×

Beberapa Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil 8 Bulan

Bagikan Artikel :

Bidan Anda – Pada saat usia kehamilan sudah memasuki trisemester ketiga, anda akan melihat dimana adanya perubahan yang cukup signifikan yang bisa terjadi dalam diri anda. Seperti kehadiran bayi yang akan terasa secara nyata, serta naluri dari seorang ibu sudah mulai nampak terlihat. Nah pada masa kali inilah sebaiknya calon ibu lebih waspada dan berhati hati dalam setiap melakukan aktifitas.

Saat usia kehamilan telah mencapai 8 bulan, hal yang paling umum dilakukan ibu hamil yakni menghitung sebelum ibu mendengar tangisan bayi yang baru lahir kedunia. Apabila kita mengingat kembali, kehamilan adalah masa yang paling mendebarkan sekaligus membahagiakan bagi setiap pasangan, maka penting khususnya bagi kita wanita hamil untuk menjaga dan memperhatikan akan kondisi kehamilan yang sudah semakin mendekati persalinan. Membahas mengenai persalinan kita juag perlu untuk melakukan persiapan serta pengetahuan seperti mengenal kontraksi  persalinan palsu dan asli.

Tetap jaga kesehatan kehamilan anda, hal ini tidak semata mata ibu hamil wujudkan demi ikut serta menjaga kondisi ibu tapi juga janin sehat yang dikandung. Dan sementara ibu menjaga kesehatan dalam menjaga kehamilan agar tetap sehat, para ibu hamil juga perlu mengambil setiap langkah yang amat hati hati. Nah berikut inilah Beberapa Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil 8 Bulan.

Kegiatan yang Harus Dihindari Saat Hamil 8 Bulan

  1. Diet
    Selalu konsumsi makanan sehat, dan tidak lupa untuk melakukan diet kaya protein, kalsium dan juga zat besi yang tentunya akan sangat penting bagi ibu dan janin didalam kandungan. Karena seorang ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat. Jauhi segala makanan instan yang banyak mengandung berbagai zat pengawet.
  2. Makanan Pedas
    Rempah rempah memang baik untuk kita konsumsi, tetapi dalam batas tertentu. Bagi ibu hamil yang sudah memasuki usia kandungan 8 bulan, sebaiknya menhindari makanan pedas, karena makanan ini dapat menyebabkan tejadinya masalah pada pencernaan.

    Selain anda akan merasakan gelisah dan tidak enak badan, tetapi hal ini juga akan berbahaya bagi bayi yang sedang berkembang dalam kandungan anda. Serta hindari juga makanan dalam kemasan dengan campuran rempah rempah karena akan mengandung perasa buatan.

  3. Perjalanan Panjang
    Saat usia kahamilan 8 bulan, tidak disarankan bagi anda untuk melakukan perjalanan yang panjang dan jauh, anda harus tetap mengingat bahwa waktu  melahirkan sudah semakin dekat, dan bayi bisa saja keluar kapan pun dan dimanapun. Selain itu perjalanan panjang juga adalah salah satu hal yang harus anda hindari selama kehamilan, yang mana kegiatan ini hanya akan membuat anda merasa kelelahan.

  4. Duduk Berjam jam
    Baik ketika anda berada dikantor atau juga dirumah anda, sebaiknya menghindari untuk duduk terlalu lama. Karena duduk dalam jangka waktu yang lama hanya akan menyebabkan punggung anda sakit dan kemungkinan mengakibatkan terjadinya tekanan pada perut anda. Padahal usia kandungan 8 bulan, adalah bagian yang maksimum perut anda telah ditempati oleh sang janin.

    Namun apabila kondisi seperti ini harus tetap anda jalani, maka usahakan untuk berdiri dan sedikit berjalan setiap beberapa menit guna menghindari hal hal yang tidak anda inginkan

  5. Situasi yang Kurang Menyenangkan
    Usahakan bagi anda untuk bisa menghindari situasai yang akan membuat anda merasa kurang senang, baik itu kondisi dirumah anda ataupun ditempat lainnya. Meskipun pada kenyataannya bayi masih dalam kandungan anda, gangguan sekecil apapun dapat mengakibatkan dan membuat bayi anda merasa gelisah. Karena apapun yang anda dengar, lihat dan katakan juga akan ikut bayi anda rasakan.
  6. Stress
    Strees bisa terjadi dalam berbagai jenis, baik itu fisik ataupun mental. Supaya kita memliki bayi yang sehat, maka anda sebaiknya mengetahui segala cara untuk menghindari stress. Dan usahakan segala sesutunya menjadi hal yang menyenangkan bagi anda. Emosi apapun yang anda rasakan akan diteruskan pada bayi, sehingga stress tentu akan memberikan pengaruh yang tidak baik untuk bayi anda.

Nah itulah beberapa diantaranya Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil 8 Bulan. Masa kehamilan merupakan masa yang istimewa untuk setiap tahap pertambahan usia kandungannya. Hal ini juga merupakan tahap diamana anda menemukan diri anda yang sepenuhnya dan bertanggung jawab untuk makhluk hidup yang sedang tumbuh dalam diri anda.

Dokter, bidan teman bahkan keluarga tentunya akan selalu memberitahu anda tentang banyak hal yang harus anda lakukan dan anda hindari selama masa kehamilan. Dan kelahiran akan buah hati anda akan menambah kebahagian dalam hidup, dan keluarga serta orang disekitar anda. Maka dari itu nikmatilah masa kehamilan ini dan jadikan sukacita dalam kehidupan anda.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 25, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    Tangan Berkeringat Saat Pegang Hp

  • Oleh : Gomez
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, kenapa yang setiap kali saya menggunakan hp telalu lama, biasnaya tangan saya sering kali mengeluarkan keringan yang cukup banyak, kira kira ini gejala masalah kesehatan apa ya dok? Mohon jawabannya 🙂

    Benjolan Bawah Dagu

  • Oleh : Rennym
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang dok, saya mau tanya kenapa ya ko di bagian bawah dagu saya ada benjolan yang apabila di pegang, di raba atau tersentuh itu sakit. Apa ada hubungannya dengan sariawan? Soalnya saat ini saya sedang sariawan, mohon penjelasannya dok

    Gelembung/kantong

  • Oleh : Dewi Gita
  • 7 bulan yang lalu

    Dok, knpa di vagina saya kalau lubangnya di buka trlihat ada seperti gelembung yg isi cairan dok?

  • Oleh : Dewi Gita
  • Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster
    terimakasih

    Tanya Bidan