kita perlu mengetahi Hal Penting Yang Harus Dilakukan Setelah Dinyatakan Positif Hamil  serta lebih menjaga kondisi kesehatan tubuh anda. Hindari hal hal yang bisa merugikan anda dan janin yang sedang anda kandung, berikan nutrisi yang terbaik bagi tubuh, supaya janin bisa berkembang dengan baik kita juga perlu memasukan Jenis Buah-buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil, karena dengan makanan tersebut nutrisi yang diperlukan ibu dan janin akan terpenuhi

    Di awal kehamilan, vagina ibu akan terus memproduksi cairan dan jumlahnya akan semakin banyak, dan aliran darah yang semakin tertuju pada daerah kewanitaan. Sehingga muncullah cairan yang dikatakan dengan keputihan tanda awal hamil. Namun dengan demikian, kita tidak hanya mengandalkan ciri hamil dari keputihan, anda juga perlu mengunjungi bidan dan memeriksakan diri, apakah anda benar benar sedang hamil atau bukan. Selain itu anda juga sebaiknya mengetahui beberapa tanda kehamilan yang lebih pasti berikut ini.

    • Merasa Mual
      Kita bisa memperhatian tanda awal kehamilan dengan timbulnya rasa mual. Merasakan mual ini biasanya akan anda rasakan dipagi hari. Namun harus tetap anda perhatikan karena tidak semua merasakan mual berarti hamil.

    • Keluarnya Bercak
      Tanda awal kehamilan lainnya yang bisa anda ketahui yakni timbulnya bercak. Adapun bercak yang keluar hampir mirip dengan bercak ketika anda menstruasi.
    • Suhu Tubuh Meningkat
      Suhu tubuh wanita yang akan hamil akan meningkat meskipun anda sedang tidak melakukan apa apa.
    • Perubahan Pada Organ Intim
      Perubahan yang terjadi biasanya pada bibir organ intim atau area kewanitaan. Perubahan tersebut yakni warnanya yang semula merah muda seketika berubah menjadi lebih pucat dan gelap. Pada awal kehamilan ini biasanya akan di ikuti dengan keluarnya cairan dari organ intim yang mirip dengan keputihan. Cairan inilah yang dihasilkan dari perbubahan yang berasal dari cervial mucus.

    Itulah beberapa diantaranya tanda dari awal kehamilan, selain dengan seringnya keluran cairan keputihan yang berlebih, yang bisa dikatakan keputihan merupakan tanda awal kehamilan. Tanda awal kehamilan tersebut juga biasanya akan terjadi ketika anda mengalami awal kehamilan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 1, 2016
    Diskusi Dari:
    Anonymous

    hai bidan, bebera hari ini anak saya yang berusia 3 tahun sering mengalami cegukan pada saat sore hari, amankah dok kondisi seperti ini ?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Gita Febian

    bagi saya pasangan suami istri muda sangat susah menemukan gspot pada istri saya, takutnya tidak memuaskan. Bagaimana cara kita menemukan g spot pada pasangan kita ?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Dah Wisnugaduh

    Hallo bu bidan, saya ini termasuk wanita yang suka mengalami PMS ketika menstruasi, yang ingin saya tanyakan ketika PMS makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari agar PMS tidak mengganggu aktivitas saya. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya.

    Dijawab Oleh : Dah Wisnugaduh
    Diskusi Dari:
    Dayat Ya Hidayat

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya supaya anak mau minum obat tanpa paksaan ? Anak saya sudah berusia 6 tahun masih saja menolak minum obat ketika ia sakit. Metode mencekoki obat ke mulutnya tak mempan, yang ada obat keluar lagi. Mohon solusinya bu. Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Dijawab Oleh : Ramadhan